Rencana program Badak Jawa 2009

  • Adhie Hariyadi
    Message 1 of 3 , Aug 16, 2008
      Anggota Task Force Yth:

      Sehubungan dengan dimulainya tahun kegiatan baru Juli 2008 - juni 2009, maka saya memberikan informasi rencana kegiatan konservasi badak jawa Balai TNUK dan WWF (sesuai RKT) sebagai berikut:
      1.  Pemantauan perilaku dengan video otomatis (video trap)
      2.  Optimalisasi habitat (langkap dan padang penggembalaan)
      3.  Sosialisasi dengan pem Prov Banten (BAPPEDA, tata ruang)
      4.  Analisis DNA dari feses (lab dalam negeri)
      5.  Pendampingan masyarakat
      6.  Patroli (RMPU dan speed boat)
      7.  Perencanaan habitat kedua bagi badak (second habitat & translocation)

      IRF dan ARCP telah membantu membelikan 30 unit video trap baru untuk pemantauan badak jawa yang akan dikirim dalam waktu 1 bulan ke depan.  Karena alat-alat ini merupakan donasi dari IRF&ARCP saya mohon masukan (mungkin dari pak Herry Djoko, dll) apakah ada instansi yang bisa membantu masuknya peralatan ini via Bea Cukai? Donasi biasanya tidak dikenakan bea impor, namun ini memerlukan surat keterangan dari pihak pengirim / supplier.  Demikian info sementara dari sekretariat, mohon masukan dari bapak/ibu.

      Salam,
      Adhi
      Sekretariat RTF

    • Muhammad Waladi Isnan
      Message 2 of 3 , Aug 18, 2008
        Pak Adhi yth,
        Trimakasih info-nya.
        Berkenaan dg pembebasan pajak untuk peralatan hasil kerjasama biasanya sudah tercantum dalam salah satu artikel dalam MoU (yg sudah ada persetujuan dari Setkab/Setneg) .  Yang biasanya membantu soal ini adalah Sub Bagian Kerjasama Teknis, Bagian Program Anggaran Sekretariat Ditjen PHKA ( Ibu Nining atau staf ).
        Terimakasih.

        Waladi

[...]

      • Adhi Rachmat Hariyadi
        Message 3 of 3 , Aug 20, 2008
          Baik pak Waladi, terimakasih atas info-nya. Saya akan coba urus.

          Salam,
          Adhi