Re: RFP

  • matz
    Message 1 of 30 , Apr 30 9:49 PM
      kalo kita acuhkan RFP maka RFF memiliki skema Fuel line di rocky or Mitsu...
      sedangkan RFP menggunakkn back presure dari baut OFR MAX1 yg lebih besar terus di gunakan untuk
      membantu injektor lebih ringan dalam tugas Nyedot
      seharusnya fuel economic bisa di capai di rpm mana pun

      ngapin juga di gergagi..????
      bukanya di fuel line kalo mau masukin solar ada selang napas???
      dan terdapat valev+ filter udara...
      jadi nggak mungkin keselek...

      KFC pesan antar
      0541-735289
      Samarinda
      Info Line KFC (021-831-3888)

      5a.
      Re: RFP
      Posted by: "Agus Budy Wuysang" nguik.gnuik@... supeskrim
      Mon Apr 30, 2007 7:29 am (PST)
      Kalo di 4JA1 ku di Jakarta, tangki->RFF->RFP, jadi tanpa
      melalui sedimenter lagi, karena:
      1. Postur RFF yang dalam bisa jadi sedimenter.
      2. RFP menghilangkan keperluan pompa tangan.

      Ada lagi
      tutup tangki solar digergaji/bolong biar isapan dari tangki
      tidak melawan tekanan udara (ibarat nyedot minuman kardus
      dari sedotan, makin abis minumannya, makin susah diisap)

    • ary suprapto
      Message 2 of 30 , May 1, 2007
        Tks,ntar pakai 'filter motor' sj, tertarik juga, tapi '' ajari DIY '' ya ntar, ribet nggak,
        apa hrs ke Phoenix , deketan riveria.

        salam
        Ary s

        yudihrs <yudihrs@...> wrote:
        Pake yang punya motor saja om, karena debit udara yang masuk kecil
        sekali, sebanding dengan kecepatan turunnya level BBM ditangki.
        Kalau punya mobil, kebesaran.

        Om Ary gak tertarik coba NX57, paduan serasi dengan LM tuh.

        Thx

        Recent Activity

        13
        New Members

        4
        New Photos

        Visit Your Group

        Hobby green house
        Hobby green house kit
        Hobby tool
        Toy hobby
        Hobby toy

        Live in Style
        Want to be Martha?
        Tell us why and
        be a winner!

        Share Ideas
        Publish your own
        blog with Yahoo
        Web Hosting.

        Yahoo! 360┬░
        Start Sharing
        Your place online
        Blog & photos

        .

      • Agus Budy Wuysang
        Message 3 of 30 , May 1, 2007
          yudihrs wrote:

          > Tutup filter gak usah dipotong potong Om :-)) (maksudnya digergaji/
          > dlubangi), kasus diatas adalah tangki vacuum. Itu terjadi karena
          > Filter udara pada selang pernafasan tangki mampet.
          >
          > Kenapa mampet, karena filter ini gak pernah ada yang perhatikan. Coba
          > ganti filternya, pasti gak perlu repot bawa gergaji & mobil tetap
          > orisinil.

          Om setahu saya tangki bensin/solar itu memang vakum, karena kalau
          memang ada breather maka dalam garasi akan selalu terdapat uap
          bahan bakar/bahaya... yang ada selang itu feedback dari tangki
          bawah ke leher dekat lubang pengisian untuk mengeluarkan gelembung
          udara yang terperangkap pada tangki bawah.

          Buktinya mobil baru gress dari showroom, tiap ngisi pasti
          bunyi "pssshhhh" saat tutup dibuka.

          CMIIW.

          PS. melubangi tutup tangki untuk mobil bensin sangat tidak
          dianjurkan dan tidak ada gunanya karena bensin sangat mudah menguap,
          dan aliran bb sudah diatur pompa bb (tidak membebani apa2x).

          --
          +----------| Mozilla Firefox/Thunderbird 1.5.x - CentOS 4.4 |----------+
          | Agus Budy Wuysang GSM (Mks): +62-819-423-7172 |
          Message 4 of 30 , May 1, 2007
            Om FG,

            Di LSAT selang yang mana yang bisa dipasangi oil catch can ? Mau coba DIY,
            cari di sekitar mesin jadi bingung sendiri....

