Fwd: Re: "Banyak Pintu Menuju Sastra"

  • Yonathan Rahardjo
    Message 1 of 65 , Apr 15, 2008
      --- In Apresiasi-Sastra@yahoogroups.com, "pakcik Ahmad"
      <pakcik.achmad@...> wrote:

      mari !!
      aku ingin mabuk di komidi putar !

      semoga sukses !

      --- In Apresiasi-Sastra@yahoogroups.com, zai lawanglangit
      <lawanglangit@> wrote:

      > PaSar maLaM "banyak pintu
      menuju sastra"

      > menilik namanya setiap orang pasti akan punya kenangan ketika
      membaca dua kata itu. PaSar MaLam, ya sebuah keramaian tradisional
      yang sudah ada sejak sebelum kota-kota dipenuhi mal-mal. Sebuah
      tradisi hiburan yang redup terang masih mencoba tetep bernafas di
      tengah-tengah kesumpekan, di tengah galau, keluh kesah, dan ketidak
      pastian nasib bangsa. Ekonomi yang tertatih, budaya yang kedodoran,
      teknologi yang gagap.

      > nah, lepas dari segala kepenatan itu, ada hal lain yang ingin saya
      sampaikan sehubungan dengan kata PaSar maLam itu. Yang saya maksud
      adalah PaSar MaLam yang ini rupanya adalah sebuah kegiatan seni
      khususnya sastra. PaSar MaLam disini kependekan dari Paguyuban Sastra
      Rabu Malam. Sebuah paguyuban yang lahir dari glenak-glenik antar
      teman sesama milis sastra. Saat itu seorang kawan Johanes Sugianto
      menawarkan tempat kosong di wapres untuk akhir bulan di hari Rabu.
      Maka setelah melalui proses pembicaraan beberapa kali, dimulai di
      wapres bulungan, di belakang Gelael. Terus puncaknya di warung Alex
      TIM malam itu : Zai Lawanglangit, Dino Umahuk, Yonathan Rahardjo,
      Johanes Sugianto, Dian Ilenk, Nina Yuliana, Sahlul Fuad, Gita Pratama
      dan Budi Setyawan, sepakatlah kita membuat paguyuban itu.

      > usai pertemuan saya mendapat tugas menggarap logo, nama paguyuban
      dan visi misi. Setelah beberapa kali menggagas nama, merancang logo
      dibantu kawan Deddy Triadi akhirnya ketemulah kata paSar maLam ini.
      Ketika disodorkan ke kawan-kawan, alhamdulillah mereka sepakat dan
      meng amini. Ya walhasil tinggal persoalan teknis yang harus kami
      siapkan untuk acara perdana PaSar MaLam yaitu tgl 30 April 2008, hari
      Rabu di Wapres Bulungan.

      > PaSar MaLam diharapkan menjadi oase, ajang, muara bagi setiap
      penggiat, pelaku, penggemar seni sastra untuk saling berbagi. Karena
      berlebel PaSar MaLam tentu saja paguyuban ini bersifat terbuka, tak
      ada sekat, kotak-kotak. Ibarat warung yang punya banyak pintu maka
      semua pintunya terbuka lebar bagi siapa saja. Anggotanya tentu saja
      lintas milis, lintas suku, bangsa, budaya, agama, hingga lintas
      negara. lintas semesta...hehe

      > Pemilihan nama PaSar maLam tentu saja agar terkesan ringan, fun,
      dan unik untuk sebuah paguyuban sastra, diharapkan akan menjadikan
      komunitas ini jauh dari kesan eksklusif. Bahkan harapan kami bersama
      teman-teman semua, sesuai tujuan paguyuban ini yaitu ingin menjadikan
      sastra sebagai gaya hidup, budaya dan spirit kehidupan.

      --- End forwarded message ---
    • gita pratama
      Message 65 of 65 , Apr 16, 2008
        emnakk... kasian kolamnya...
        amber.. amber... dua raksasa berkubang. wes mari ngunu wapres kukut.. bangkrut, soale kolamme dirusak.

        Yonathan Rahardjo <syairupa@...> wrote:
        langsung digoreng gita hahahaha

        2008/4/16, Dian <dian.ileng@asrinda. com>:
        sing pasti iwake..langsung mati..megap megap