Teh Hijau dari Tambi

  • tsetjie@yahoo.com
    Message 1 of 8 , Aug 21 9:11 PM
      Sepi nih ndak ada kabar tentang teh nih..

      Kebetulan kemarin jalan ke Wonosobo dan Dieng. Waktu ke salah satu toko saya melihat teh hijau Tambi dan saya langsung lakukan test:
      1. Sebelum diseduh saya cium harumnya masih terasa harum tanah pengunungan, warna hijau pekat.
      2. Setelah diseduh warnanya seperti champange teh waktu kita lakukan testing teh hitam di Tea Gallery.
      3. Setelah diminum rasa teh hijaunya agak sepet tapi setelah beberapa menit baru terasa di tengorokan ada sesuatu yg agak pahit kemudian berubah jadi agak manis.
      4. Kalau dicek hasil seduh sepertinya teh hijau-nya merupakan daun yg dipotong/dicacah sehingga bentuk daun ndak beraturan dan masih ada batang teh-nya.

      Untuk Teh Hitam Tambi saya coba beli 3 macam ukuran dan dari kemasan tertulis BOP (Broken Orange Pecco) tapi ndak tahu yg grade-nya?
      Saya belum lakukan test.

      Regards

      Se Tjie

    • tianarief
      Message 2 of 8 , Aug 21 10:21 PM
        Lama nggak mampir ke milis ini.
        Rekan-rekan Pencinta Teh, adakah dampak negatif ibu
        menyusui mengonsumsi teh? Apakah zat tanin yang
        terkandung di dalamnya berbahaya bagi bayi?

        Terima kasih atas pencerahannya.

        Salam,

        Tian Arief

        Ask a question on any topic and get answers from real people. Go to Yahoo! Answers and share what you know at http://ca.answers.yahoo.com
      • laresolo
        Message 3 of 8 , Aug 22 5:57 PM
          Dear pak Tsetjie dan pecinta teh lainnya,
          Setelah cuti seminggu lamanya untuk mengurus pemakaman ayah saya,
          waktu saya banyak tersita untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang
          tertunda. Baru sekarang bisa sedikit mencuri waktu untuk menulis
          tentang teh.

          Wah, tahu gitu saya titip beli teh pak. Pak Setjie beli yang pekoe
          souchong gak? Grade tersebut masih dalam bentuk daun utuh.

          Salam,

          Bambang

          --- In pecinta_teh@yahoogroups.com, tsetjie@... wrote:

> [...]
          >
          > Untuk Teh Hitam Tambi saya coba beli 3 macam ukuran dan dari kemasan
          tertulis BOP (Broken Orange Pecco) tapi ndak tahu yg grade-nya?

        • laresolo
          Message 4 of 8 , Aug 22 6:02 PM
            Sedikit tambahan, menurut informasi dari situs Teh tambi
            http://www.agris-tambi.com teh yang dihasilkan dari perkebunan ini
            diolah menjadi teh hitam. Kalau melihat dari gradenya BOP, itu adalah
            teh hitam, bukan teh hijau.

          • tsetjie@yahoo.com
            Message 5 of 8 , Aug 22 9:34 PM
              Wah Pak Bambang saya ndak beli pekoe souchong-nya.
              Memang agak aneh ada Teh Hijau Tambi. Saya beli karena di toko yg menjual terpapar jelas TEH HIJAU Tambi dan sayangnya ndak isa dibuka di sana jadi harus beli dulu. Nanti kalau ketemu aku bawakan sehingga bisa di analisa lebih jauh.

              Memang kalau dilihat seduhannya tidak light sekali seperti teh hijau biasanya tapi tidak juga seperti warna teh hitam.

              Teh hitam yg saya beli dengan merk Petruk (kotak warna hijau) sedang yg satu lagi kotaknya warna merah.

              Regards

              Se Tjie

              Please DO NOT print this e-mail unless you really have to. Thank you

> [...]

              > Regards
              >
              > Se Tjie

              > Yahoo! oneSearch: Finally, mobile search

            • laresolo
              Message 6 of 8 , Aug 22 10:31 PM
                Dear Pak Tsetjie,
                Teh hitam, seperti yang kita coba kemarin, untuk kualitas BOP memang
                tidak akan sekental teh hitam kualiatas rendah. Kalau teh Darjeling,
                waktu musim petik juga berpengauh terhadap warna seduhan. Second
                flush,warnanya lebih pekat dibanding dengan first flush.

                Yang bapak review, yang merk petruk atau yang kotak merah?
                Katanya teh cap Petruk, termasuk kualitas pekoe Souchong.
                Coba perhatikan lagi, apakah bentuk daunya lebih utuh dibanding dengan
                yang BOP.

              • Tian Arief
                Message 7 of 8 , Sep 7, 2007
                  Turut berduka cita, Mas Bambang. Semoga almarhum mendapat
                  dilapangkan jalannya. Dan keluarga diberi ketabahan.

                  Salam,

                  Tian Arief

                  --- In pecinta_teh@yahoogroups.com, "laresolo" <laresolo@...> wrote:

> [...]
                  >
                  > Wah, tahu gitu saya titip beli teh pak. Pak Setjie beli yang pekoe
                  > souchong gak? Grade tersebut masih dalam bentuk daun utuh.

                • lim kim soan
                  Message 8 of 8 , Sep 7, 2007
                    Mas Bambang,

                    Turut berduka cita atas kepergian sang Ayandah tercinta.

                    kim soan