Ngapain Mikirin "Guru Sejati" ?

  • leonardo rimba
    Message 1 of 1 , Nov 18 4:19 PM
      MO KENALAN BOS..

      Met siang, Mas Leo.. Saya praktisi berbagai macam
      energi yang kolot and tradisional banget.. apalagi
      setelah saya tugas di sebuah desa yang sangat
      terpencil di daerah sumbawa yang terkenal ma ilmu
      gaibnya.. tapi saya sangat tertarik dengan psikologi
      transpersonal yang anda pelajari.. Saya mohon
      dijelaskan bagaimna kita mencapai tujuan dari
      psikologi transpersonal tadi.. yaitu menemukan guru
      sejati versi Mas Leo.. thanks a lot. (Yudha)

      +++++++++++++

      JAWABAN SAYA: NGAPAIN MIKIRIN "GURU SEJATI" ?

      Dear Mas Yudha, Terimakasih atas pertanyaan anda. Hmmm
      hmmm hmmm... anda menanyakan tentang bagaimana
      menemukan "guru sejati" versi saya. Well, to be
      honest, aku ini TIDAK PERNAH memikirkan tentang
      bagaimana menemukan guru sejati. First of all, guru
      sejati itu siapa? Guru sejati itu kan cuma ISTILAH
      saja. Itu istilah yang digunakan oleh sebagian orang
      untuk merujuk kepada KESADARAN TINGGI (Awareness,
      Eling,...) yang ada di diri manusia. Dan bagaimana
      menemukannya merupakan subject dari banyak pembahasan
      dari berbagai tarekat atau perguruan sampai saat ini.
      Dan pembahasannya itu tidak ada habis-habisnya. Even
      sampai saat ini belum habis dibahas juga karena
      tujuannya memang untuk MEMBAHAS SAJA. Dan bukan untuk
      menemukannya. Kalau saya, hmmm hmmm hmmm... bagaimana
      menemukan Kesadaran itu ya by being SADAR. How to be
      aware is by becoming AWARE. Bagaimana menjadi eling,
      ya jadilah eling. Just that. (Leo)

      +++++++++++++

      SALAM KENAL

      Selamat sore Bung Leo, Saya banyak membaca dari milis
      bahwa uraian Bung Leo ini cukup rasional dan ilmiah,
      tanpa ada tutupan maupun alasan yang tabu. Semuanya
      penuh logika. Sebagai orang awam saya bisa mengerti
      uraian Bung atas pertanyaan rekan-rekan. Tanpa harus
      mengernyitkan jidat yang bikin tambah bengong.

      Bung Leo, saya ingin belajar seperti temen2, dan saya
      belum tau harus mulai dari mana, dan saya butuh
      bimbingan dari Bung. Kemana dan bagaimana silabusnya..
      tahapan belajarnya ? Atas Bantuan dan Kebaikan hatinya
      tak lupa saya ucapkan terima kasih. Wassalam, (Herdy)

      +++++++++++++

      JAWABAN SAYA: THE GURU IS INSIDE YOU

      Dear Mas Herdy, Thanks for writing me. FYI, saya ini
      tidak menyiapkan "silabus" apalagi tahap2 pembelajaran
      seperti dipraktekkan oleh berbagai perguruan ternama,
      hmmm hmmm hmmm... As a matter of fact, saya ini selalu
      beranggapan bahwa the GURU IS INSIDE YOU. Guru sejati
      itu ada di dalam diri anda sendiri, dan gak usah
      dicari kemana-mana. Tahap pertama yang perlu dilakukan
      adalah menerima fakta bahwa anda tidak akan menemukan
      guru dan silabus itu dimanapun juga kalau anda tidak
      mau masuk ke dalam diri anda sendiri. You have to go
      into your own CONSCIOUSNESS. Masuklah ke dalam
      kesadaran anda sendiri itu. Dan disana anda akan
      menemukan guru yang anda cari itu. Lalu silabusnya
      bagaimana? Hmmm hmmm hmmm... silabusnya juga dari
      sana. Kalau anda diam MENDENGARKAN sang guru yang ada
      di diri anda berbicara, maka anda akan tahu silabusnya
      itu apa, apa yang harus dilakukan, dan bagaimana
      melakukannya. Cuma itu dari saya. (Leo)

      +++++++++++++

      TENTANG MATA KETIGA DAN KEBINGUNGAN SAYA..

