Biaya Seminar

  • devi.kdi@ptkdi.com
    Message 1 of 1 , Mar 31, 2005

      Syalom,

      Saya tergerak oleh pembicaraan beberapa saudara kita mengenai "biaya seminar" yang mana ada beberapa pendapat yang masuk, ijinkanlah saya membagikan sedikit pengalaman kami menangani hal seperti tersebut.

      Jika kami mengadakan acara seminar, kami usahakan biaya tersebut tidak memberatkan peserta (sekitar 10 - 15 ribu) atau bahkan gratis. Darimana biaya tersebut kami dapat ? Kami dapatkan dari "berdoa", kolekte waktu acara, perpuluhan dari tim dan jika terpaksa kurang, baru mengambil dana dari kas.

      Kami ingin menjaring jiwa sebanyak mungkin, dan kami para panitia yang tergabung dalam team persekutuan doa, sudah berkomitmen untuk menjangkau jiwa, jadi kami mempunyai jadwal pasti setahun 2 kali untuk mengadakan Seminar Hidup Baru dalam Roh, diteruskan dengan Seminar Pertumbuhan, Seminar Penyembuhan Luka Batin, dan ada 2 seminar lain yang temanya kami sesuaikan dengan kebutuhan umat saat itu.

      Puji Tuhan, Tuhan selalu campur tangan dalam setiap acara kami,  jika misalnya uang sewa gedung kurang, tiba-tiba kami akan menerima sumbangan dari "seseorang" yang sepertinya diminta oleh Tuhan untuk membantu acara tersebut. Kami seringkali mengalami hal seperti itu, Tuhan pasti akan campur tangan, Tuhan pasti bantu, kita tidak perlu kuatir mengenai kekurangan dana. Kami mengadakan persekutuan doa setiap minggu, dan kami menyewa tempat di gedung, setiap bulan akan diberikan laporan keuangan, dan jika ada kekurangan dana akan segera dipenuhi di akhir bulan oleh perpuluhan dari team ataupun sumbangan pribadi dari team.

      Tetapi jika kami mengadakan acara yang besar, seperti ret-ret, dengan terpaksa kami akan meminta dana yang agak berat juga, tetapi selalu kami tambahkan di pengumuman kami, jika ada umat yang merasa keberatan dengan biaya tersebut dan rindu untuk ikut, dipersilakan menghubungi team. Dengan demikian, yang kesulitan danapun akan tetap bisa mengikuti acara tersebut.

      Demikianlah sedikit yang bisa saya bagikan, dan Tuhan memberkati.