KAOS dan BUKU (awas ga dibaca ! -)

  • hafid
    Message 1 of 1 , Mar 1, 2004
      dear member,

      Sebelon nyoba ngejawab semua pertanyaan2 yg beredar di Milist ini. Izinin saya mewakili seluruh panitia mohon maaf atas keterlambatan jadwal perealisasian KAOS dan BUKU angkatan. Anda boleh menggugat dan mempertanyakan ketidak kebecusan kami. Karena dari awal, pfuh... itu sepertinya sudah jadi resiko kerja sosial seperti ini.

      Sory sepertinya saya sedang malas mengatur tutur kata. Jadi tolong perhatikan saja baik-baik beberapa point dibawah. Mudah2an cukup bisa memberikan gambaran objektif  mengapa project ini berjalan tersendat-sendat.

      Pertama, kita kesulitan dana. Tolong jangan bilang alasan klise. Nanti dibawah saya kasih hitung-hitungannya supaya anda puas. Satu hal yg perlu kalian tahu, penerbitan buku seperti ini punya karakter yg sedikit unik. Berhasil ato tidaknya buku naek cetak itu sangat tergantung kekejer apa enggaknya target pemesan. Jadi kalo misalnya saya bilang 100 orang saja dari 180 orang anggota resmi angkatan 99, it means kalo baru 80 orang yg udah bayar buku masih harus nunggu 20 orang yg lainnya. Kenapa bisa gitu ? angka 40 ribu (harga buku) didapet dari hasil bagi biaya total buku yg akan dicetak dengan jumlah (oplag) pemesan. Semakin banyak yg pesan semakin murah harga buku. Sampe' disini saya ijin tersenyum dulu. Jangankan 180 orang, 100 orang aja sampe' sekarang baru kekumpul 60 orang ?!!

      Terlepas dari itu saya tidak mengatakan bahwa kalo jumlah pemesan tidak tercapai, lantas buku tidak akan pernah selesai. Asal temen2 tau, bagi seluruh panitia, belon selesainya project sampe' detik ini justru jadi beban buat kami. Pernah ada ide untuk bantingan (antar panitia untuk nutupi semua kekurangan yang angkanya hampir kena kepala dua. Cuma beberapa panitia tidak sepakat. Itu adalah pilihan akhir. Dan selama proses "reses" ini, kita coba cari jalan lain. Sekedar informasi, baru hari dua space iklan terisi (Kedaulatan Rakyat dan SKHAPI). Nominalnya satu juta seratus lima puluh ribu rupiah. Belum semuanya memang tapi paling enggak bisa buat kami sejenak bernafas lega.

      Ah... sudah magrib. Lain waktu saja saya lanjutkan point-point yg belum say tulis. Paling enggak anda sudah tau salah satu masalah pokoknya. Panitia udah berbuat maksimal. Kalo kalian masih juga mempermasalahkan keterlambatan ini, ya terserah...  :) Kalo saya lebih suka tersenyum saja !

      ps :
      kaos dah jadi bisa diambil di tempat ivan. Sebenrnya panitia da buat pembagian buat distribusi kaos. Tapi karena sulit cari kalian mungkin, saya ga terlalu tau gimana kelanjutannya. Yuk ah !

      buat QQ... insya Allah entar aku ikut komentar tentang akbar tandjung. Aku masih sempat koq nulis dan baca2 buku2 hukum. Cuma sekarang kerjaan lagi banyak. Lusa mungkin aku kirim komentar ku (insya Allah)

      salam,
      -kasdulah-