      Ass... Mas Leo, saya baru baca postingan ttg frekuensi
      mata ketiga yang seperti orang mabuk. Saya sering
      merasakan itu mas, ketika meditasi, atau ketika
      menutup mata begitu saja apalagi akhir2 ini, saya
      tutup saja kedua mata saya, eh isi kepala saya seperti
      ada yag narik n pindah ke alam lain, trus kayaknya
      dalam otak ini ada yang mengoyang-goyang lembut,
      seperti mabuk laut apalagi ketika meditasi itu fokus
      ke cakra ajna, kuat sekali tarikan n goyangannya mas
      dan after efeknya terus terasa meskipun meditasi telah
      usai. Dulu (kira2 2th yg lalu) saya pernah mendapat
      'serangan' seperti ini, parah sampai limbung,
      curiganya darah rendah tapi saya sudah periksa ke
      dokter umum sampe ke neurolog nomor wahid, sampe
      rontgen n MRI segala, karena dicurigai ada kanker
      dalam otak kanan saya, tapi setelah di periksa ini
      itu, gada apa-apa tuh, dokter neurolognya sampe
      bingung dan daripada gada penyakitnya tapi kok
      simptomnya muncul, akhirnya didiagnosalah saya vertigo
      yg gejalanya mirip2 seperti itu.

      Pada tahun yang sama ketika 'serangan' itu sering
      muncul, saya coba pengobatan alternatif, lalu saya di
      attune reiki dan mencoba meditasi (meskipun tidak
      rutin hehe) dan alhamdulillah 'serangan' itu tidak
      datang lagi separah itu. Tapi ya itu tadi sekarang
      masih suka 'goyang' n ada yg menekan2, kadang dari
      dalam kadang dari luar kepala. Anehnya mas, saya
      sering bisa menebak, tahu2 keceplosan ngomong A, eh
      tahunya bener A itu yang terjadi, padahal saya cuma
      asal nyeplos... Ky kemarin ya mas, saya di kosan kan
      tidak ada tv, terus saya mampir ke kamar teman yg ada
      tv n nyeplos "aku mw nonton gosip yang ada roy
      martennya ah" padahal saya jarang nonton gosip, tv
      saat itu dalam keadaan mati, eh pas dinyalain mmg
      bener saat itu ada liputan ttg roy marten
      saya mikir kok pas ya, trus, ah mungkin krn lagi
      berita hangat, jd mang semua nayangin ttg roy marten.

      Tapi ada kejadian yg mirip juga saya sedang pergi
      dengan teman, pacarnya janji mw dateng ke kosan, tapi
      gak tahu jam berapa, krn biasanya datengny sore,
      akhirnya teman saya pergi dengan saya siang itu
      trus di perjalanan pulang menuju kosan, saya nyeplos
      sambil bercanda "Arya (pacarnya) udah dateng, lagi
      nungguin lo tuh, bt dia...hehehe"... Eh pas di mulut
      gang menuju kosan, bener lho mas, pas pacarnya keluar
      pake motor, katanya bt dah nunggu, pikir teman saya
      gak ada nah kok bisa pas lagi? mangnya saya peramal..
      hehe... Oiy, satu lagi, waktu itu ade kosan saya mw
      pergi mbeli barang yg udah diincernya dari lama di
      toko pernak-pernik, saya spontan becandain "orang
      barangnya udah gak ada, ngapain lagi kesana, barangnya
      udah di jual hehe udah gak usah kesana" maksud saya
      cuma gangguin dia aja mas, tp trus dy tetep pergi, eh
      pas dia pulang, dia bilang barang yg dia mau itu emang
      udah gak ada, udah kejual lah! kok ceplosan saya bisa
      tepat, padahal barang itu aja saya belum liat kaya
      apa, apalagi mampir ke tokonya, saya gak tahu tokonya
      dimana. Ada bbrp kejadian lain yg mirip gitu c mas

      Ada apa dengan saya ya mas? Aan saya harus gimana ya
      mas? mungkin Mas Leo lebih ahli daripada dokter
      neurolog nomor wahid itu hehehe.. Maaf ya mas
      ceritanya, ga runtut, saya sedang bingung soalnya
      hehehe... Mohon dibalas, krn saya jadi bingung dgn
      diri saya n bagaimana kedepannya. Terima kasih atas
      bimbingannya. (Zelda)

      +++++++++++++

      JAWABAN SAYA: PLEASE DON'T BE BINGUNG !

