surat pernyataan untuk persyaratan depperin

  • anita purnamasari
    Message 1 of 5 , Nov 1, 2008
      Mohon bantuannya kalau teman2 ada yang mempunyai format surat pernyataan yang bermeterai untuk persyaratan depperin.atas bantuannya trima kasih banyak.

    • retno palupi
      Message 2 of 5 , Nov 2, 2008
        Salam kenal Anita
        Terlampir ada format surat pernyataan bebas ditempatkan di wilayah Indonesia, jgn lupa kasih materai yah... Td aku udah daftar depperin, pake format ini n gak ada masalah.

        Mo sharing dikit, td aku udah daftar ulang depperin, tempatnya jauh banget bo di depok, secara rumah q di ciledug gitu loh hehehehe... Tp namanya juga perjuangan, tul gak,
        Tesnya hari Kamis, 06 November 2008 di Tenis Indoor Senayan, jam 07.30 sampe selesai.
        Nanti Anita dapet nomor tempat duduknya...

        Good luck ya temans... Be prepare..

        SURAT PERNYATAAN

        Yang bertanda tangan di bawah ini:
        Nama :
        Alamat :
        No. Telp / HP :
        Alamat E-Mail :
        Tempat/Tanggal Lahir :
        menyatakan bahwa bersedia ditempatkan di wilayah kerja di seluruh Indonesia selama menjadi pegawai instansi Bapak/Ibu.
        Pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

        Tangerang, 02 Nopember 2008

        meterai Rp. 6.000
        (Retno Eko Palupi)

        ====================
        Message 3 of 5 , Oct 11, 2009
          Mod. Daftar Riwayat Hidup CPNS BPK silahkan klik files milis (bagi yg belum member join dulu ya ...) dan Pelaihan TPA GPS untuk CPNS BUMN hari Sabtu 1 Nov dan Minggu 2 Nov 2008 telah penuh dan pendaftaran ditutup. Untuk Jadwal kelas selanjutnya dibuka SABTU 17 Okt dan MINGGU 18 OKT 2009. Files DRH link di bawah ini tks http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/files/

          Tolong dikirimkan ke email saya, agghip@..., saya butuh Daftar Riwayat Hidup BPK, segera.

          =========================
          PROGRAM PELATIHAN SINGKAT/SEHARI BUMN/CPNS MATERI APTITUDE/GAT/ TPA
          (Jadwal Terbaru klik http://www.gpsjakarta.com Lembaga Independen, Sejak 2001s.d saat ini memiliki lebih dari 20 rb alumni)

          I. PERSIAPAN SELEKSI PEGAWAI BUMN/CPNS/Bank Indonesia (JAKARTA)
          Diselenggarakan selama sehari dan satu kali pertemuan
          Hari : SABTU 17 OKT, MINGGU 18 OKT (pilih satu)
          Waktu : 08.30 s.d 17.00 biaya Rp. 200.000.
          Tempat: Kampus GPSJAKARTA Point Square (GIANT Hypermart) Lantai M
          (Lewat Lift Lobby Barat) Lebak Bulus (depan Carrefour Lb.Bulus) tlp
          021-98299611, 70742586 hotline 085210623123
          Formulir download dari http://www.gpsjakarta.com/formulireguler.doc
          Ribuan Alumni kami berhasil masuk PNS dan BUMN serta Bank Indonesia.

          II. TES PSIKOLOGI INDIVIDUAL:
          Faktor Psikologis yang diukur :

          A.Kemampuan Akademik (kecerdasan, kemampuan bahasa, logika, kemampuan berhitung)
          B.Kepribadian (ketekunan, sistematika, kemandirian, kepemimpinan, kestabilan
          emosi, sosialisasi, kreativitas, motivasi, ego)
          C.Kemampuan Kerja (kecepatan kerja, keajegan, ketelitian, ketahanan).

          Disamping itu psikolog juga akan memberikan LAPORAN DINAMIKA PSIKOLOGIS untuk
          masing-masing peserta tentang bidang pekerjaan yang sesuai dan apa yang perlu
          ditingkatkan/ dikembangkan. Laporan Hasil Psikotes akan dikirimkan ke alamat
          peserta (bagi pendaftar dengan formulir perorangan) dan akan dikirimkan ke
          alamat perusahaan/ lembaga (bagi pendaftar dengan Formulir Lembaga) 7 hari
          setelah tanggal pelaksanaan tes.

