Teh Chamomile

  • paulus_juneanto
    Message 1 of 8 , Nov 6, 2007
      Saya sering dengar teh chamomile untuk buat rileks, ada yg tahu dimana
      ada dijual-nya ?

      Rgds,

      P. Juneanto
    • Metta
      Message 2 of 8 , Nov 6, 2007
        banyak banget pak,
        di supermarket kaya food hall ada kok
        saya biasanya justru kalo ga enak badan minum camomile,
        tapi abis itu ganti baju berkalikali karena keringetnya keluarrrrrrr
        tanya ratna aja kalo ga, di tea gallery ada kali

        ~metta

        Message 3 of 8 , Nov 8, 2007
          Dear Paulus dan para pecintah teh,
          Di beberapa supermarket dapat dibeli Chamomile, tetapi rata-rata dalam
          bentuk tea bag. Ada berbagai merk yang dijual, seperti Dilmah,
          Twinning, Pick Wick, dsb.

          Tetapi untuk mendapatkan Chamomile berkualitas, belilah dalam bentuk
          loose. Bunga chamomile masih dalam bentuk bunga, sedangkan yang model
          tea bag, pasti sudah berupa bubuk. Aroma dalam bentuk bunga jauh lebih
          enak, dan rasanya juga jauh lebih enak. Khasiatnyapun juga lebih
          terasa. Salah satu tempat yang pernah saya beli chamomile adalah di
          Tea Galery Seibu.

          Salam,

          Bambang

          --- In pecinta_teh@yahoogroups.com, "Metta" <viniya.metta@...> wrote:

> [...]
          > tapi abis itu ganti baju berkalikali karena keringetnya keluarrrrrrr
          > tanya ratna aja kalo ga, di tea gallery ada kali

        • vanda yulianti
          Message 4 of 8 , Nov 8, 2007
            Pak Bambang,
            Kapan nih, ada tea tasting lagi?

            Pengin deh ikutan.
            Ditunggu undangannya.

            Salam,
            Vanda

            laresolo <laresolo@...> wrote:
> [...]

            > tapi abis itu ganti baju berkalikali karena keringetnya keluarrrrrrr
            > tanya ratna aja kalo ga, di tea gallery ada kali

          • bambang
            Message 5 of 8 , Nov 9, 2007
              Dear Vanda dan para pecinta teh,
              Nanti kita coba atur lagi waktunya. Saat ini saya memang sedang sibuk. Nanti mungkin mbak Ratna yang coba atur waktunya.
              Sebenarnya saya juga ada banyak teh-teh baru yang perlu direview cuma waktunya menulis masih sedikit. Saya punya Malino Black tea BOP1, BOP. Juga ada Malino hijau. Ada teh Myanmar dan beberapa teh lainnya.

              Salam,

              Bambang
> [...]

              > tapi abis itu ganti baju berkalikali karena keringetnya keluarrrrrrr
              > tanya ratna aja kalo ga, di tea gallery ada kali

            • Gde L Budiharta
              Message 6 of 8 , Dec 29, 2010
                Bunga Chamomile sudah
                dikenal sejak zaman Mesir kuno. Bunga Chamomile digunakan untuk
                mengatasi berbagai masalah kesehatan. Kemudian Bunga Chamomile dikenal
                bangsa Eropa 1600 tahun kemudian kegunaannya untuk penyembuhan penyakit
                insomnia atau sulit tidur. Sebuah Penelitian mengenai
                Bunga Chamomile dipublikasikan oleh ACS Journal of Agricultural and
                Food Chemistry di Jepang dan Inggris membuktikan bahwa chamomile mampu
                menjauhkan Anda dari penyakit diabetes (seperti kehilangan jarak
                pandang, kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal) menurut Atsushi Kato
                dan kawan-kawan. Dikarenakan "Kandungan bunga chamomile dapat
                menetralkan kadar gula dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit
                diabetes," ujar Atsushi. Kandungan yang ada dalam bunga
                Chamomile diantaranya : Amico acid trytopthan, alpha-bisalcohol,
                chamozulene, polyines, flavonoid, dan glycine. Dari kandungan zat tersebut, ada berbagai macam khasiat yang didapat dari Chamomile :1. Relaksasi OtotDari
                segi kesehatan, Chamomile yang merupakan salah satu tumbuhan tertua di
                dunia ini sangat berguna untuk relaksasi otot yang membantu menurunkan
                stres dan ketegangan. Dengan semakin sedikit ketegangan yang dialami
                maka risiko terkena jantung pun akan semakin kecil. 2. Detoksifikasi TubuhChamomile
                juga memiliki manfaat detoksifikasi tubuh dengan cara membantu ginjal
                membersihkan produk buangan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa minum
                teh Chamomile yang kini banyak dijual di pasaran 3. Mengatasi InsomniaBila
                Anda mengalami penyakit sulit tidur atau insomnia dapat diatasi dengan
                aroma chamomile yang menenangkan. Caranya adalah membakar batangan
                aromaterapi chamomile sesaat menjelang tidur. 4. Menyembuhkan kram saat menstruasiChamomile
                dapat menghilangkan kejang atau kram perut di saat menstruasi.
                Perempuan yang mengonsumsi teh chamomile juga memproduksi zat yang
                disebut glycine, yang dapat meredakan kram saat menstruasi. Khasiat
                lainya untuk bagian luar tubuh, dapat menghaluskan kulit, menyembuhkan
                kulit terbakar, kulit terkena iritasi atau terluka. Nah banyak sekali
                bukan manfaat yang didapat dari bunga Chamomile, sehingga digunakan
                sebagai bahan untuk teh, aromaterapi, dan lotion.

                "love all, serve all"

              • junaedi anil
                Message 7 of 8 , Dec 29, 2010
                  Cara memesan tehnya gimana?

                  Dari: Gde L Budiharta <luhur70@...>
                  Judul: [pecinta_teh] Teh Chamomile
                  Kepada: pecinta_teh@yahoogroups.com
                  Tanggal: Rabu, 29 Desember, 2010, 4:45 PM

                  Message 8 of 8 , Dec 30, 2010
                    Pak Junaedi,

                    Bisa lihat di http://www.agengrosir.com lalu pilih link teh herbal di sebelah kiri.

                    Trims,
                    Luhur

                    "love all, serve all"

                    Dari: junaedi anil <junaedi20@...>
                    Judul: Bls: [pecinta_teh] Teh Chamomile
                    Kepada: pecinta_teh@yahoogroups.com
                    Tanggal: Kamis, 30 Desember, 2010, 8:22 AM