Mataeri Test Pengetahuan Umum CPTU BI( ini Tlg Pelajari)

  • alfaidh
    Message 1 of 10 , Apr 29, 2004
      Buat rekan2 milis, Kemarin Saya sdh test pengethuan Umum Materi yang keluar a.l
      1. Matematika
      - Pelajari Garis bilangan
      - Himpunan matematika (operasi himpunan dan operasi Irisan)
      - Diagram Venn
      - Statistik/ rata-rata, Median,Modus (Data tunggal & Data Kelompok)
      - Persamnaan Linear & Persamaan Kuadrat
      - Pertidaksamaan
      - Operasi matriks
      - Deret
      NB :yang memiliki modul TPA online dari GPSJAKARTA Consulting supaya dipelajari baik-baik materi test semua ada disana.

      2. Bahasa Indonesia
      - Penggabungan Kata dalam kalimat
      - Penggunaan huruf kapital

      3. Bahasa Inggris (bukan Toefl)
      Antonim/sinonim dalam kalimat
      Mancari ide/topik dalam kalimat

      4. PPKN & Perbankan
      - Pelajarai rumusan pancasila & UUD 1945 (kapan, oleh siapa,
      hubungan pancasila dan prolamasi terhadap pembukaan UUD )
      - PPKI dan BPUPKI
      - Pelajari seputar BI (kewenagan BI) semua materi ada di Web site BI.
      - Tugas-tugas & Kewenangan bank BI dalam bidang moneter, lalulinas pembayaran, Perbankan.

      Mungkin hanya itu yang dapat saya informasikan, selamat berjuang
      teman-teman semoga sukses. Jangan Lupa berdoa.

      NB : Jangan lupa doakan saya biar sukses okey.. Thanks

      Moderator : Terimakasih dan sekali lagi ini bukti kebersamaam di milis kita ini, meskipun saudara Alfaidh adalah peserta test, namun memberikan kisi-kisi (bukan bocoran soal)dan berusaha mengingat untuk disharing dengan sesama rekan-rekan (yang sekaligus juga kompetitor) adalah perbuatan terpuji. Kami semua berdoa untuk anda dan untuk kita semua. Saudara Alfaidh adalah alumni pelatihan TPA Online GPSJAKARTA. Modul TPA Online akan kami bagikan dalam Pelatihan TPA Sabtu 1 Mei 2004 di Wisma PKBI dengan mengganti biaya fotocopy. Pendaftaran Pelatihan Sabtu 1 Mei 2004 masih terbuka dg Biaya Rp. 125.000 dan pendaftaran dapat memalui Fax. Silahkan download Formulir TPA Reguler di http://www.gpsjakarta.com dan hubungi segera 021-4222586 dan 021-70742586. kami buka s.d Pk. 17.00 wib. Tempat Pelatihan di Wisma PKBI Kebayoran Baru Jaksel (Belakang RSPP Pertamina Pusat)
    • pamela -
      Message 2 of 10 , Apr 29, 2004
        Moderator, saya mau ikut pelatihan/kursus online karena saya berada di NAD. Saya mendapat panggilan seleksi tahap II CPTU BI tanggal 5 mei 2004. Dapatkah saya ikut pelatihan tersebut? Terima kasih atas jawabannya.

        Moderator : Silahkan bu kirimkan aplikasinya yaitu Formulir Online disertai pembayaran biaya pelatihan dan modul akan segera kami kirimkan hari Sabtu Besok (ingat hari senin 3 Mei 2004 libur nasional). Pengiriman melalui Kilat Khusus/ TIKI (ONS). Untuk Formulir dan bukti tranfer silahkan lewat email saja (discan dulu) ke gpsjakarta_online@... ( gpsjakarta underscore online at yahoo dot com ), dan segera kami kirimkan setelah kami terima formulir tersebut. Pembayaran dapat melalui ATM BCA. Hubungi di 021 - 70742586 (24 jam). Formulir dan keterangan lain tentang TPA Online dapat dilihat di http://www.gpsjakarta.com Selamat berjuang
      • Radja King
        Message 3 of 10 , Apr 29, 2004
          thx ya mas alfaidh.....

