Bls: BEKAL TES CPNS (Mod. Daftar Kls SABTU 24 Okt, MING 25 Okt)

  • Gandha
    Message 1 of 4 , Oct 22, 2009
      Dear Pak Koko,
      Trima kasih untuk pelatihan tanggal 18 Oktober 2009 kemarin,pelatihan sehari tersebut membuat perubahan pada diri saya yang dari dulu selalu gugup menghadapi setiap ujian CPNS,tetapi dengan saran dan Ilmu yang Pak Koko berikan, saya bisa sedikit bisa lebih tenang dalam mengerjakan soal yang diberikan oleh Panitia Pelaksanaan Tes CPNS DEPHUB kemarin. Terimakasih buat Pak koko khususnya dan buat GPS sukses selalu.
      Thanks b4
      Best regard,

      Gandha

      Mod. Terimakasih kembali dan mudah mudahan sukses sampai tahapan terakhir di DEPHUB karena alumni GPSJAKARTA yang lulus CPNS DEPHUB sangat banyak, bahkan para pegawai senior/pejabat di dephub juga ikut pelatihan TPA di GPSJAKARTA dalam rangka seleksi beasiswa ke pascasarjana maupun keperluan lainnya. Materi Pelatihan sangat membantu dalam mengubah pola pikir kita dlm meniti karir termasuk lebih mudah mengerjakan materi tes CPNS. Mudah-mudahan anda diberikan kemudahan dalam meraih cita-cita luhur.... amien.

      Buat rekan-rekan yang belum ada kesempatan segera daftar karena selain hari Sabtu juga ada pilihan hari Minggu 25 Oktober 2009 dan silahkan rekan-rekan diluar Jabodetabek bila berminat (dari Bandung ke Jakarta cuma 2 jam lho pakai primajasa atau travel cipaganti atau BIMO Trans jl. dipati ukur dan tdk perlu cari penginapan krn sore langsung pulang dan jam 20.00 sdh sampai rumah). Info seat/bangku hub 021-98299611, 70742586, atau SMS ke 085210623123 dan formulir di http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
      =================

      Dari: heru syafarudin <heru_syafarudin@...>
      Judul: BEKAL TES CPNS (Mod. Daftar Kls SABTU 24 Okt, MING 25 Okt)
      Kepada: persiapan-seleksi@yahoogroups.com
      Tanggal: Kamis, 22 Oktober, 2009, 11:05 PM

      Moderator : untuk materi utama berupa Tes bakat Skolastik atau Tes Potensi Akademik (TBS/TPA)lalu diikuti oleh Tes Pengetahuan Umum (TKU) dan Tes Skala Kematangan (TSK)itu sama sebagai materi wajib. Namun yang membedakan adalah tes Substansi krn substansi masing masing departemen berbeda. Namun jangan kawatir karena kalau anda sudah pernah mengikuti Program Pelatihan TPA/TBS sehari di GPSJAKARTA maka poins terbesar yaitu 60% sudah ditangan anda karena memang yang paling utama untuk mengetahui kemampuan prosessor anda apakah masuk kategori intel pentium I, Pentium 2, Pentium 3 atau Intel Pentium 4 ya hanya dengan materi TPA/TBS saja. Sedangkan untuk Materi Tes Pengetahuan Umum hanya untuk melihat apakah anda yang akan jadi abdi negara PNS juga tahu dan peduli tentang negara anda baik dari dasar falsafahnya, sejarahnya, bahasanya, dll (namanya juga pegawai negeri masak tidak kenal dg negaranya). Untuk TSK tidak ada jawaban benar dan salah
      karena memang itu tes kepribadian. Jenis tes kepribadian adalah suatu alat tes yang utuh dan menyeluruh sehingga harus dijawab semua dengan jujur dan apa adanya (tidak ada kategori benar dan salah). Kalau ada yang tidak dijawab maka sulit untuk dianalisis. Nah karena poins terbesar ada di TPA/TPU makanya segera pelajari materi pelatihan GPS yang sehari tapi besar manfaatnya tersebut. Ingat cara cepat menganalisis meskipun angkanya rumit. Analisis menggunakan logika anda dan jangan dihitung menggunakan rumus tetek bengek yang bikin boros waktunya (ingat satu soal cuma 45 detik saja dlm TPA/TBS). Gunakan pinsil 2b yang biasa saja dari kayu dan jangan runcing namun tumpul biar cepat dalam menghitamkan (keluar lingkaran sedikit tidak apa-apa). Jangan percaya dengan pinsil 2b asli/palsu karena semua yang warnanya hitam bisa dipakai (moderator berpengalaman cukup lama mengoperasikan mesin scanner LJK). Kalau anda sebelum betempur berjuang mati matian dan
      pasang target harus lulus, namun saat tes tiba yang anda lakukan berdoa dan pasrah (jangan pasang target) agar anda bisa tenang dan tidak terbebani (ingat rejeki sudah ada yg mengatur dan percayalah tidak akan tertukar kalau anda sudah berusaha maksimal mencapainya. ... ). Tks
      ==================

      Dear Mas Koko,...sy mau tanya mas klo ujian seleksi DEPKES kira2 apa aja fokus materinya apa sama dgn DEPTAN,,,
      mhn pencerahannya, ...

      terima kasih..
    • Kartika Retno
      Message 2 of 4 , Oct 24, 2009
        dear all dan pak moderator,alhamdullilah aku lolos seleksi administrasi cpns ppatk u tes berikutnya adalah wawancara pertama.aku penasaran apa saja tes wawancara pertama kali itu padahal menurut jadwalnya ada 1 lagi wawancara kedua setelah wawancara pertama serta tes2 seperti tba,tbs,dll.jadi mohon beri masukan apa yang saya harus lakukan u mempersiapkan wawancara pertama itu?bagi yang pernah mengalaminya,mohon share info ya.terima kasih.

        Date: Tue, 12 Jun 2007 21:37:26 -0700 (PDT)
        From: "fitri yadi" &lt;idul_ fitri22@ yahoo.com& gt;
        Subject: makasih GPS, saya Lulus BPK..
        To: gpsjakarta@yahoo. com

        Makasih GPS, makasih pak Koko..... Alhamdulillah saya lulus seleksi
        CPNS BPK... Saya alumni GPSJAKARTA, ikut Pelatihan TPA online awal Februari
        2007, ikut pelatihan Tes Psikologi tgl 6 April 2007 di Jakarta, saya bela-belain
        datang dari Kebumen, JATENG. Trima kasih banyak buat GPSJAKARTA, semoga sukses
        selalu....

        (Fitriyadi, Administrasi Negara)