Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [panther-mania] Re: Tanya relay cendela...

Expand Messages
  • agung
    Itu Om Anak baru, baru aja kupingnya dicangkok ... From: Firman Gunadi To: panther-mania@yahoogroups.com Sent: Wednesday, March 01, 2006 4:26 PM Subject:
    Message 1 of 30 , Mar 1, 2006
      Itu Om Anak baru, baru aja kupingnya dicangkok

      ***Jangan Marah Bek!!!***
      ----- Original Message -----
      From: Firman Gunadi
      To: panther-mania@yahoogroups.com
      Sent: Wednesday, March 01, 2006 4:26 PM
      Subject: [panther-mania] Re: Tanya relay cendela...


      Hhmm... ini siapa ya?
      Kenalin diri dulu dong.
      Jgn nylonong aja.

      FG


      [Non-text portions of this message have been removed]
    • Ming
      Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor 87 dan 87a. ...
      Message 2 of 30 , Mar 7, 2006
        Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
        paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor 87
        dan 87a.




        --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

        > Pakai relay yang 4 kaki. Satu pintu perlu 2 buah
        > relay, 2 buah soket
        > relay, kabel, 2 biji baut 10 utk memasang relay dan
        > master fuse utk
        > pengaman. Koil relay yang pertama ditrigger oleh
        > tombol naik dan kontaknya
        > dipakai utk nge-drive motor naik sedangkan Koil
        > relay yang kedua ditrigger
        > oleh tombol turun dan kontaknya dipakai utk
        > nge-drive motor turun. Lebih
        > jelasnya om Bebex yg jelasin ..... *geser mic ke om
        > Bebex.*
        >
        >
        > ---------- Original Message ----------
        > "gankijo2004" <gankijo2004@...>
        > Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
        > 27/02/2006 03:01 AM
        > Please respond to panther-mania
        >
        > Mas2 sekalia tanya dong cara pembuatan relay
        > cendela...
        > pake relay yang 4 / 5 kaki ya..
        > trus satu pintu bahan2nya apa ajah neh??
        > klo yang aku tafsirkan....
        > pake 2 relay 4 kaki...
        > 1 relay di trigger ama up
        > trus relay satunya di trigger ama down....
        > bener nda ya??
        > tolong pencerahannya...
        >
        >
        >
        >
        >
        ______________________________________________________________
        >
        > Disclaimer :
        > - This email and any file transmitted with it are
        > confidential and
        > are intended solely for the use of the individual or
        > entity whom
        > they are addressed, if you are not the original
        > recipient, please
        > delete it from your system.
        > - Any views or opinions expressed in this email are
        > those of the
        > author only.
        >
        ______________________________________________________________


        __________________________________________________
        Do You Yahoo!?
        Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
        http://mail.yahoo.com
      • AgusKrisdiyanto@asc.co.id
        Eeeh iya, sorry salah ketik, maksudnya relay 5 kaki, merk pakai car show ada tulisan NO dan NC. Thanks koreksinya om Ming. ... Ming
        Message 3 of 30 , Mar 7, 2006
          Eeeh iya, sorry salah ketik, maksudnya relay 5 kaki, merk pakai "car show"
          ada tulisan NO dan NC. Thanks koreksinya om Ming.

          ---------- Original Message ----------
          Ming <lie_ming@...>
          Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
          08/03/2006 09:37 AM
          Please respond to panther-mania

          Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
          paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor 87
          dan 87a.





          ______________________________________________________________

          Disclaimer :
          - This email and any file transmitted with it are confidential and
          are intended solely for the use of the individual or entity whom
          they are addressed, if you are not the original recipient, please
          delete it from your system.
          - Any views or opinions expressed in this email are those of the
          author only.
          ______________________________________________________________
        • Hendra Santoso
          Om kalo liat di tabloid otomotif kok yg dipakai relay 6 kaki sehingga hanya dibutuhkan 1 relay. dimana kita bisa mendapatkan relay tersebut ? Terimakasih ...
          Message 4 of 30 , Mar 8, 2006
            Om kalo liat di tabloid otomotif kok yg dipakai relay
            6 kaki sehingga hanya dibutuhkan 1 relay. dimana kita
            bisa mendapatkan relay tersebut ?

