kabar baik, kabar buruk, peluang dan permintaan

  • habeebollah
    Message 1 of 1 , Jul 31, 2006
      dear reefcheckers,

      lama kita tidak aktif bersua (ber-email ria maksudnya), bagaimana
      kabarnya teman-teman di lokasi masing-masing nih? sibuk ngerjain
      kerjaan apaan sekarang? semoga sedang disibukkan kerjaan dan grant
      gedhe, bukannya lagi tidak lagi ngerjain apa-apa, amin3x. hehehe..

      kabar baik:
      baru-baru ini saya kirimkan abstrak tentang aktivitas kita ke panitia
      konferensi Kawasan Pesisir se-Asia Pasifik (Coastal Zone Asia Pacific
      Conference) di Batam. alhamdulillah, abstrak tersebut diterima oleh
      panitia dalam poster presentation. rencananya kita akan juga submit ke
      KONAS V Pesisir Laut di Batam. FYI dana dari JKRI belum ada (gimana
      bang otonk?), kemungkinan saya akan pake budget dari Yayasan Taka
      untuk promosi JKRI ke acara ini

      kabar buruk:
      kemarin saya mencoba men-cek ulang data yang kita punya (thanks buat
      indah, volunteer dari MDC) dari 1997 hingga 2005. ternyata ada
      beberapa permasalahan yang cukup signifikan mengenai kelengkapan data
      reef check yang kita miliki. selama ini data sudah cukup lengkap untuk
      2000-2003, tapi setelah itu (>2003) data banyak yang belum masuk ke
      database JKRI.

      peluang:
      data yang teman-teman jaringan kirimkan akan segera dikompilasi dan
      dianalisa untuk dikirimkan di acara tersebut diatas. meskipun hanya
      poster presentation (untuk CZAP), tapi dengan kemungkinan peserta se
      asia pasifik dan lembaga donor yang tertarik dengan perkembangan
      terumbu karang di kawasan ini, maka hal ini akan bisa menjadi satu
      posisi tawar yang sangat bagus untuk kita mencari dukungan dana untuk
      aktivitas monitoring, edukasi maupun awareness untuk reef check baik
      di nasional (JKRI) maupun di daerah (pelaksana reef check lokal).

      permintaan:
      maaf saya belum sempat membuat list siapa yang belum memasukkan data
      ke JKRI dan mana yang sudah, tapi saya mohon kesadaran dan kebaikannya
      untuk mau mengirimkan data tersebut kepada kami agar segera bisa
      dikompilasi dan dianalisa dan disiapkan untuk paper ke kedua forum
      diatas. selain itu, tolong segera kirimkan alamat lengkap lembaga
      (termasuk website) dan file logo dari anggota jaringan ke imel
      [reefchekind@yahoogroups.com]. semua ini akan kita siapkan untuk
      membuat website jaringan yang nantinya akan di-link-kan dengan website
      masing-masing lembaga anggota jaringan

      sekian dulu dari saya, saya tunggu email dari kawan-kawan secepat mungkin

      salam,
      habib
      tukang data dan website JKRI