          Moderator : Kami juga dapat pesan untuk menyampaikan ucapan terimakasih dari rekan-rekan milis yang kebetulan kemarin menyempatkan diri ikut Pelatihan TPA/Matematika Dasar di Wisma PKBI yang diadakan oleh GPSJAKARTA Consulting dan diikuti oleh 32 peserta. Materi kami sampaikan kepada mereka sesuai kisi-kisi/ garis besar yang anda sampaikan seperti di bawah ini kecuali bahasa inggris dan bahasa indonesia. http://www.gpsjakarta.com
          alfaidh <alfaidh@...> wrote: Buat rekan2 milis, Kemarin Saya sdh test pengethuan Umum Materi yang keluar a.l
[...]

          PT.GPSJAKARTA Consulting membuka Pendaftaran Psikotes Unofficial Minggu 23 Mei 2004 tempat Wisma PKBI Kebayoran Baru Jaksel. Pendaftaran ditutup 19 Mei 2004 dan formulir ada di website gpsjakarta. Biaya Tryout Psikotes Unofficial baik untuk perorangan atau perusahaan sebesar Rp. 155.000/ orang. Selain itu kegiatan rutin GPSJAKARTA adalah Pelatihan Singkat TPA secara reguler (Sabtu/ Minggu) biaya Rp. 125.000, Pelatihan TPA Jarak Jauh (Online)biaya Rp. 140.000 (P.Jawa, Sumatera, Madura, Bali) dan Biaya Rp. 160.000 (Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya, Riau). Lebih lengkap tentang program kamiHubungi 021-4222586 dan 70742586 atau klik http://www.gpsjakarta.com
        • suprehatin pidjan
          Message 4 of 10 , Apr 30, 2004
            Assalamu'alaikum

            Saya Supre lulusan IPB, sekarang saya ikut recruitmen bank permata denagn MDP (manaement development program-nya).

            Tanggal 12 Mei nanti ada psikotest (itu bagi yang lolos seleksi administrasi), sebagai persiapan buat saya, mohon informasinya dong tahapan seleksi di permata bank atau seleksi program MDP secara umum.

            Untuk psikotesnya, kira seperti apa ya... dan persiapan2 apa saja yang harus dipersiapkan denagn baik.

            terima kasih banyak.

            wss

            supre

          • audria
            Message 5 of 10 , May 4, 2004
              assalamu'alaikum

              Saya Muti, sekarang saya lagi nyari kerjaan , yang ingin saya tanyakan kemana lamaran mdp Bank Permata di kirimkan? apakah perwilayah atau dikirim ke pusat? saya sendiri di jakarta.
              Terimakasih .

              Wassalam

              suprehatin pidjan <prehatin@...> wrote:
[...]

              PT.GPSJAKARTA Consulting membuka Pendaftaran Psikotes Unofficial Minggu 23 Mei 2004 tempat Wisma PKBI Kebayoran Baru Jaksel. Pendaftaran ditutup 19 Mei 2004 dan formulir ada di website gpsjakarta. Biaya Tryout Psikotes Unofficial baik untuk perorangan atau perusahaan sebesar Rp. 155.000/ orang. Selain itu kegiatan rutin GPSJAKARTA adalah Pelatihan Singkat TPA secara reguler (Sabtu/ Minggu) biaya Rp. 125.000, Pelatihan TPA Jarak Jauh (Online)biaya Rp. 140.000 (P.Jawa, Sumatera, Madura, Bali) dan Biaya Rp. 160.000 (Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya, Riau). Lebih lengkap tentang program kami klik http://www.gpsjakarta.com
              Hubungi 021-4222586 dan 70742586

            • Jaumanto
              Message 6 of 10 , May 4, 2004
                Halo,
                Setelah lulus seleksi administrasi, seleksi MDP di permata bank
                terdiri dari psikotes, focus discussion, wawancara dgn GM, Tes
                kesehatan, setelah lulus semuanya baru diterima sebagai trainee untuk
                mengikuti training di jkt

                semoga membantu,

                jo
                Moderator : Dibuka Pelatihan TPA/Logika di GPSJAKARTA, Sabtu 8 Mei 2004, hubungi 4222586 atau 70742586 biaya tetap Rp. 125.000,- Untuk formulir pendaftaran dapat anda ambil di http://www.gpsjakarta.com
                Untuk Tryout Psikotes Minggu 23 Mei 2004 pendaftaran ditunggu s.d 19 Mei 2004
                selengkapnya klik di http://www.gpsjakarta.com/toc.htm

