Mixed Camonile and White Tea

  • tsetjie@yahoo.com
    Message 1 of 3 , Apr 1, 2009
      Dear Sobat Pecinta Teh,

      Siang-siang sehabis makan iseng-iseng ingin mixed teh berdasarkan ide Pak Robby.. .
      Kebetulan ada white tea dan camomile (Dilmah tea bag) jadi saya mixed karena saya suka dengan wanginya Camomile dan ingin mendapatkan white tea taste-nya.
      Ternyata seteah saya seduh sekitar 3 menit memang harum camomile terasa benar, dan setelah dihirup taste white tea-nya agak berbeda karena tercampur dengan camomile dimana terasa lebih manis, begitu pula di tengorokan terasa manis-manis jambu.

      Regards

      Se Tjie

      Please DO NOT print this e-mail unless you really have to. Thank you

      Akses email lebih cepat. Yahoo! menyarankan Anda meng-upgrade browser ke Internet Explorer 8 baru yang dioptimalkan untuk Yahoo! Dapatkan di sini!

    • lim kim soan
      Message 2 of 3 , Apr 1, 2009
        Keluarga Besar Pecinta Teh,

        Camonile adalah sejenis herb yg mempunyai kelebihan untuk
        menenangkan syaraf-syaraf yg tegang ,Tapi bukan berarti teh jenis
        ini dapat berfungsi sebagai obat tidur.
        Hanya dapat memberikan kesantainya sejenak .

        Sifat herb bunga Camonile berbeda dengan karakter dari Teh yg bila
        diminum terlalu banyak dapat membuat syaraf-syaraf menjadi bersemangat.
        Nikmati waktu minum teh untuk memanjakan diri ditengah kesibukan.
        Aroma dan rasa dari setiap jenis teh itu berbeda .
        Bila dikomsumsi dalam jangka waktu lama tentunya mempunyai khasiat yg
        bagus buat tubuh kita.

        Bila mulai terbiasa meminum teh, kita dapat merasakan rasa-rasa yg
        berbeda dari setiap jenis teh.
        Aroma dari teh dapat menyegarkan diri ,bila ditambah dengan air jahe
        dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terutama diwaktu
        musim hujan.

        Ibu Kim Soan-Jpn

      • bambang
        Message 3 of 3 , Apr 1, 2009
          Pak Se Tjie,
          Saya dulu suka beli Pure Chamomile di Tea Galery. Berbeda dengan tea bag, Chamomile yang masih utuh bentuknya bulet-bulet sebesar merica, sedangkan dalam tea bag yang isinya tinggal bubuk saja.

          Aroma jauh lebih harum, dengan rasa sedikit manis. Beberapa orang memang menggunakan Chamomile untuk supaya tidur lebih nyenyak. Beberapa orang menggunakannya untuk masalah lambung.
          Pengalaman istri saya ketika magnya sedang kambuh, dapat minum dan makan kembali setelah saya seduhkan Chamomile. Pada jaman Romawi kuno, teh ini memang sering dipergunakan untuk masalah gastrointestinal.

          Salam,

          Bambang