            Thx
            Felix

            >3. Engine breather, dengan alasan environmental friendly, udara dr
            >mesin disuntik lagi ke dalam intake udara.
            >Ada 2 cara alternatif u/ menanganinya: 1) dibuang ke udara bebas dgn
            >menggunakan fileter atau b) tetap masuk ke intake setelahg diproses di
            >oil catch can/tank.
            >
            >FG
          • yudihrs
            Message 5 of 30 , May 1, 2007
              nah lo...

              Yang tutup tangkinya udah keburu digergaji, jangan ngisi pake bensin
              ya...:-)

              Om Agus, filter itu sudah ada dari bawaan panther om, sepertinya one
              way arah masuk. Kalau tangki 'panther' sampai vacuum, power mesin
              drop, kadang timbul gejala spt masuk angin.

              thx

              --- In panther-mania@yahoogroups.com, Agus Budy Wuysang
              <nguik.gnuik@...> wrote:

> [...]
              > dianjurkan dan tidak ada gunanya karena bensin sangat mudah menguap,
              > dan aliran bb sudah diatur pompa bb (tidak membebani apa2x).

            • Agus Budy Wuysang
              Message 6 of 30 , May 1, 2007
                yudihrs wrote:
> [...]
                > way arah masuk. Kalau tangki 'panther' sampai vacuum, power mesin
                > drop, kadang timbul gejala spt masuk angin.

                Emang filter itu letaknya di sebelah mana Om, ini info saya
                dapat dari babe rizor & juga pengalaman memakai beberapa panther.

                Mungkin kalau Om JC/Bos Mario juga monitor bisa tolang diliatin
                posisi berikut part number selang/filternya kalau ada?

                Waktu itu juga saya kayak Om Yudi ngomong ke babe masalah ada
                lobang/selang yang "tersumbat" karena bunyi ngisap tiap kali
                mbuka tangki saat mau ngisi solar... tapi kata beliau tidak ada
                lubang tersebut karena pabrikan tidak mau ngambil resiko
                (kebocoran uap bb & meminimalisir embun), jadinya harus
                digergaji dikit demi performa :)

                Yang ada cuman selang feedback tadi buat gelembung udara dari
                tangki bawah.

                Message 7 of 30 , May 1, 2007
                  matz wrote:
> [...]
                  >
                  > ngapin juga di gergagi..???? bukanya di fuel line kalo mau masukin
                  > solar ada selang napas??? dan terdapat valev+ filter udara... jadi

                  Bukan keselek atau masuk angin palsu Om, tapi ibarat minium
                  teh kotak yang lubangnya 1, seiring tehnya makin abis kan
                  makin berat diisap, kecuali ditiup dikit, nah gt teorinya
                  supaya mengurangi tenaga yg terbuang dari isapan bospom.

                  Yang ngasih lampu ijo melubangi juga creator dari RFP & RFF,
                  mosok kita gak ngikut seh ;), tutup tangki orisinal HG98
                  juga paling gw taksir dibawah 50rb... (CMIIW Om JC/Mario),
                  atau kalau gak rela, beli aja imitasi 10/20rb-an...

                  Selang napas itu hanya buat membuang udara yang terperangkap
                  pada tangki bawah saat melakukan pengisian.

                  --
                • Firman Gunadi
                  Message 8 of 30 , May 1, 2007
                    Lubang masuk balik engine breather bisa saja dijadikan lubang buat
                    pembuangan back pressure dan masuk ke tabung 2A.

                    Tapi saya ga setuju, polusi cak...

                    Brether disesepin buakan buat lumasin, tapi ya itu tadi.. polution
                    control.

                    Emangnya lumasin opo? Turbin turbo, maybe kalo input balik tsb pre
                    turbin. Lha kalo buat N/A?

                    FG

                    --- In panther-mania@yahoogroups.com, "yudihrs" <yudihrs@...> wrote:

                    > Om FG,
                    > untuk point 3 jadi ide untuk instalasi Max2 supaya gak usah
                    melubangi
                    > selang air intake. Line ke Max2 pakai lubang selang Engine breather
                    > saja, dan yang dari engine dibuang saja.
                    >
                    > Ada montir yang bilang, breather dari mesin sengaja dimasukkan ke
                    > mesin karena uap olinya sbg pelumas, betulkah?
                    >
                    > yhrs
                    >

                    > --- In panther-mania@yahoogroups.com, "Firman Gunadi" <ff_gunadi@>
                    > dgn
                    > di
                  • Firman Gunadi
                    Message 9 of 30 , May 1, 2007
                      Setuju om Agus.
                      MAkanya dari awal sy ga rekomen mainin brather di tangki.
                      Mending tanki BBnya dipindah ke depan dgn menggunakan:
                      1. Surge tank
                      2. EFTS
                      3. RFP

                      Ga da istilah ngisap ngempos lagi.

