Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: Bls: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

Expand Messages
  • Rudy Sutanto
    ikut nyambung dikit.... Jika terjadi dekat-dekat ini maka == Khan udah gue kasih tahu??? jika lama tidak terjadi maka == khan aku nggak kasih tanggal, hanya
    Message 1 of 3 , Jul 31, 2012
      ikut nyambung dikit....
      Jika terjadi dekat-dekat ini maka ==> Khan udah gue kasih tahu???
      jika lama tidak terjadi maka ==> khan aku nggak kasih tanggal, hanya nyuruh berjaga-jaga aja!
      dan pernyataan-pernyataan yang ngambang/abu-abu sangat disukai dan banyak dilakukan orang, bisa kita lihat di tempat kerja kita saat meeting dlsbnya.
      namun ajakan untuk berjaga-jaga memang penting, namun kita melakukan berjaga-jaga bukan karena kita takut, namun kita melakukannya karena Kasih kita kepada Allah yang telah terrlebih dahulu mengasihi kita. Inilah motivasi yg benar.
      jangan sampai kita melakukan sesuatu krn takut / takut dihukum. hasilnya akan sangat berbeda bila kita melakukan sesuatu dg motivasi yang benar.
      demikian tambahan saya, semoga bisa menambah jelas......atau menambah ruwet???
      GBU all
      RSG
       
      Regards,
      Ign. Rudy Sutanto Gunawan
      From: "ray.anto7506@..." <ray.anto7506@...>
      To: Boenk <boenk7777@...>; Rohani <rohani@yahoogroups.com>
      Sent: Wednesday, August 1, 2012 6:52 AM
      Subject: Re: Bls: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

       
      Disitu nggak dibilangin tanggalnya kapan lho... Hanya kita diajak untuk bersiap-siap dan berjaga2. Karena hanya Allah Bapa saja yang tahu. Terima kasih.
      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
      From: Boenk <boenk7777@...>
      Date: Wed, 1 Aug 2012 00:28:03 +0800 (SGT)
      To: ray.anto7506@...<ray.anto7506@...>; Rohani<rohani@yahoogroups.com>
      ReplyTo: Boenk <boenk7777@...>
      Subject: Bls: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

      Weleh weleh, pinter amat sih jurus hindar menghindarnya kalo ramalannya SALAH.
      Pantesnya jadi dukun aja deh
       

      Dari: "ray.anto7506@..." <ray.anto7506@...>
      Kepada: Rohani <rohani@yahoogroups.com>
      Dikirim: Minggu, 29 Juli 2012 23:14
      Judul: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)


      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      -----Original Message-----
      From: ray.anto7506@...
      Date: Sun, 29 Jul 2012 00:12:43
      To: Ign Sumarya<i_sumarya@...>
      Reply-To: ray.anto7506@...
      Subject: Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)


      Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

      -----Original Message-----
      From: "FX.Benny Setiawan" <fxbennys@...>
      Sender: mediaperduki@yahoogroups.com
      Date: Sat, 28 Jul 2012 03:51:40
      To: <mediaperduki@yahoogroups.com>
      Reply-To: mediaperduki@yahoogroups.com
      Subject: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

      Tetapi jika kedatanganNya ditunda, maka akan lebih banyak orang Kristiani yang gagal dalam imannya, karena di masa modern ini setan sudah mencapai puncaknya untuk membelokkan fokus iman orang Kristiani di seluruh dunia supaya menikmati segala kecemaran hidup. Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki.

      Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya : “Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi? (Wahyu 6:9,10)". Itu adalah pilihan yang sangat sulit bagi Tuhan Yesus : Jika datang sekarang ini maka banyak orang Kristiani yang tidak selamat.

      Tapi jika ditunda, akan lebih banyak lagi orang Kristen yang binasa. Di dalam tangisannya, Tuhan Yesus menyampaikan sebuah pesan yang sangat tegas : “KERJAKAN KESELAMATANMU SENDIRI”.

      Tuhan Yesus ingin memastikan supaya setiap orang Kristiani peduli dengan dirinya sendiri dan memastikan dirinya bisa masuk ke dalam saat Pengangkatan (Rapture) dengan setiap hari menjaga kekudusan hidup dan bergaul intim dengan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus sudah memperlihatkan dengan jelas kepada para hambaNya di seluruh dunia, bahwa dunia ini sebentar lagi berakhir.