            Terimakasih

            --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

            > Eeeh iya, sorry salah ketik, maksudnya relay 5 kaki,
            > merk pakai "car show"
            > ada tulisan NO dan NC. Thanks koreksinya om Ming.
            >
            > ---------- Original Message ----------
            > Ming <lie_ming@...>
            > Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
            > 08/03/2006 09:37 AM
            > Please respond to panther-mania
            >
            > Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
            > paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor
            > 87
            > dan 87a.
            >
            >
            >
            >
            >
            >
            ______________________________________________________________
            >
            > Disclaimer :
            > - This email and any file transmitted with it are
            > confidential and
            > are intended solely for the use of the individual or
            > entity whom
            > they are addressed, if you are not the original
            > recipient, please
            > delete it from your system.
            > - Any views or opinions expressed in this email are
            > those of the
            > author only.
            >
            ______________________________________________________________


            Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
          • Daniel Hartono
            Ngomong2 soal relay kaca mobil, yang punya rangkaiannya tolong dikirim via japri dong ya.. thx ... From: panther-mania@yahoogroups.com
            Message 5 of 30 , Mar 8, 2006
              Ngomong2 soal relay kaca mobil, yang punya rangkaiannya tolong dikirim
              via japri dong ya..

              thx

              -----Original Message-----
              From: panther-mania@yahoogroups.com
              [mailto:panther-mania@yahoogroups.com] On Behalf Of Hendra Santoso
              Sent: Wednesday, March 08, 2006 3:27 PM
              To: panther-mania@yahoogroups.com
              Subject: Re: [panther-mania] Tanya relay cendela...


              Om kalo liat di tabloid otomotif kok yg dipakai relay
              6 kaki sehingga hanya dibutuhkan 1 relay. dimana kita
              bisa mendapatkan relay tersebut ?

              Terimakasih

              --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

              > Eeeh iya, sorry salah ketik, maksudnya relay 5 kaki,
              > merk pakai "car show"
              > ada tulisan NO dan NC. Thanks koreksinya om Ming.
              >
              > ---------- Original Message ----------
              > Ming <lie_ming@...>
              > Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
              > 08/03/2006 09:37 AM
              > Please respond to panther-mania
              >
              > Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
              > paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor
              > 87
              > dan 87a.
              >
              >
              >
              >
              >
              >
              ______________________________________________________________
              >
              > Disclaimer :
              > - This email and any file transmitted with it are confidential and
              > are intended solely for the use of the individual or
              > entity whom
              > they are addressed, if you are not the original
              > recipient, please
              > delete it from your system.
              > - Any views or opinions expressed in this email are
              > those of the
              > author only.
              >
              ______________________________________________________________


              Send instant messages to your online friends
              http://uk.messenger.yahoo.com


              SAVE BANDWITH !!!!
              Hapus semua footer² dibawah ini sebelum anda me-reply message :

              PM's Online Forum : http://www.panther-mania.or.id
              PM's Online Blog : http://panther-mania.blogspot.com/


              Yahoo! Groups Links









              --
              No virus found in this incoming message.
              Checked by AVG Free Edition.
              Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.1.2/274 - Release Date: 3/3/2006



              --
              No virus found in this incoming message.
              Checked by AVG Free Edition.
              Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.1.2/274 - Release Date: 3/3/2006
            • Bobby
              om,beli otomotif aja.... ... From: Daniel Hartono To: Sent: Wednesday, March 08, 2006 3:56 PM Subject:
              Message 6 of 30 , Mar 8, 2006
                om,beli otomotif aja....
                ----- Original Message -----
                From: "Daniel Hartono" <Daniel@...>
                To: <panther-mania@yahoogroups.com>
                Sent: Wednesday, March 08, 2006 3:56 PM
                Subject: RE: [panther-mania] Tanya relay cendela...


                Ngomong2 soal relay kaca mobil, yang punya rangkaiannya tolong dikirim
                via japri dong ya..

                thx

                -----Original Message-----
                From: panther-mania@yahoogroups.com
                [mailto:panther-mania@yahoogroups.com] On Behalf Of Hendra Santoso
                Sent: Wednesday, March 08, 2006 3:27 PM
                To: panther-mania@yahoogroups.com
                Subject: Re: [panther-mania] Tanya relay cendela...


                Om kalo liat di tabloid otomotif kok yg dipakai relay
                6 kaki sehingga hanya dibutuhkan 1 relay. dimana kita
                bisa mendapatkan relay tersebut ?

                Terimakasih

                --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

                > Eeeh iya, sorry salah ketik, maksudnya relay 5 kaki,
                > merk pakai "car show"
                > ada tulisan NO dan NC. Thanks koreksinya om Ming.
                >
                > ---------- Original Message ----------
                > Ming <lie_ming@...>
                > Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
                > 08/03/2006 09:37 AM
                > Please respond to panther-mania
                >
                > Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
                > paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor
                > 87
                > dan 87a.
                >
                >
                >
                >
                >
                >
                ______________________________________________________________
                >
                > Disclaimer :
                > - This email and any file transmitted with it are confidential and
                > are intended solely for the use of the individual or
                > entity whom
                > they are addressed, if you are not the original
                > recipient, please
                > delete it from your system.
                > - Any views or opinions expressed in this email are
                > those of the
                > author only.
                >
                ______________________________________________________________


                Send instant messages to your online friends
                http://uk.messenger.yahoo.com


                SAVE BANDWITH !!!!
                Hapus semua footer² dibawah ini sebelum anda me-reply message :