                      FG

                      <nguik.gnuik@...> wrote:

> [...]
                      > dianjurkan dan tidak ada gunanya karena bensin sangat mudah menguap,
                      > dan aliran bb sudah diatur pompa bb (tidak membebani apa2x).
                    • Sayid Bardan
                      Message 10 of 30 , May 1, 2007
                        kalo gak pake rizor sih setau saya gak usah di kasih breather gpp, tapi
                        kalo sdh pake rizor, karena flow bb nya 'kenceng' kayaknya mesti di
                        breather dan lagi yang di kasih breather kan hanya tbr52, tbr54 dan tbr
                        541 gak perlu karena tutup tengkinya berulir.
                        benerin kalo salah ya tim rizor...
                      • matz
                        Message 11 of 30 , May 1, 2007
                          tidak vacum om...agus..
                          kalo mobilnya bekerja di deket lobang breath tadi ada valve yg berkerja
                          cara kerjanya hanya bisa isep udara dari luar kedalam
                          tidak bisa dari dalam tangki keluar...
                          jadi kalo tangki nggak di isep tuh valve ngak mungkin buka gas sembarangan...

                          KFC pesan antar
                          0541-735289
                          Samarinda
                          Info Line KFC (021-831-3888)

                          4a.
                          Re: RFP
                          Posted by: "Agus Budy Wuysang" nguik.gnuik@... supeskrim
                          Tue May 1, 2007 1:38 am (PST)

                          Message 12 of 30 , May 1, 2007
                            Bingung?
                            Waduh cari pegangan om Felix. Tiang ya yg dipegang jangan gunung...

                            Cari silinder kop, ketemu? Ada saluran output di tutup atas tsb, agak
                            mempet mendekati firewall... ketemu?

                            Saluran tsb mrpk engine breathernya, pasti ketemu selang yg
                            menghubungkannya ke selang karet besar air intake. Ketemu?

                            Nah tinggal bikin selang baru deh. Ditengahnya pasangin OCC. Ikuti
                            saran yg pernah diposting Oom waay.

                            LSAT turbo STDnya IHI, kalo ga salah sdh pake water jaket. Turbinnya
                            ga perlu pelumasan dari uap oli yg berasal dr engine breather.

                            FG

                            --- In panther-mania@yahoogroups.com, Felix <felix_r@...> wrote:

> [...]
                            coba DIY,
                            > cari di sekitar mesin jadi bingung sendiri....

                          • redbull
                            Message 13 of 30 , May 1, 2007
                              wadududududuh.. kalo aliran straight sih mending pegang gunung lah..

                              Outputnya OCC di route ulang ke intake ato dibuang gitu aja ya?

                            • Firman Gunadi
                              Message 14 of 30 , May 1, 2007
                                Output OCC disesepin lagi ke nTu.. eh ke intake.
                                Sdh bersih dari kebul2 & uap oli kotor.
                                Kalo sdh begini ga perlu NX57 he he..

                                FG

                                Message 15 of 30 , May 2, 2007
                                  Om FG,

                                  Thx infonya. Ternyata oli di saluran breather cukup banyak. Kelihatannya
                                  memang harus pasang OCC sebelum coba NX 57.
                                  Sekalian tanya, oli di saluran post turbo juga lumayan banyak, sepertinya
                                  bukan hanya dari breather saja. Apa mungkin oli tersebut rembesan dari turbo ?

                                  Thx
                                  Felix

                                  Message 16 of 30 , May 2, 2007
                                    Bukan itu oli dr brether juga, terus nyebrang sampe masuk intake &
                                    masuk combustion chamber lagi.

                                    Makanya perlu NX57.

                                    Sok lah dicoba.

                                    Yg racun yg racun yg racun... dicoba dicoba-coba.