      Tetapi siapakah yang akan percaya, siapakah orang Kristiani yang mau mempersiapkan dirinya?, semua orang Kristiani sekarang ini sibuk dengan urusan hidupnya masing-masing. Sibuk bekerja mengumpulkan uang, sibuk berbisnis dan investasi, sibuk sekolah, sibuk memikirkan karier di kantor dan di gereja, sibuk merancang masa depan, dll.

      Bahkan gereja-gereja dipenuhi dengan pengajaran tentang berkat dan berkat. Pemberitaan mengenai kedatangan Tuhan yang sudah dekat dikatakan sesat dan tidak Alkitabiah.

      Sangat sedikit sekali hamba Tuhan yang berani lantang memberitakan isi hati Tuhan Yesus : “Waktunya sudah dekat. Bertobatlah dan berjaga-jagalah!”

      Peringatan keras. Seorang hamba Tuhan menelpon, beliau menyampaikan bahwa pada saat doa pagi Tuhan Yesus berkata dengan jelas : “Nak, AKU akan segera datang!”, kemudian diulangi lagi...“Nak, AKU akan segera datang!” Dan diulangi lagi untuk ketiga kalinya...“Nak, AKU akan segera datang!”. Ini adalah peringatan yang sangat jelas dan kuat sekali, sehingga Tuhan Yesus sampai berkata TIGA KALI hal yang sama.

      Tuhan Yesus sudah sangat serius memperingatkan anak-anakNya untuk mempersiapkan diri menyambut Pesta Kawin Anak Domba Allah dengan kekudusan hidup dan setia melakukan Langkah Iman. Pesta Nikah Anak Domba Allah.

      Tuhan Yesus meminta agar semua anakNya di seluruh dunia sekarang ini mempersiapkan diri untuk menyambut Pesta Kawin Anak Domba Allah. Sebuah pesta nikah surgawi yang sangat agung dan mulia.

      Tuhan Yesus rindu bertemu dengan semua anak-anakNya yang mempersiapkan diri dengan kekudusan dan pengenalan yang intim denganNya. Bahkan Tuhan Yesus memberikan gambaran, bahwa pada saat orang akan melangsungkan pesta perkawinannya, maka si mempelai tidak akan memikirkan hal-hal yang lain kecuali mempersiapkan diri dan segala sesuatunya supaya pesta perkawinan berjalan dengan sukses.

      Si mempelai pada hari-hari terakhir tidak akan sibuk bekerja, pusing memikirkan masa depan, mengejar prestasi dan karier, sibuk berinvestasi, dll. Tetapi si mempelai hanya akan memusatkan pikiran dan perhatiannya pada suksesnya pesta perkawinannya.

      Demikian juga dengan anak-anak Tuhan di seluruh dunia sekarang ini, Tuhan Yesus meminta kita semua mempersiapkan diri berdandan sebagai mempelai surgawi dengan kekudusan hidup, dengan setiap hari bertemu dengan Tuhan dalam persekutuan pribadi yang intim. Setiap hari mendengar suara FirmanNya melalui pembacaan Alkitab, merenungkan dan melakukannya dengan taat.

      Semua persiapan itu sebetulnya adalah dasar pengajaran iman Kristiani di sepanjang masa. Tetapi sekarang ini jika orang Kristiani diminta mempersiapkan diri secara serius untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus, mereka akan mengatakan tidak Alkitabiah dan sesat.

      Itu artinya mereka juga menganggap melakukan langkah Iman Kristiani dengan serius juga adalah sesat. Di negara-negara Kristiani di Amerika, Eropa, Australia maupun Asia, umumnya para pelayan Tuhan dengan santainya menghina salib Kristus, bahkan membuat joke-joke yang melecehkan Tuhan Yesus.

      Di seluruh dunia moderen dewasa ini orang Kristiani lebih tertarik dan percaya pada pengetahuan dunia dan segala filsafatnya daripada Firman Tuhan, sehingga akibatnya melakukan Langkah Iman Kristiani dengan serius adalah hal yang tidak masuk akal. Sekalipun semua orang Kristiani di seluruh dunia menolak untuk percaya kepada kebenaran Firman Tuhan dan tunduk di dalamnya, tapi kedatangan Tuhan Yesus yang kedua tidak akan pernah berubah dan ditunda-tunda lagi. Tidak ada satupun Firman Allah yang dibatalkan, dan akan digenapi dengan tepat oleh Allah Bapa sesuai janjiNya.