      Dear Mbak Zelda, Thanks for sharing. Hmmm hmmm hmmm...
      aku kok merasa sampeyan ini ngalamin symptom
      terbukanya KUNDALINI. Wiiiihhh.... asyik gak tuh.
      Kundalininya terbuka jadi sakti tuh, Hmmm hmmm hmmm...
      Udah jelas para dokter gak ngerti, kan mereka
      kundalininya ketutup rapet, hmmm hmmm hmmm... Well,
      sekarang ini banyak yang kundalininya terbuka sendiri.
      Symptomnya seperti yang anda alami itu. Gak usah
      bingung, ya Mbak Zelda. Dijalani saja. Memang kita
      bisa langsung tahu ada apa. Memang energi alam semesta
      itu seabrek-abrek masuk di diri kita, dan rasanya itu
      terkadang seperti orang yang mabuk. Bukan mabuk
      kepayang tetapi mabuk LOVE. The love of God and the
      love of others. Mabuk cinta kepada Tuhan dan sesama.
      Hmmm hmmm hmmm... so jangan dipikirin. Dijalanin aja.
      Gak ada yang aneh. Aku juga begitu. Hmmm hmmm hmmm...
      Paling aku mau menambahkan bahwa sampeyan ini telah
      BISA melakukan penyembuhan. Kalau ada yang sakit dan
      minta bantuan, lakukanlah apa yang anda rasakan perlu
      lakukan. Kalau perlu pegang tangannya, ya peganglah
      tangannya. Kalau merasa harus pegang kepalanya, ya
      peganglah kepalanya. Kalau merasa harus tabok
      orangnya, ya taboklah. Plak! (sometimes ada orang yang
      harus ditabok dulu biar sembuh). Hmmm hmmm hmmm...
      Again, thanks for sharing. Tulis aja langsung di milis
      Spiritual-Indonesia. Tulis apa adanya, banyak yang
      mengalami hal serupa. Ini gejala umum sekarang mbak,
      kundalininya pada terbuka,... Imam Mahdi udah mau
      dateng kembali. HAH? Yes, that's my own intuition. My
      intuition says so. Tapi liat aja yah, liat2an aja yah.
      Hmmm hmmm hmmm... (Leo)

      +++++++++++++

      SALAM KENAL + SEKALIAN NANYA MIMPI :)

      Hallo Mas Leo, salam kenal yaa.... nama saya Dita,
      saya disini masih new member. Oia Mas.... saya mau
      nanya neh tentang mimpi saya, mungkin mas bisa
      bantu saya untuk mengartikannya. Saya pernah mimpi
      yang sama selama 4 hari berturut2, tapi pada mimpi
      yang ke4 itu diselang satu hari dengan mimpi yang ke3.
      Gini mimpinya: disana-sana nya saya menghadiri pesta
      pernikahan teman saya, tapi teman saya dan pengantin
      prianya itu tidak merasa bahagia, yang temen saya
      senyum tapi spt terpaksa bgt, sedangkan suaminya
      pandangannya kosong, hampir smua tamu dominan pake
      baju hitam, tapi saya pake batik. Jadi kira2 mimpi itu
      mengartikan apa ya Mas... Sebelum dan sesudahnya saya
      haturkan banyak terimakasih.... Salam, (Dita)

      +++++++++++++

      JAWABAN SAYA: YOU ARE STRONG FOR THAT

      Dear Mbak Dita, Thanks for sharing. Salam kenal lagi,
      hmmm hmmm hmmm. Tentang arti mimpi anda itu I believe
      you already know what it means. Artinya anda itu
      memiliki pandangan tentang pernikahan yang berbeda
      dengan pandangan kebanyakan orang. Orang lain merasa
      bahwa pernikahan itu sesuatu yang merupakan tujuan
      hidup. Buat anda itu merupakan sesuatu hal yang
      seperti dipaksakan. Mengapa menikah? Karena semua
      orang menikah. Menurut saya, sampeyan itu merasa bahwa
      sampeyan itu tidak tertarik untuk menikah karena
      merasa sudah memiliki apa yang bisa orang lain
      dapatkan dengan menikah. On the other hand, cara anda
      memperolehnya itu TIDAK melalui segala pernak-pernik
      pernikahan seperti yang dilalui oleh kebanyakan orang
      itu. Hmmm hmmm hmmm... I believe you could grasp what
      I mean here. Menurut aku, pandangan berbeda tentang
      pernikahan is ok2 aja. Memangnya kenapa? Memangnya
      Tuhan itu maksa bahwa manusia itu harus menikah? Nggak
      begitu kan? So,... please JUST BE YOURSELF. Jalanilah
      saja. You are strong for that. (Leo)

      +++++++++++++

      SHARING DARI DAISY DI SEOUL, SOUTH KOREA

      Dear Mas Leo, I have been daft, and dense, and so
      un-intuitive. I don't know what I did or didn't do, I
      was looking out for your reply, and it never came,
      until without thinking I opened Daisydesk inbox, and
      there were 2 messages for Daisy, but she's too daft to
      check there. And yes I'd written to Daday, signing my
      own name but didn't get any reply, BUT never mind, it
      doesn't matter, I will try another way to help my
      sister. I cried my heart out a few times this past
      week, because I know she's suffering from the effects
      of the chemotherapy, (people around me are dying on
      me, and I am sure I'll end up alone in my old age,
      unless my nephews and nieces decide to look in on me
      sometimes age).

