Re: [PasarBuku] Singapore

  • Fira Basuki
    Message 1 of 7 , Aug 30, 2003
      Hai Sdr. Irwan, Indra dan semua,
      cuma mau nambahin. Berhubung saya dan suami sering cari buku2 bekas dan udah
      6 tahun di Singapur.
      Ini beberapa tempat:
      1) Sultana Books Store (yang disebut Indra) adanya di 1 Sophia Road (Peace
      Centre), #02-14. Telepon: +65-63372387
      2) Far East Plaza di daerah Orchard, 14 Scotts Road, di lantai 3. Ada
      deretan beberapa toko buku bekas: Ana Bookstore (#03-99), City Harvest
      Bookstore (#03-98), Sunny Bookshop (#03-08), dll. Mudah-mudahan masih
      banyak, maklum di Singapura toko/ retailer datang dan pergi dengan cepat.
      3) Bras Basah Complex, tempat buku bekas terutama komik! Salah satunya
      Knowledge Book Centre, 231 Bain Street #03-17 & 03-35
      4)Setiap tahun perpustakaan nasional & beberapa cabang kecil menjual
      buku-buku bekas. Untuk jadwal bisa melihat www.nlb.gov.sg, atau tanya ke no
      telp: +65-63367530. Buku2 dijual dengan harga 50 cent- 5 dollar Singapura
      dalam kondisi lumayan bagus.
      5) Mal-mal kuno di pinggir kota, seperti International Plaza (Tanjong Pagar
      MRT), Sun Plaza (Sembawang MRT) dan Causeway Point (Woodlands MRT), ada
      beberapa toko jual-beli buku bekas dan terkadang digelar bazaar buku bekas.
      Di Causeway Point malah "Awaraness Place" (Buddhist Bookshop), memberi
      buku-buku gratis, tapi tentang spiritual Buddha.

      Gitu dulu. Kalau ada pertanyaan, silahkan langsung ke japri saya.
      Semoga bermanfaat bagi Anda dan teman2 lain.
      Salam,
      Fira Basuki

      Keep track of Singapore stock prices. http://www.msn.com.sg/money/
    • ignh
      Message 2 of 7 , Sep 1, 2003
        Di daerah gudang pelabuhan jalan Pasir Panjang itu juga ada buku
        bekas. Tapi itu hanya buka hari Jumat dan Sabtu kalau tak salah. Saya
        pernah ke sana, dan letaknya memang agak nyempil dan harus tanya-
        tanya orang sana, karena itu bentuknya gudang, dan memang buku yang
        ada di situ dilepas dengan harga rata cuma $ 5 untuk semua buku.
        Tapi jangan tanya judul apa penulis siapa, itu mass product yang
        mungkin sudah mau diremove entah kemana.

        happy hunting

        hari