                - In persiapan-seleksi@yahoogroups.com, suprehatin pidjan

              • pijiono pawira
                Message 7 of 10 , May 5, 2004
                  Hai All, selamat, semoga sukses tesn=-nya di permata
                  bank.
                  saya kemarin juga mengikuti test dan lolos
                  administrasi,hanya saja test standar begitu
                  tergesa-gesa,karena dalam waktu yang sempit dengan
                  banyaknya peserta serta soal, kita sudah mendapatkan
                  keputusan lolos psikotes pada malam harinya/pagi
                  dipublikasikan. saya percaya diri
                  bisalolos,bilamelihat apa yang saya kerjakan,hanya
                  saja umur saya padawaktu tes lebih dari 27 dan
                  rata-rata teman yang lolospsikotes IPk di atas 3,50.
                  belajar saja,semoga saja yang memberikan test
                  personelnya lain jadi tak tergesa-gesa kayak yang di
                  yogya.
                  good luck!

                  Win a $20,000 Career Makeover at Yahoo! HotJobs
                  http://hotjobs.sweepstakes.yahoo.com/careermakeover
                • luv neear
                  Message 8 of 10 , May 5, 2004
                    tenkyu abiis mas alfaidh, top banget deh. Soal-soalnya emang bener banget kayak yang dibilangin. Gue doain sukses juga deh........

                    Radja King <radjatheking@...> wrote:thx ya mas alfaidh.....

[...]

                    PT.GPSJAKARTA Consulting membuka Pendaftaran Tryout Psikotes Unofficial Minggu 23 Mei 2004 tempat Wisma PKBI Kebayoran Baru Jaksel. Pendaftaran ditutup 19 Mei 2004 dan formulir ada di website gpsjakarta. Biaya Tryout Psikotes Unofficial baik untuk perorangan atau perusahaan sebesar Rp. 155.000/ orang. Selain itu kegiatan rutin GPSJAKARTA adalah Pelatihan Singkat TPA secara reguler (Sabtu/ Minggu) biaya Rp. 125.000, Pelatihan TPA Jarak Jauh (Online)biaya Rp. 140.000 (P.Jawa, Sumatera, Madura, Bali) dan Biaya Rp. 160.000 (Kalimantan, Sulawesi, Irian Jaya, Riau). Lebih lengkap tentang program kamiHubungi 021-4222586 dan 70742586 atau klik http://www.gpsjakarta.com
                  • LNurhayati@swadharma.com
                    Message 9 of 10 , May 5, 2004
                      Terimakasih juga dari ku buat Mas Alfaidh..
                      Semua soal yg keluar waktu tes hari Minggu, G.II/PTU BI sesuai dengan
                      kisi2 yang berikan..
                      tinggal faktor keberuntungan nih..apakah akan hinggap di kita atau enggak
                      ?
                      thanks..banget yah...

                      Wassalam,

                      Leni Nurhayati
                      QAD PT. SDD

                      luv neear <r4in1th@...>
                      05/05/2004 08:24 PM
                      Please respond to persiapan-seleksi

                      To: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
                      cc:
                      Fax to:
                      Subject: persiapan-seleksi Test Pengetahuan Umum CPTU BI
                      (tenkyu abiis mas Alfaidh)

                      Yahoo! Groups Links

                    • azh_zharief_2004
                      Message 10 of 10 , Nov 20, 2004
                        assalamu'alikum,
                        buat rekan-rekan atau moderator yang bisa kasih tahu garis-garis
                        besar materi tes cpns depdiknas (yang meliputi TBS, pengetahuan
                        umum, dan substantif)tolong saya dikasih tahu. trus, apakah untuk
                        soal TBS sama dengan departemen yang lain (BI, DPU dsb?). saya sudah
                        ikuti pelatihan TBS GPS Jakarta sabtu, 13 Nop 04 yang lalu di Jogja.
                        matur nuwun. salam ntuk mas koko.