Apakah Anda siap utk hidup?

  • Andreas Freddy Pieloor
    Message 1 of 1 , May 5, 2013
      Dear Sahabat Milis yg dinamis,

      Selamat pagi dan salam hidup,

      Pernahkah Anda mendengar sebuah pertanyaan atau pernyataan:
      "Apakah Anda siap mati?"
      "Saya belum siap utk mati!"

      Mengapa hampir semua orang menyatakan "Saya belum siap utk mati!"

      Mengapa kita belum siap utk mati?

      Apa yg harus dipersiapkan dengan baik utk menyongsong "saat tidur abadi" dan "lepas dari penderitaan kefanaan" sementara di dunia ini?

      ---

      Sekarang saya balik pertanyaan atau pernyataan menjadi:

      "Apakah Anda siap utk hidup?"
      "Saya sangat siap utk hidup!"

      Lalu bila Anda siap utk hidup, "Apa yang Anda harus persiapkan utk hidup layak dan pantas?"

      Lalu setelah kehidupan ini, dengan menjalani segala kebaikan dan keberserahan Anda dan saya akan tiba juga pada saat terakhir kala napas berhenti mengalir.

      -----

      Saya konklusikan:
      Ternyata utk dapat siap mati, kita harus siap untuk hidup layak dan pantas, dalam menggali potensi pikiran dan perasaan utk menjalani kehidupan fana sementara ini dengan berbagi dan berbuat baik kepada sesama, sambil memuji dan memuliakan nama DIA Sang Pencipta Maha Kasih.

      -----

      Konklusi terbaliknya:
      Bila ada pernyataan
      "Saya belum siap mati, maka selama ini dia tidak hidup dengan pantas dan layak sebagaimana DIA menginginkan jalan kehidupan ini"

      -----

      Pulang dari dunia ini sesungguhnya adalah saat terindah, karena pada saat itu kita akan bersatu kembali dengan DIA di Surga, bila kita hidup layak dan pantas di kesementaraan ini.

      -----

      "Apakah Anda siap utk hidup?"

      Bila Anda siap utk hidup, maka Anda tidak takut utk pulang!

      Salam,
      Andreas Freddy Pieloor

      Inspired by www.MONEYnLOVE.com®
      Managing Money with Love™