          II. PROGRAM PELATIHAN JARAK JAUH (TPA ONLINE)CPNS/ BUMN

          Sedangkan bagi yang jauh dari Jakarta silahkan daftar untuk kegiatan pelatihan
          TPA/TBS Jarak Jauh/ Online modul dan Pembahasan dikirim pakai POS/TIKI (mhn
          segera daftar krn kami butuh waktu buat pengiriman). Prosedurnya :

          1. Download formulir http://www.gpsjakarta.com/formulironline.doc dan penjelasan
          lengkap Program Aptitude test/TPA Online klik di
          http://www.gpsjakarta.com/prod05.htm
          2. Kemudian anda tranfer biayanya ke rekening yang tertera dalam formulir (boleh
          dari bank manapun atau pakai ATM ).
          3. Bukti transfer ditempel di bagian paling bawah formulir yang telah diisi
          dengan lengkap dan jelas termasuk kode pos dan nomor telpon dan email kirim
          melalui email
          4.Sehabis kirim fax atau email mohon konfirmasi ke 021-98299611,
          98290979 apakah hasilnya cukup jelas atau perlu diulang. Banyak kejadian dimana
          hasil fax tidak jelas dan tidak terbaca sama sekali sehingga pengelola TPA/TBS
          Online tidak bisa mengirimkan Modul Pelatihan dan nunggu sampai calon peserta
          komplain (nomortelpon dan email pun tidak terbaca pula).
          5.Setelah kami cek biaya telah masuk ke rekening kami maka Modul dikirim beserta
          pembahasannya dengan KILAT KHUSUS PT. Pos Indonesia
          (sesuai janji pihak Pos Indonesia 2 hari sampai) atau melalui TIKI bagi yang ada
          di kota besar dan terlayani TIKI.
          6.Semua pembahasan sudah terkirim beserta modul pelatihan dan disertai fotocopy
          materi dasar, CDR Materi Tambahan.
          7. Peserta diminta mengerjakan soal-soal yang dikirim dan baru melihat
          pembahasannya. Apabila masih dianggap kurang cukup maka ditanyakan lewat email
          sebagai media komunikasi peserta TPA Online dengan masa aktif 20 hari sejak
          diterimanya modul kiriman (tujuan pembatasan waktu agar peserta giat belajar dan
          berlatih).
          8. Materi pelatihan TPA/TBS Online ini dibuat secara General dan tidak ada
          kaitannya dengan seleksi pegawai instansi tertentu, meskipun demikian banyak
          peserta TPA/TBS online yang meraih manfaat misalnya semua materi TPA/TBS Online
          keluar dalam Seleksi CPTU Bank Indonesia, PERTAMINA, BUMN lainnya, TOTAL E&P
          INDONESIE, dan CPNS 2004 s.d 2008 yang baru lalu
          ============ ===
          Terimakasih GPS Ketrima CPNS Depsos (Alumni TPA Jarak Jauh/Online)
          Yth GPS Jakarta cq Pak Koko Alhamdulillah ya Allah. Terimakasih GPS Jakarta, dua
          kali saya ikut pelatihan yang pertama di Jogja tahun 2005 lalu yang kedua
          pelatihan jarak jauh 2007 kemarin ngambil bahan di Jogja juga, ternyata
          manfaatnya besara. Akhirnya tahun
          ini saya diterima di Depsos untuk formasi Widyaiswara. Empat kali sudah saya
          ikut tes CPNS, setahun lalu saya masuk tiga besar final tes di LIPI, tetapi
          berhubung formasi yang tersedia hanya satu orang saya belum diridhoi Allah dan
          kalah bersaing dengan lulusan Luar Negeri. GPS Jakarta memang benar-benar
          membantu usaha kita membuka takdir dan jalan nasib kita yang PNS oriented. Salam
          sukses selalu buat GPS Jakarta.

          Fajar Laksono
          fajarlaksono@...