      Masa Anugerah. Sekalipun seluruh balatentara surga dan semua penghuni kerajaan neraka sudah siap, tetapi jika kehidupan normal di dunia ini masih berjalan, bukan berarti janji kedatanganNya dibatalkan.

      Sekarang ini yang berlaku adalah MASA ANUGERAH dari Allah Bapa. Allah Bapa masih memberi sedikit waktu lagi, memberi kesempatan kepada orang-orang Kristiani di seluruh dunia untuk mempersiapkan diri menjadi Mempelai Kudus menyambut Tuhan Yesus datang kedua kali di awan-awan.

      Sekarang ini yang terjadi semata-mata adalah Masa Anugerah Allah Bapa, supaya setiap anak-anak Tuhan berjuang “mengerjakan keselamatannya sendiri” dengan menjaga kekudusan dan hidup bergaul intim dengan Tuhan Yesus setiap hari.

      Tanda Nuh. Tuhan Yesus memperlihatkan apa yang dihadapi oleh anak-anak Tuhan yang mempersiapkan diri menjadi “gadis yang bijaksana” sama seperti keluarga Nuh pada saat mempersiapkan bahtera.

      Pada saat itu, bertahun-tahun, Nuh dengan setia fokus pada Firman Tuhan tentang penghukuman dunia oleh air bah dengan membuat bahtera yang besar. Dia setiap hari dicemooh oleh semua orang termasuk seluruh keluarga besarnya sebagai orang tidak waras dan sesat.

      Tetapi Nuh tidak bergeming dan terus menyelesaikan bahtera hingga selesai. Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

      Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia (Matius 24:37-39). Bayangkan, Nuh berdelapan berhadapan dengan jutaan orang di seluruh dunia.

      Semua orang akan berkata, yang benar adalah pendapat jutaan orang bahwa bumi akan tetap lestari. Tetapi mengapa nuh sama sekali tidak tergoyahkan setiap hari mendengar hujatan dan cemooh orang-orang di seluruh dunia termasuk keluarga besarnya sendiri?, Ternyata kuncinya adalah : Nuh mengenal Allah secara pribadi!.

      Demikian juga di jaman moderen ini, Tuhan Yesus memperlihatkan ada anak-anak Tuhan di seluruh dunia yang sekarang ini sangat serius menjaga kekudusan hidup untuk menyambut kedatangan Kristus yang kedua. Mereka berhadapan dengan cemooh keras dari orang-orang Kristiani yang selalu mengatakan : itu tidak Alkitabiah, tidak ada seorangpun yang tahu kapan Yesus datang.

      Tapi mengapa mereka tidak bergeming dengan semua serangan itu? Karena mereka hidup bergaul intim dengan Tuhan Yesus setiap hari!. Seperti Nuh, semua anak Tuhan di jaman modern ini mengetahui masanya Tuhan Yesus akan datang, karena Roh Kudus sendiri yang memberitahu.

      Nuh tahu masanya sudah dekat ketika bahtera yang dibuat telah selesai, begitu juga anak-anak Tuhan di seluruh duni tahu pasti bahwa Tuhan Yesus segera datang karena semua tanda jaman telah digenapi. Anak-anak Tuhan yang hidup kudus sekarang ini menunggu harinya kapan Kristus turun ke dunia menjemput para saleh-salehNya.

      Tidak ada yang tahu kapan harinya dan jamnya, malaikat-malaikat di surga tidak, Anak Allah pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu (Matius 24:36). Seorang anak Tuhan mempersiapkan diri menjadi mempelai yang berkenan di hadapan Tuhan Yesus dengan cara setia melakukan Langkah Iman setiap hari, yaitu : Menjaga kekudusan hidup, Intim bertemu setiap hari dengan Tuhan Yesus secara pribadi di dalam doa, pujian dan penyembahan, Setia mendengarkan Firman Allah, dengan tekun membaca Alkitab setiap hari, Merenungkan dan menjadi pelaku Firman Tuhan yang setia.

      Orang Kristiani menolak mempersiapkan diri di jaman akhir ini karena mereka tidak hidup bergaul intim dengan Roh Kudus, sehingga hari Tuhan akan datang menimpa mereka semua seperti pencuri, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin, mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang.

      Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

      Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan (1 Tesalonika 5:4-8).

