Acara Gathering

  • bambang
    Message 1 of 6 , Feb 2, 2009
      Dear teman pecinta teh,
      Pengalaman datang di Tea Festival bandung beberapa waktu yang lalu, mengajarkan bahwa festival tersebut merupakan ajang trading teh. Ada juga seminar-seminar, sayangnya jadwalnya pas hari kerja. Kemarin ngobrol dengan mbak Ratna via Japri diusulkan setelah keliling cari teh-teh yang unik kita bisa coba teh-teh tersebut. Juga diharapakan masing-masing peserta bawa teh favoritnya masing-masing. Berikut usulan mbak Ratna:

      Pak Bambang,

      Di kemayoran seingat saya ada satu tempat yg kaya cafetaria gitu (lupa2 ingat sih). Kita bisa kumpul disana sambil beli makanan disana dan seduh teh. Saya bisa bawa tea paper filter (kertas putih yg kaya utk teh celup) ini dari jepang dan katanya food grade, jd aman. Dgn tea paper filter ini ga repot, tinggal masukin tehnya terus jd kaya teh celup aja.

      Mungkin minta masing2 peserta bawa minimal satu macam teh. Teh yg dibawa diposting di milis, jd nanti di belakang setiap nama orang akan ada nama teh yg mereka bawa. Dan setiap orang ini harus bisa memberikan presentasi singkat mengenai teh ini, asal dari mana, apa keistimewaannya, enaknya diminum sama apa, ada cerita unik dg teh ini tdk dll. Jadi masing2 dari kita bisa dpt ilmu tentang teh2 baru. Gimana Pak?
      Ratna

      Gimana teman-teman lain? Setuju khan?
      Diharapkan teman-teman yagn mau datang dapat menginformasikan teh apa yang mereka bawa (boleh merk, jenis atau apa saja. Mau Teh Tongjie, teh Gopek atau teh apa aja boleh, gak usah malu-malu. Nanti kita ulas bersama-sama. Pak Budi mudah-mudahan juga berkenan membawa Teh Botol Premiumnya, biar ada perbandingan.
      Selain teh, masing-masing diharapkan juga membawa cangkir teh masing-masing.

      Regards,

      Bambang

    • Budi Hananto Seto
      Message 2 of 6 , Feb 2, 2009
        Saya berencana membawa teh botol premium buat di bawa pulang masing masing, saya sediakan 20 pcs ya....
        Sent from my BlackBerry� wireless device from XL GPRS network

        Message 3 of 6 , Feb 2, 2009
          Pak Bambang,

          Koleksi teh saya masih sedikit, dan beberapa terbilang umum di pasaran, jadi
          saya agak malu membawanya.
          Saya punya teh hijau celup dari jepang, tapi ga tahu grade dan lain2nya,
          apakah gpp saya bawa itu aja?

          Salam,
          Hari Cahyadi

        • bambang
          Message 4 of 6 , Feb 3, 2009
            Dear teman pecinta teh,
            Tidak usah bingung dan malu bawa teh apa. Kita mau share saja. Apakah itu teh bagus atau kualitas rendah gak apa-apa. Yang penting, kita bisa share kenapa teh ini dipilih. Apakah itu karena favorite, tradisi atau alasan yang lain.
            Disarankan sebaiknya bukan bawa teh celup. Kenapa? Karena kalau teh celup agak susah untuk mengamati dan menduga-duga gradenya.

            Satu hal yang saya masih agak bingung. Bagaimana dengan pemanas air? Apakah boleh minta air panas? Saya sebenarnya punya portable kompor gas, tapi kalau kemungkinan saya datang naik kereta, jadi agak ribet juga bawanya.
            Apa ada teman lain yang punya? Terus apakah boleh di situ masak air? Atau ada usulan tempat yang lain?

            Message 5 of 6 , Feb 3, 2009
              Dear teman pecinta teh,

              Maaf baru online. Terima kasih untuk Pak Bambang yang sudah posting mengenai bawa teh untuk acara nanti.
              Mengenai tempat seduh, kalau sampai nanti tidak ada tempat yang pas utk seduh, kita tuker2an teh saja utk dibawa pulang dan diseduhnya di rumah masing2. Nanti hasilnya direview di milis. Bagaimana? soalnya saya concern juga kalau teh diseduhnya nanti kurang benar karena keterbatasan tempat, peralatan, dll nanti kita tidak bisa mendapatkan hasil seduhan yang merepresentasikan kualitas dari teh itu yang sebenarnya.

              Saya akan bawa Okayti second flush 2007 (darjeeling white tea). Bentuknya mirip silver needles tapi baunya bau darjeeling tea. :)

              Dan saya juga akan bawa teh kajoe aro.

              Salam,
              Ratna

              To: pecinta_teh@yahoogroups.comFrom: laresolo@...: Wed, 4 Feb 2009 04:41:20 +0700Subject: Re: [pecinta_teh] Acara Gathering

              Dear teman pecinta teh,Tidak usah bingung dan malu bawa teh apa. Kita mau share saja. Apakah itu teh bagus atau kualitas rendah gak apa-apa. Yang penting, kita bisa share kenapa teh ini dipilih. Apakah itu karena favorite, tradisi atau alasan yang lain.Disarankan sebaiknya bukan bawa teh celup. Kenapa? Karena kalau teh celup agak susah untuk mengamati dan menduga-duga gradenya. Satu hal yang saya masih agak bingung. Bagaimana dengan pemanas air? Apakah boleh minta air panas? Saya sebenarnya punya portable kompor gas, tapi kalau kemungkinan saya datang naik kereta, jadi agak ribet juga bawanya.Apa ada teman lain yang punya? Terus apakah boleh di situ masak air? Atau ada usulan tempat yang lain?Regards,Bambang----- Original Message ----- From: Hari Cahyadi To: pecinta_teh@yahoogroups.com Sent: Tuesday, February 03, 2009 2:52 PMSubject: Re: [pecinta_teh] Acara GatheringPak Bambang,Koleksi teh saya masih sedikit, dan beberapa terbilang umum di pasaran, jadisaya agak malu membawanya.Saya punya teh hijau celup dari jepang, tapi ga tahu grade dan lain2nya,apakah gpp saya bawa itu aja?Salam,Hari Cahyadi[Non-text portions of this message have been removed][Non-text portions of this message have been removed]

            • laresolo
              Message 6 of 6 , Feb 4, 2009
                --- In pecinta_teh@yahoogroups.com, ratna somantri <ratnasomantri@...>
                wrote:
                Dear teman pecinta teh,
                Pinginnya sih bawa macam-macam teh, tapi gak tahu nih, ribet gak
                bawanya. Mungkin semententara ini nanti biar bisa untuk bahan
                peerbandingan, saya akan bawa Ceylon Silver Tip Tea (White tea dari
                Ceylon). Saya juga akan bawa Yinzhen (white tea dari China), hanya
                ini memang kualitasnya agak meragukan. Nanti sekalian bisa minta
                tolong mbak Ratna untuk diamati.

                Untuk teh Indonesia saya akan bawa Sumatra Tea. Teh ini beda dengan
                Kajoe Aro. Tidak disebutkan dimana perkebunannya, tetapi ada yang
                bilang dari Medan. Saya juga akan bawa Teh Tambi BOP dan Pekoe
                Souchong, dan juga ada sedikit sample teh Surangga dari Sukabumi.

                Regards,

                Bambang

> [...]
                >
                > Saya akan bawa Okayti second flush 2007 (darjeeling white tea).
                Bentuknya mirip silver needles tapi baunya bau darjeeling tea. :)

                +0700Subject: Re: [pecinta_teh] Acara Gathering