SPBU Biodiesel di Jabotabek ?

  • slametb744
    Message 1 of 13 , Apr 30, 2006
      Berita bagus utk pemakai Biodiesel, semalam saya lihat Metro TV slide
      new, Pertamina akan membuka / mengoperasikan 3 buah SPBU-Biodiesel di
      Jabotabek mulai 20 Mei 2006.
      Lokasi & harga / liternya belum ada, barangkali ada yg punya berita
      lebih detail ?????

      Salam,
      Slamet Santoso / B1156CA
    • PM026
      Message 2 of 13 , May 1, 2006
        Kalo harganya bagus, barulah berita bagus... :p
        SOL

        Message 3 of 13 , May 1, 2006
          Ini maksudnya untuk penggunaan 100% ? Bukan sebagai campuran saja ya pak ?
          Kalau kayak gini yg jamin standar kualitasnya siapa ya ?

          peace

          Message 4 of 13 , May 1, 2006
            Iyaa juga ya, tapi paling tidak lebih gampang nyarinya dan lebih
            banyak pilihan.....mudah2 an harganya juga bersaing murah2 an....apa
            iyaa ??????

            Salam,

            -- In panther-mania@yahoogroups.com, PM026 <panther.mania.026@...>
            wrote:

            > Kalo harganya bagus, barulah berita bagus... :p
            > SOL

          • PM026
            Message 5 of 13 , May 1, 2006
              Campuran donk Pak... kalo B-100 ntar jadi apa si Panty... :)
              SOL

              Message 6 of 13 , May 1, 2006
                Dari berita di Kompas dan Jakarta Post, Pertamina akan menjual biodiesel B5/B10 (campuran biodiesel 5% atau 10 %) dgn harga antara
                Rp 4500 - 5000.
                SPBUnya mungkin sama dgn yg pertama2 jual Pertamina Dex.
                Supplier biodieselnya ada bbrp perush, al. BPPT. Kalo utk biodiesel BPPT, saya pribadi sudah memakai selama hampir 1 tahun dgn
                komposisi B5 - B10 dan sejauh ini cukup baik.

                Best Regards

                Wayan Daniel Djendria

[...]

                SAVE BANDWITH !!!!
                Hapus semua footer² dibawah ini sebelum anda me-reply message :

                PM's Online Forum : http://www.panther-mania.or.id
                PM's Online Blog : http://panther-mania.blogspot.com/

                Yahoo! Groups Links
              • Zonny
                Message 7 of 13 , May 1, 2006
                  Maksudnya kalau beli-nya model pom gini, kan tinggal isi langsung kan, bukan
                  isi dikit terus pindah lagi isi solar biasa (kayak kalau lagi pada cerita
                  nyampur bio-diesel), maap gap-tek soalnya.

                  peace

                  Message 8 of 13 , May 1, 2006
                    Ya betul Pak.
                    Sudah tercampur dari sononya... tinggal bener 10% dan keakuratan meterannya
                    gimana...

                    Message 9 of 13 , May 1, 2006
                      khasiatnya apa ya pake bio diesel ini ?
                      kemarin pake SDF kok tambah boros dari solar pertamina....

                      On 5/1/06, PM026 <panther.mania.026@...> wrote:

                      > Ya betul Pak.
                      > Sudah tercampur dari sononya... tinggal bener 10% dan keakuratan
                      > meterannya
                      > gimana...

                    • PM026
                      Message 10 of 13 , May 1, 2006
                        Tambah boros wong tarikan enak jadi dibejek terus...
                        Mestinya biodiesel ini pas dicampur dengan VLSD, bukan Solar biasa, lebih
                        pas lagi kalo ditambahkan pemanas solar, fungsinya sebagai cetane improver
                        dan pelumas pompa injeksi.
                        CMIIW.

                        Message 11 of 13 , May 1, 2006
                          heheheee..... om 26 tau aja =p
                          VLSD.... LSD aja blun.... tp pake ispan... cukup solar pertamina udah lari
                          =))

                        • holid azhari
                          Message 12 of 13 , May 1, 2006
                            setelah dihitung hitung
                            kalau per liter BD10 harganya 4.500 saja
                            ternyata BD100 nya seharga Rp 6.300
                            hebat juga oey pertamina cara ngemasnya biar kelihatan murah
                            padahal kalau BD100 dijual 6.000 aja masih agak seret penjualannya.

                            Powered by Outblaze
                          • Akhmad Sekhudin
                            Message 13 of 13 , May 2, 2006
                              menurut ane, Pertamina masih untuk rp 30 kalau dia jual B10 rp
                              4500 ... menurut itung ane modal pertamina cuma rp 4470

                              B100 = rp 6000
                              Solar = rp 4300

                              B10 berarti 10 % Biodisel = 10 % x rp 6000 = rp 600 ditambah 90 %
                              solar = 90 % x rp 4300 = rp 3870 ... jadi total rp 4470

                              Sorry kalau salah persepsi !!!

                              ahs
                              PM 083

                              --- In panther-mania@yahoogroups.com, "holid azhari"