Re: persiapan-seleksi besihkah tes CPNS?

  • Eko BS
    Message 1 of 11 , Oct 5, 2004
      Walaikumsalam Mas Iqbal ...

      Boleh nambahin, ya ...
      Pasal Satu ... Jangan a priori
      Repot memang jika citra sudah terlanjur cemar, ya begitulah nasib pemerintah
      kita, lembaganya nggak dipercaya, terkena getah pula aparaturnya termasuk
      sistem rekrutmennya. Tapi perlu diketahui juga sudah ada upaya-upaya dari
      lembaga plat merah ini untuk memperbaiki diri, ada yang mengurangi pegawai
      dengan program "golden shakehand" nya, ada juga yang memperbaharui sistem
      rekrutmennya.

      Kawan saya punya pengalaman, diseputaran tahun 1998 kira-kira. Masih kental
      nuansa suap-menyuap pada ujian pengacara praktek, ditambah issue bahwa yang
      tidak "setor" tidak akan lulus sebagai pengacara praktek. Tahu sendirilah
      gimana tingkat "kredibilitas" issue ini ditengah-tengan "mafia peradilan".
      Namun demikian, kawan saya ini, walaupun sempat HER pada mata uji Peradilan
      Militer, tetap dinyatakan lulus dengan tanpa membayar sepeserpun.

      Jadi Mas Iqbal, jangan berkecil hati, jangan a priori, persiapkan segala
      sesuatu dengan niat dan kesungguhan. Abaikan saja cerita-cerita suap
      menyuap. Memangnya kalau bener harus menyuap apa Mas Iqbal mau menyuap juga
      ... naudzubillahiminjalik ...

      Oke, Mas Iqbal ... selamat berjuang !!
      jangan pernah patah semangat, berjuang terus dan terus berjuang ...

      ebs

      Message 2 of 11 , Oct 7, 2004
        mohon informasinya kapan ujian pengacara di adakan dan
        biaya ujiannya berapa dan di mana tempat
        pendaftaraannya?
        terima kasih atas bantuannya

        Message 3 of 11 , Oct 7, 2004
          Ini sudah bulan Oktober, apakah ada yang tau mengenai
          lowongan sbg CPNS? Selain DepLu. Terima Kasih banyak.

          Declare Yourself - Register online to vote today!
          http://vote.yahoo.com
        • agustine prihatin
          Message 4 of 11 , Oct 10, 2004
            kapan sih lowongan DEPKEU dibuka, tolong infonya yach...
            thanks..

            Moderator : Lowongan Depkeu memang belum dibuka, namun saya dengar selentingan bahwa Departemen Kehutanan (DEPHUT)telah membuka Lowongan, Kapan ? bagi anggota milis ini mohon dapat di sharing apabila mengetahui lowongan tersebut di atas. Tks

            Arie Wibowo <vanwibz@...> wrote:

            gw pns di depkeu penerimaan 2002
            menurut gw, kalo penerimaan untuk gol III/a (S1) murni
            (apalagi yg iklannya sudah ada di koran). kalo yg untuk
            SMA atau D3 biasanya memang pake jatah2an en pelicin
            gw masuk ke depkeu tanpa bayar/pelicin
            jadi jangan pesimis dulu