          MAKASIH GPS Ketrima CPNS BMG, Alumni TPA Online (Tahu desa SAMPALI, Medan ?)

          pak Koko..saya peserta latihan TPA/TBS Online. alhamdulillah saya diterima di
          BMG.terima kasih atas soal2 latihan yang bermanfaat dan mengena.sepertinya
          soalnya biasa2 saja, yang luar biasa adalah doa dari kru GPS.manjur
          banget...makasih sekali lagi... ehya saya penempatan di Medan. Saya belum pernah
          punya pengalaman di luar Jawa. Mungkin ada temen2 yang punya pengalaman atau
          tinggal di Desa SAMPALI, mohon sharing dengan saya. atau mungkin pak Koko punya
          gambarannya. Kalo pengumuman dari perhutani kira2 pak Koko denger kabarnya
          ga??kira2 kapan ya pak?

          REGARDS
          indah wulan goodplagiator@ yahoo.com
          Assalamu'alaikum Pak Koko, Saya peserta pelatihan di Yogyakarta awal September
          2006. Alhamdulillah puji syukur kepada Alloh SWT saya diterima di CPNS PU 2007.

          Terima kasih buat GPSJakarta,dengan mengikuti pelatihan setidaknya saya jadi
          percaya diri untuk ikut tes CPNS yang persaingannya sangat ketat. Disamping
          diajarkan trik2 khusus untuk mengerjakan soal, juga ditanamkan
          motivasi,semangat, dan rasa percaya diri pada saat pelatihan. Terima kasih juga
          untuk orang tua yang selalu berdoa siang dan malam. Sekali lagi terima
          kasihuntuk GPSJakarta, semoga semakin sukses untuk kedepannya.. ...
          yanuar_civil_ gama@yahoo. com
          ============ =======

          Dear GPS Jakarta, Alhamdulillah saya lolos CPNS Depperin. Minggu depan validasi
          di Jakarta dan minggu berikutnya ke kantor yang bersangkutan. Perkenalkan, saya
          alumni GPS-Online dari Jogja. Sedikit berbagi, saya beruntung lolos Depperin,
          karena langsung keluar SK pengangkatan, tidak ada wanwancara lagi atao psikotes.
          tes Depperin yang saya jalani di Jogja sebenernya membuat saya pesimis. TPU nya
          yang soal sejarah banyak yang mirip MODUL GPS, tapi yang ekonomi , masya Allah
          sya banyak ngawurnya (background saya Teknik). TPA nya, waktu mepet...jadi gak
          yakin gitu pas selesai test. Tapi alhamdulillah, saya lolos. Buat temen2 yang
          masih
          berjuang, keep on tryin n always prayin, do the best and Allah will do the rest.
          Ok, thank you GPS Jakarta. Doakan saya, semoga bisa menjadi insan yang
          bermanfaat dan bermartabat.niesatiaratiaraniesa@...

          Terimakasih Berkat TPA ONLINE LULUS diberbagai instansi
          pak saya peserta pelatihan TPA online dari palembang,alhamduli lah saya kemaren
          tes PT. PLN, PT Bukit Asam dan CPNS DEPKEU semuanya lulus , hanya saja yang
          untuk PLN saya sudah gugur di TOEFL kemaren,saya sudah lama perhatiin GPS untuk
          awal mula saya pikir dengan belajar sendiri sudah cukup dan ternyata selama ini
          saya selalu gagal makanya saya kemaren ikut palatihan TPA online dan ternyata
          memang hasilnya sangat fantastis, saya gak nyangka bisa lulus TPA DEPKEU karena
          memang soalnya sulit dan waktu yang super singkat. tes selanjutnya saya untuk PT
          bukit asam tanggal 28, saya bingung untuk tes psikotes DEPKEU apa ya, maksudnya
          psikotes intelejensi atau psikotes kepribadian? tolong pak koko nfonya...,saya
          pengen banget ikut pelatihan psikotes di GPS tp saya rasa gak mungkin karena
          disini saya bekerja jd tidak ada waktu kesana,ada pelatihan psikotes jarak jauh
          juga gak pak? Terima kasih sebelumnya.

          Moderator : Wah mohon maaf tidak ada tuh, mendingan ke Jakarta aja sekalian
          pemantapan ilmu TPA anda dan ikut kegiatan GPSlainnya seperti Tes Psikologi. Oh
          ya GPS sekarang hadoir di Mall lho dan dekat lagi dengan akses Tol, Terminal Bus
          Lebak Bulus, Bus Way dll
          http://groups. yahoo.com/ group/persiapan- seleksi/message/ 10985

          pak, sy salah satu peserta TPA online th 2007, dan alhamdulillah berkat itu sy
          berkali2 lolos tes TPA, termasuk Depkeu. kemaren sy dgr GPS dah ngadain psikotes
          di YK, tp saya infonya telat, padahal sy pengen ikutan. kapan mo diadain lg pak?
          buat persiapan Depkeu tahap 2 nih... oia, buat temen2 yg tau, tahapan depkeu itu
          apa aja sih? salam, astrid.