      Apabila mereka mengatakan : Semuanya damai dan aman–maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin–mereka pasti tidak akan luput (1 Tesalonika 5;3). Setelah penyingkapan semua visi itu, Tuhan Yesus menekankan sekali lagi sebuah pesan yang kuat : KERJAKANLAH KESELAMATANMU SENDIRI.

      Semua anak Tuhan juga diminta untuk setia sampai akhir dan Tuhan Yesus akan  mengaruniakan Mahkota Kehidupan di dalam Perjamuan Kawin Anak Domba Allah di surga.

      (...selesai...)


      ------------------------------------

      Media Komunikasi Perduki
      MediaPerduki@yahoogroups.com
      Kunjungi Facebook Perhimpunan Perduki dan Forum Perduki

      Sekretariat :
      Jl Tomang Utara 38C, Jakarta 14440, Tel/Fax : +62215633654
      email : perduki@...

      Untuk bergabung menjadi anggota, kirim email kosong ke :
      MediaPerduki-subscribe@yahoogroups.com
      Yahoo! Groups Links





      ------------------------------------

      Untuk bergabung kirimkan email kosong ke: rohani-subscribe@yahoogroups.com
      --- Untuk KELUAR dari milist ini, kirimkan email Saudara ke rohani-unsubscribe@yahoogroups.com

      * Harta rohani - jika dibagikan justru kita semakin diperkaya karenanya. * Yahoo! Groups Links

      <*> To visit your group on the web, go to:
          http://groups.yahoo.com/group/rohani/

      <*> Your email settings:
          Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to:
          http://groups.yahoo.com/group/rohani/join
          (Yahoo! ID required)

      <*> To change settings via email:
          rohani-digest@yahoogroups.com
          rohani-fullfeatured@yahoogroups.com

      <*> To unsubscribe from this group, send an email to:
          rohani-unsubscribe@yahoogroups.com

      <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
          http://docs.yahoo.com/info/terms/





    • djasagie
      Exactly correct Sir,…good respond. Thanks. AD ... Exactly correct Sir,…good respond. Thanks. AD On Aug 1, 2012, at 8:44 AM, Rudy Sutanto wrote: ikut
      Message 2 of 3 , Aug 1, 2012

        Exactly correct Sir,…good respond.

        Thanks.
        AD

        On Aug 1, 2012, at 8:44 AM, Rudy Sutanto wrote:

         

        ikut nyambung dikit....
        Jika terjadi dekat-dekat ini maka ==> Khan udah gue kasih tahu???
        jika lama tidak terjadi maka ==> khan aku nggak kasih tanggal, hanya nyuruh berjaga-jaga aja!
        dan pernyataan-pernyataan yang ngambang/abu-abu sangat disukai dan banyak dilakukan orang, bisa kita lihat di tempat kerja kita saat meeting dlsbnya.
        namun ajakan untuk berjaga-jaga memang penting, namun kita melakukan berjaga-jaga bukan karena kita takut, namun kita melakukannya karena Kasih kita kepada Allah yang telah terrlebih dahulu mengasihi kita. Inilah motivasi yg benar.
        jangan sampai kita melakukan sesuatu krn takut / takut dihukum. hasilnya akan sangat berbeda bila kita melakukan sesuatu dg motivasi yang benar.
        demikian tambahan saya, semoga bisa menambah jelas......atau menambah ruwet???
        GBU all
        RSG
         
        Regards,
        Ign. Rudy Sutanto Gunawan
        From: "ray.anto7506@..." <ray.anto7506@...>
        To: Boenk <boenk7777@...>; Rohani <rohani@yahoogroups.com>
        Sent: Wednesday, August 1, 2012 6:52 AM
        Subject: Re: Bls: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

         
        Disitu nggak dibilangin tanggalnya kapan lho... Hanya kita diajak untuk bersiap-siap dan berjaga2. Karena hanya Allah Bapa saja yang tahu. Terima kasih.
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
        From: Boenk <boenk7777@...>
        Date: Wed, 1 Aug 2012 00:28:03 +0800 (SGT)
        ReplyTo: Boenk <boenk7777@...>
        Subject: Bls: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

        Weleh weleh, pinter amat sih jurus hindar menghindarnya kalo ramalannya SALAH.
        Pantesnya jadi dukun aja deh
         

