Test-Nya BPK tanggal berapa??

  • Rahmah Yanti
    Message 1 of 3 , Nov 15, 2005
      Alhamdulilah namaku ada untuk test 1. test nya di BPK
      tanggal berapa ya?? kira 2 untuk wilayah jakarta testnya
      dimana?? THANKS...

      Moderator : Sabtu 26 Nopember 2005 di BPK RI Pejompongan Jakarta materi berupa Tes Potensi Akademik dan Bahasa. Semua ketentuan akan anda dapatkan dalam surat panggilan seleksi. Bagi yang belum memperoleh surat panggilan sampai dengan 1 hari sebelum pelaksanaan dapat menghubungi panitia (tahun kemarin tetap diijinkan ikut tes dengan membawa identitas diri)

      On Tue, 15 Nov 2005 15:03:27 -0000
      "gpsjakarta" <gpsjakarta@...> wrote:
> [...]
      >keempat setiap bulannya.
      >
      > B. PELATIHAN TBS/TPA/APTITUDE TEST : Diselenggarakan
      >setiap SABTU pada setiap minggunya hanya satu kali
      >pertemuan mulai Pk. 09.00 s.d 17.00 di GPSJAKARTA Jl.
      >Percetakan Negara II dengan biaya Rp. 175.000 termasuk
      >MODUL, Setifikat, skore TPA/TBS (mengukur daya saing dlm
      >seleksi), makan siang, dan ruang AC. Banyak Alumni
      >Pelatihan telah diterima sebagai CPNS maupun BUMN, Bank
      >Indonesia, Beasiswa Sampoerna, Bappenas, Pascasarjana,
      >dll. Pendaftaran Hubungi 021-70118586 atau 70742586 dan
      >Fax.4222586 Formulir Pelatihan Reguler klik

      Ikuti Kuis Ramadhan bersama TelkomNet Instan dari 12 Oktober s.d 2 Nopember 2005 di
      http://www.plasa.com/jatim
      dan dapatkan hadiah setiap minggunya ! (khusus Jawa Timur)
    • panji hanief
      Message 2 of 3 , Nov 16, 2005
        Yth moderator.
        seleksi 1 BPK utk jogja tanggal brp? n dimana? kira2 materi nya apa? bahasa inggris n bhs indonesia?thx b4

        Moderator : Untuk tempat akan diumumkan kemudian dan simak saja web BPK. Untuk materi seleksi seperti yang sudah sudah bahwa hari pertama Sabtu 26 Nop 2005 berupa Tes Potensi Akademik (TPA) lamanya 3 jam dan untuk D-3 dan SLTA materi seleksi berupa TPIU (Tes Potensi Intelektual Umum) waktunya 2 jam. Untuk hari kedua Minggu 27 Nop 2005 tingkat sarjana seleksi berupa Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia (dari LAN) dan untuk tingkat SLTA libur. Kalau anda pernah ikuti Pelatihan TPA di GPSJAKARTA berupa Tutorial TRIK-TIPS mengerjakan TPA/TPIU dengan cepat maka anda beruntung karena semua materi tersebut akan keluar dalam tes. ALumni GPS yang diterima di BPK selalu meningkat jumlahnya. Dalam TPA dan TPIU mapun TBS maka kecepatan menentukan tingginya skor peserta. Satu soal hanya dialokasikan 45 detik saja, oleh sebab itu TPA/TBS/TPIU disebut sebagai "Speed Test" dimana siapa yang mengerjakan cepat dan benar maka nilainya akan tinggi. Contoh misalnya ada soal : 25 kuadrat maka cara gampang TRIK GPS adalah 25 x 25 dimana angka 25 kita anggap sebaga 2,5 maka 2,5 x 2,5 = (2 x 3)= 6 dan 5 x 5 = 25 keduanya digabung menjadi 625. Kenapa 2,5 x 2,5 kok menjadi 2 x 3 ? sebab 2,5 didepan dibulatkan jadi angka 2 dan belakang jadi angka 3. Coba kalau 95 kuadrat maka ketemunya adalah 9,5 x 9,5 = 9 x 10= 90 ditambah 5 x 5 = 25 dan digabung menjadi 9025. Coba kerjakan angka lainnya. Pelatihan berlangsung 8 jam mulai pk. 09.00 s.d 17.00 dengan biaya Rp. 175.000 (pelatihan langsung di kelas) dan Rp, 160.000 (pelatihan Jarak jauh dimana modul dan pembahasan dikirim) dan kami juga sediakan Prediksi materi CPNS 2005 beserta CDR Materi CPNS 2005 (tidak ada trik-nya) dan fungsinya hanya melengkapi saja. kalau mau pesan CDR dan Prediksi CPNS biayanya Rp. 60.000