          Re: Re: Seputar tes BPK tahap 2 (Lulus TPA CPNS BPK Berkat TPA Online)

          Terimaksih TPA online saya lolos tahap 2 bpk bagi rekan2 yang sudah di terima di
          BPK mohon sharing pengalaman untuk test2 berikutnya dan saya mau bertanya,
          berapa salaray bpk untuk tahun ini? mohon sharing dari senior2 sekalian maju
          terus TPA Online siapa yang ikut TPA ga usah takut untuk test2 pekerjaan pasti
          akan lolos di jamin, saya buktinya thx
          http://groups.yahoo.com/group/persiapan-seleksi/message/10409

          Re: Seputar tes BPK tahap 2 (Lulus TPA CPNS BPK Berkat TPA Online)
          iya nich saya juga lolos test tahap 1 TPA BPK. thx TPA online
          http://groups. yahoo.com/ group/persiapan- seleksi/message/ 10405

          Seputar tes BPK tahap 2 (Lulus TPA CPNS BPK Berkat TPA Online)
          alhamdulillah nama saya lulus tes tahap 1 BPK terima kasih kpd Allah SWT yang
          telah mengabulkan doa saya dan kepada GPS krn dengan TPA onlinenya telah banyak
          membantu saya lulus tes pertama ini, bener2 deh GPS emang MANTAP!!!, saya mo
          nanya nih buat tes tahap 2, psikotest yg diadakan GPS apakah ada rencana
          diadakan di Palembang soalnya kalo ke Jakarta jauh dan saya gak punya ongkos
          kesana, di pengumuman BPK disebutkan tes tahap 2 adlh Psikotest, Diskusi
          Kelompok dan Wawancara, ada gak mod /temen2 yg punya informasi ttg tes tahap 2
          ini?, berapakah persentase penilaian ketiga tes ini, dan kisi2 soalnya?
          "titikbiru" titikbiru@yahoo. co.id

          puji Tuhan saya telah lulus sebagai CPNS di daerah saya. Semua ini berkat doa
          seluruh keluarga dan juga kerja keras. Tak ketinggalan karena soal TPA online
          yang telah bapak keluarkan. Terima kasih sekali lagi.

          Mod. Saya ucapkan selamat atas keberhasilan perjuangan anda, krn TPA Online
          butuh perjuangan ekstra untuk belajar mandiri tanpa pengajar.
          noviyenninov_ye@yahoo. com

          CPNS Dephut lanjutannya Gimana (Alumni TPA Online 2005, lulus CPNS 2007) OH yah
          bagi teman2 yang ketrima dephut 7 Des 2007 lalu. ato teman2 yang udah bekerja di
          dephut 2006 mohon informasinya.

          dickyjaya@yahoo. com

          Makasih GPS Ketrima di berbagai instansi dr TPA Online
          Dear GPS,

          Terima kasih buat modul2 telah dikirimkan ke saya. meskipun saya hanya mengikuti
          secara jarak jauh, saya memperoleh banyak manfaat dari modul2 tsb. Terbukti saya
          diterima di BPK untuk rekruitmen tahun 2006 tetapi tidak saya ambil. Dan juga
          saat ini saya juga baru saja diterima sebagai dosen di perguruan tinggi swasta
          favorit. Tetapi sekarang masih ragu apakah pekerjaan tersebut apakah saya ambil
          atau tidak karena tanggal 6 september besok PERTAMINA akan mengadakan rekruitmen
          di kampus saya. Saya harus segera memutuskan karena didesak untuk segera
          menandatangani kontrak dan akan terkena denda 100 juta jika melanggar kontrak
          tersebut. Yang ingin saya tanyakan, kira2 berapa usia maksimal untuk pelamar
          PERTAMINA berdasar pengalaman2 yang ada selama ini? saya kuatir tidak dapat
          melamar karena usia telah melewati batas. Dengan bekal dari GPS, jika tidak ada
          kendala usia saya sangat optimis...

          Wassalam,
          Anjar
        • Robby