        Dari: "ray.anto7506@..." <ray.anto7506@...>
        Kepada: Rohani <rohani@yahoogroups.com>
        Dikirim: Minggu, 29 Juli 2012 23:14
        Judul: [share] Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)


        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

        -----Original Message-----
        From: ray.anto7506@...
        Date: Sun, 29 Jul 2012 00:12:43
        To: Ign Sumarya<i_sumarya@...>
        Reply-To: ray.anto7506@...
        Subject: Fw: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)


        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

        -----Original Message-----
        From: "FX.Benny Setiawan" <fxbennys@...>
        Sender: mediaperduki@yahoogroups.com
        Date: Sat, 28 Jul 2012 03:51:40
        To: <mediaperduki@yahoogroups.com>
        Reply-To: mediaperduki@yahoogroups.com
        Subject: [mediaperduki] Kesaksian tentang masa Pengangkatan oleh Tuhan Yesus (Raptured) - Percayalah saja !! (halaman ke-2/terakhir)

        Tetapi jika kedatanganNya ditunda, maka akan lebih banyak orang Kristiani yang gagal dalam imannya, karena di masa modern ini setan sudah mencapai puncaknya untuk membelokkan fokus iman orang Kristiani di seluruh dunia supaya menikmati segala kecemaran hidup. Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki.

        Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya : “Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi? (Wahyu 6:9,10)". Itu adalah pilihan yang sangat sulit bagi Tuhan Yesus : Jika datang sekarang ini maka banyak orang Kristiani yang tidak selamat.

        Tapi jika ditunda, akan lebih banyak lagi orang Kristen yang binasa. Di dalam tangisannya, Tuhan Yesus menyampaikan sebuah pesan yang sangat tegas : “KERJAKAN KESELAMATANMU SENDIRI”.

        Tuhan Yesus ingin memastikan supaya setiap orang Kristiani peduli dengan dirinya sendiri dan memastikan dirinya bisa masuk ke dalam saat Pengangkatan (Rapture) dengan setiap hari menjaga kekudusan hidup dan bergaul intim dengan Tuhan Yesus. Tuhan Yesus sudah memperlihatkan dengan jelas kepada para hambaNya di seluruh dunia, bahwa dunia ini sebentar lagi berakhir.

        Tetapi siapakah yang akan percaya, siapakah orang Kristiani yang mau mempersiapkan dirinya?, semua orang Kristiani sekarang ini sibuk dengan urusan hidupnya masing-masing. Sibuk bekerja mengumpulkan uang, sibuk berbisnis dan investasi, sibuk sekolah, sibuk memikirkan karier di kantor dan di gereja, sibuk merancang masa depan, dll.

        Bahkan gereja-gereja dipenuhi dengan pengajaran tentang berkat dan berkat. Pemberitaan mengenai kedatangan Tuhan yang sudah dekat dikatakan sesat dan tidak Alkitabiah.

        Sangat sedikit sekali hamba Tuhan yang berani lantang memberitakan isi hati Tuhan Yesus : “Waktunya sudah dekat. Bertobatlah dan berjaga-jagalah!”

        Peringatan keras. Seorang hamba Tuhan menelpon, beliau menyampaikan bahwa pada saat doa pagi Tuhan Yesus berkata dengan jelas : “Nak, AKU akan segera datang!”, kemudian diulangi lagi...“Nak, AKU akan segera datang!” Dan diulangi lagi untuk ketiga kalinya...“Nak, AKU akan segera datang!”. Ini adalah peringatan yang sangat jelas dan kuat sekali, sehingga Tuhan Yesus sampai berkata TIGA KALI hal yang sama.

        Tuhan Yesus sudah sangat serius memperingatkan anak-anakNya untuk mempersiapkan diri menyambut Pesta Kawin Anak Domba Allah dengan kekudusan hidup dan setia melakukan Langkah Iman. Pesta Nikah Anak Domba Allah.

        Tuhan Yesus meminta agar semua anakNya di seluruh dunia sekarang ini mempersiapkan diri untuk menyambut Pesta Kawin Anak Domba Allah. Sebuah pesta nikah surgawi yang sangat agung dan mulia.

        Tuhan Yesus rindu bertemu dengan semua anak-anakNya yang mempersiapkan diri dengan kekudusan dan pengenalan yang intim denganNya. Bahkan Tuhan Yesus memberikan gambaran, bahwa pada saat orang akan melangsungkan pesta perkawinannya, maka si mempelai tidak akan memikirkan hal-hal yang lain kecuali mempersiapkan diri dan segala sesuatunya supaya pesta perkawinan berjalan dengan sukses.