      I shall ramble this time (if I haven't done that
      already in previous emails), by the way, that's me in
      the attachment, on one of my best days sometime back.
      Actually I'm not totally unintuitive, I would have a
      nagging feeling when my sister was thinking of me, and
      sure enough when I called she sounded like she's been
      crying, and I asked Kenapa nangis? And she said Aku
      rindu kamu, sedih sangat hati aku. And I'd go on and
      on about angels looking after us etc and thought I
      sounded awful.

      Anyway, thank you for writing, I know you are also
      very occupied with your own group activity. Really, it
      means a lot to hear from you. You remember I was
      curious about the job of a moderator? Well, I am
      myself a moderator now, I was requested to be one and
      couldn't say no. I told the person, that when I first
      got reiki attunement 3 years ago, I was given a book
      on reiki written by him, so it was quite a coincident.
      Though I told him please don't go introducing and
      promoting me on the mail list which he did anyway. I
      noticed a few members whose names are also on SI. I am
      new to this maillist thing, I usually read blogs,
      especially on Malaysian politics because you don't get
      the real picture from the mainstream media. You know,
      I am sad about Malaysia, it's full of density
      consciousness, I'd be so frustrated, angry, appalled,
      I once cried while driving to work (upon witnessing
      stupid Malaysians) and I said 'Guide please listen to
      me now, I can't take this much more, get me out of
      here please!!!' Voila, later I was asked whether I
      would go to Seoul, and I said, Well okay.. That was
      one of my happiest thought, I asked and I was given!

      I am now reading 2 books at the same time, on 2012 and
      The Divine Matrix which I got from Amazon.com. When I
      finish I shall write something for the maillist via
      you, I doubt whether people are interested in it
      though, they seem very excited about perkara2 yang
      sakti dan seru2 (the same as serem?)

      Well Mas Leo, until I hear from you, direct or
      indirectly, it is past midnight now, have a splendid
      week ahead! It is COLD here, tomorrow will be 2
      degree! (Daisy)

      +++++++++++++

      JAWABAN SAYA: IT'S _ALWAYS_ NICE TO HEAR FROM YOU

      Dear Daisy, Hmmm hmmm hmmm... please don't be
      discouraged. I include you _and_ your sister in Kuala
      Lumpur in my daily meditation which is also DOA2
      KEPADA ALLAH (Or God, or ALL THAT IS, or whoever we'd
      like to call IT, HER, HIM, THEM, WHOEVER). Hmmm hmmm
      hmmm... Yeah, life is like that. We are IMMORTAL while
      experiencing MORTALITY at the same time. Isn't it
      wonderful? Becoming mortal? Hah, that's an exciting
      experience for the immortals to plunge themselves
      into, isn't it? Ya lah,... And, tentang menjadi
      moderator suatu mailing list, it's not a big deal for
      me. Biasanya kadang2 ada orang fanatik yang
      mengirimkan posting tidak keruan. Dan itu tinggal di
      delete saja dari file "messages". Jadi, memang bisa
      terkirim juga kepada semua members, tetapi members kan
      juga bisa langsung DELETE dari mailbox mereka. Jadi,
      tidak ada yang perlu dirisaukan sebenarnya. Begitu
      juga dengan segala macam iklan tidak keruan seperti
      iklan vcd porno yang muncul di milis
      spiritual-indonesia dua hari lalu. Pagi ini aku cek,
      ternyata muncul dua posting fitnah yang dikirimkan
      oleh Vincent Liong dengan nama samaran
      "intel.psitrans". Aku langsung DELETE dua posting itu
      dari file messages. Dan aku langsung keluarkan
      orangnya dari milis Spiritual Indonesia (ini sudah
      untuk yang ketiga kalinya aku keluarkan Vincent Liong
      dari milis Spiritual-Indonesia). Well,... so, menjadi
      moderator sebuah milis itu lebih banyak sukanya
      daripada dukanya. Kita itu selalu senang. Always harus
      senang: "Disini senang, disana senang, dimana-mana
      hatiku senang..." Hmmm hmmm hmmm... hatiku senang
      karena hatimu senang. So, Dear Daisy, be cheerful, we
      love you, we care for you and, yes please write
      directly to the mailing list. You are the Malaysian
      that appeared in my life (though virtually only until
      this time) because I DID ask All that Is to send one.
      Yes, I did ask. And now I leak the secret to you. I
      ask many things, and they appear one by one. One of
      them IS YOU. (Leo)

      NOTE: Except my own name, all other names used in the
      mail correspondences and Yahoo Messenger conversations
      are pseudonyms.]