        Si mempelai pada hari-hari terakhir tidak akan sibuk bekerja, pusing memikirkan masa depan, mengejar prestasi dan karier, sibuk berinvestasi, dll. Tetapi si mempelai hanya akan memusatkan pikiran dan perhatiannya pada suksesnya pesta perkawinannya.

        Demikian juga dengan anak-anak Tuhan di seluruh dunia sekarang ini, Tuhan Yesus meminta kita semua mempersiapkan diri berdandan sebagai mempelai surgawi dengan kekudusan hidup, dengan setiap hari bertemu dengan Tuhan dalam persekutuan pribadi yang intim. Setiap hari mendengar suara FirmanNya melalui pembacaan Alkitab, merenungkan dan melakukannya dengan taat.

        Semua persiapan itu sebetulnya adalah dasar pengajaran iman Kristiani di sepanjang masa. Tetapi sekarang ini jika orang Kristiani diminta mempersiapkan diri secara serius untuk menyambut kedatangan Tuhan Yesus, mereka akan mengatakan tidak Alkitabiah dan sesat.

        Itu artinya mereka juga menganggap melakukan langkah Iman Kristiani dengan serius juga adalah sesat. Di negara-negara Kristiani di Amerika, Eropa, Australia maupun Asia, umumnya para pelayan Tuhan dengan santainya menghina salib Kristus, bahkan membuat joke-joke yang melecehkan Tuhan Yesus.

        Di seluruh dunia moderen dewasa ini orang Kristiani lebih tertarik dan percaya pada pengetahuan dunia dan segala filsafatnya daripada Firman Tuhan, sehingga akibatnya melakukan Langkah Iman Kristiani dengan serius adalah hal yang tidak masuk akal. Sekalipun semua orang Kristiani di seluruh dunia menolak untuk percaya kepada kebenaran Firman Tuhan dan tunduk di dalamnya, tapi kedatangan Tuhan Yesus yang kedua tidak akan pernah berubah dan ditunda-tunda lagi. Tidak ada satupun Firman Allah yang dibatalkan, dan akan digenapi dengan tepat oleh Allah Bapa sesuai janjiNya.

        Masa Anugerah. Sekalipun seluruh balatentara surga dan semua penghuni kerajaan neraka sudah siap, tetapi jika kehidupan normal di dunia ini masih berjalan, bukan berarti janji kedatanganNya dibatalkan.

        Sekarang ini yang berlaku adalah MASA ANUGERAH dari Allah Bapa. Allah Bapa masih memberi sedikit waktu lagi, memberi kesempatan kepada orang-orang Kristiani di seluruh dunia untuk mempersiapkan diri menjadi Mempelai Kudus menyambut Tuhan Yesus datang kedua kali di awan-awan.

        Sekarang ini yang terjadi semata-mata adalah Masa Anugerah Allah Bapa, supaya setiap anak-anak Tuhan berjuang “mengerjakan keselamatannya sendiri” dengan menjaga kekudusan dan hidup bergaul intim dengan Tuhan Yesus setiap hari.

        Tanda Nuh. Tuhan Yesus memperlihatkan apa yang dihadapi oleh anak-anak Tuhan yang mempersiapkan diri menjadi “gadis yang bijaksana” sama seperti keluarga Nuh pada saat mempersiapkan bahtera.

        Pada saat itu, bertahun-tahun, Nuh dengan setia fokus pada Firman Tuhan tentang penghukuman dunia oleh air bah dengan membuat bahtera yang besar. Dia setiap hari dicemooh oleh semua orang termasuk seluruh keluarga besarnya sebagai orang tidak waras dan sesat.

        Tetapi Nuh tidak bergeming dan terus menyelesaikan bahtera hingga selesai. Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

        Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia (Matius 24:37-39). Bayangkan, Nuh berdelapan berhadapan dengan jutaan orang di seluruh dunia.

        Semua orang akan berkata, yang benar adalah pendapat jutaan orang bahwa bumi akan tetap lestari. Tetapi mengapa nuh sama sekali tidak tergoyahkan setiap hari mendengar hujatan dan cemooh orang-orang di seluruh dunia termasuk keluarga besarnya sendiri?, Ternyata kuncinya adalah : Nuh mengenal Allah secara pribadi!.

        Demikian juga di jaman moderen ini, Tuhan Yesus memperlihatkan ada anak-anak Tuhan di seluruh dunia yang sekarang ini sangat serius menjaga kekudusan hidup untuk menyambut kedatangan Kristus yang kedua. Mereka berhadapan dengan cemooh keras dari orang-orang Kristiani yang selalu mengatakan : itu tidak Alkitabiah, tidak ada seorangpun yang tahu kapan Yesus datang.

        Tapi mengapa mereka tidak bergeming dengan semua serangan itu? Karena mereka hidup bergaul intim dengan Tuhan Yesus setiap hari!. Seperti Nuh, semua anak Tuhan di jaman modern ini mengetahui masanya Tuhan Yesus akan datang, karena Roh Kudus sendiri yang memberitahu.

        Nuh tahu masanya sudah dekat ketika bahtera yang dibuat telah selesai, begitu juga anak-anak Tuhan di seluruh duni tahu pasti bahwa Tuhan Yesus segera datang karena semua tanda jaman telah digenapi. Anak-anak Tuhan yang hidup kudus sekarang ini menunggu harinya kapan Kristus turun ke dunia menjemput para saleh-salehNya.

        Tidak ada yang tahu kapan harinya dan jamnya, malaikat-malaikat di surga tidak, Anak Allah pun tidak, hanya Bapa saja yang tahu (Matius 24:36). Seorang anak Tuhan mempersiapkan diri menjadi mempelai yang berkenan di hadapan Tuhan Yesus dengan cara setia melakukan Langkah Iman setiap hari, yaitu : Menjaga kekudusan hidup, Intim bertemu setiap hari dengan Tuhan Yesus secara pribadi di dalam doa, pujian dan penyembahan, Setia mendengarkan Firman Allah, dengan tekun membaca Alkitab setiap hari, Merenungkan dan menjadi pelaku Firman Tuhan yang setia.

        Orang Kristiani menolak mempersiapkan diri di jaman akhir ini karena mereka tidak hidup bergaul intim dengan Roh Kudus, sehingga hari Tuhan akan datang menimpa mereka semua seperti pencuri, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin, mereka pasti tidak akan luput. Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang.

        Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar.

        Sebab mereka yang tidur, tidur waktu malam dan mereka yang mabuk, mabuk waktu malam. Tetapi kita, yang adalah orang-orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan (1 Tesalonika 5:4-8).

        Apabila mereka mengatakan : Semuanya damai dan aman–maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin–mereka pasti tidak akan luput (1 Tesalonika 5;3). Setelah penyingkapan semua visi itu, Tuhan Yesus menekankan sekali lagi sebuah pesan yang kuat : KERJAKANLAH KESELAMATANMU SENDIRI.

        Semua anak Tuhan juga diminta untuk setia sampai akhir dan Tuhan Yesus akan  mengaruniakan Mahkota Kehidupan di dalam Perjamuan Kawin Anak Domba Allah di surga.

        (...selesai...)


        ------------------------------------

        Media Komunikasi Perduki
        MediaPerduki@yahoogroups.com
        Kunjungi Facebook Perhimpunan Perduki dan Forum Perduki

        Sekretariat :
        Jl Tomang Utara 38C, Jakarta 14440, Tel/Fax : +62215633654
        email : perduki@...

        Untuk bergabung menjadi anggota, kirim email kosong ke :
        MediaPerduki-subscribe@yahoogroups.com
        Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        Untuk bergabung kirimkan email kosong ke: rohani-subscribe@yahoogroups.com
        --- Untuk KELUAR dari milist ini, kirimkan email Saudara ke rohani-unsubscribe@yahoogroups.com

        * Harta rohani - jika dibagikan justru kita semakin diperkaya karenanya. * Yahoo! Groups Links

        <*> To visit your group on the web, go to:
            http://groups.yahoo.com/group/rohani/

        <*> Your email settings:
            Individual Email | Traditional

        <*> To change settings online go to:
            http://groups.yahoo.com/group/rohani/join
            (Yahoo! ID required)

        <*> To change settings via email:
            rohani-digest@yahoogroups.com
            rohani-fullfeatured@yahoogroups.com

        <*> To unsubscribe from this group, send an email to:
            rohani-unsubscribe@yahoogroups.com

        <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
            http://docs.yahoo.com/info/terms/







      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.