                PM's Online Forum : http://www.panther-mania.or.id
                PM's Online Blog : http://panther-mania.blogspot.com/


                Yahoo! Groups Links









                --
                No virus found in this incoming message.
                Checked by AVG Free Edition.
                Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.1.2/274 - Release Date: 3/3/2006



                --
                No virus found in this incoming message.
                Checked by AVG Free Edition.
                Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.1.2/274 - Release Date: 3/3/2006






                SAVE BANDWITH !!!!
                Hapus semua footer² dibawah ini sebelum anda me-reply message :

                PM's Online Forum : http://www.panther-mania.or.id
                PM's Online Blog : http://panther-mania.blogspot.com/


                Yahoo! Groups Links










                --
                No virus found in this incoming message.
                Checked by AVG Free Edition.
                Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.1.2/274 - Release Date: 3/3/2006



                --
                No virus found in this incoming message.
                Checked by AVG Free Edition.
                Version: 7.1.375 / Virus Database: 268.2.0/276 - Release Date: 3/7/2006
              • gankijo2004
                hai broo... err mo tanyak... relay 5 kaki yang pernah aku temuin, klo 85-86 di kasih listrik, 87 ama 87a nyala bareng... yang ini di maksudkan paralel?? err
                Message 7 of 30 , Mar 8, 2006
                  hai broo...
                  err mo tanyak...
                  relay 5 kaki yang pernah aku temuin, klo 85-86 di kasih listrik, 87
                  ama 87a nyala bareng... yang ini di maksudkan paralel??
                  err yang N0 ama NC cara kerjanya gimana ya....
                  tolong dong bang di jelasin ^^
                  pengen neh benerin pintuu >.<


                  --- In panther-mania@yahoogroups.com, Ming <lie_ming@...> wrote:
                  >
                  > Ooops, salah pak. Pakai yang 5 kaki, tapi bukan yang
                  > paralel. Yang ada NO dan NC nya, kakinya ada nomor 87
                  > dan 87a.
                • gankijo2004
                  err broo mintak yahh scannya :) mail aku di gankijo2004@yahoo.com thx yah bangg
                  Message 8 of 30 , Mar 8, 2006
                    err broo mintak yahh scannya :)
                    mail aku di gankijo2004@...
                    thx yah bangg

                    --- In panther-mania@yahoogroups.com, Hendra Santoso <ndra_76@...>
                    wrote:
                    >
                    > Kayaknya ini pernah ada di otomotif lengkap dg
                    > gambarnya dan kayaknya relaynya satu aja kok. ntar
                    > saya liat lagi deh saya scan.
                    >
                  • Hendra Santoso
                    sebenernya saya udah dapet otomotifnya cuman setelah saya perhatikan kok relaynya 6 kaki dan udah ada soketnya segala. kalo gak salah toko nya di daerah arteri
                    Message 9 of 30 , Mar 8, 2006
                      sebenernya saya udah dapet otomotifnya cuman setelah
                      saya perhatikan kok relaynya 6 kaki dan udah ada
                      soketnya segala. kalo gak salah toko nya di daerah
                      arteri kedoya dan harganya 75 rb.jd nya saya gak jd
                      kirim.
                      kalo gak salah di files bilangin di Prima Karya -
                      Atrium ngelayanin pemasangan relay harganya cuma 50 rb
                      per pintu. bener gak nih ?

                      --- gankijo2004 <gankijo2004@...> wrote:

                      > err broo mintak yahh scannya :)
                      > mail aku di gankijo2004@...
                      > thx yah bangg
                      >
                      > --- In panther-mania@yahoogroups.com, Hendra Santoso
                      > <ndra_76@...>
                      > wrote:
                      > >
                      > > Kayaknya ini pernah ada di otomotif lengkap dg
                      > > gambarnya dan kayaknya relaynya satu aja kok. ntar
                      > > saya liat lagi deh saya scan.
                      > >
                      >
                      >
                      >
                      >
                      >


                      Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
                    • AgusKrisdiyanto@asc.co.id
                      Sayang sekali saya nggak ada tabloid tsb. Kalau dugaan saya, relay 6 kaki tersebut (2 x NO, NC-nya tidak ada) hanya dipakai utk kaca naik saja, sedangkan utk
                      Message 10 of 30 , Mar 9, 2006
                        Sayang sekali saya nggak ada tabloid tsb. Kalau dugaan saya, relay 6 kaki
                        tersebut (2 x NO, NC-nya tidak ada) hanya dipakai utk kaca naik saja,
                        sedangkan utk turun nggak perlu pakai relay, karena sudah cukup kuat.

                        Salam,

                        ---------- Original Message ----------
                        Hendra Santoso <ndra_76@...>
                        Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
                        08/03/2006 03:27 PM
                        Please respond to panther-mania

                        Om kalo liat di tabloid otomotif kok yg dipakai relay
                        6 kaki sehingga hanya dibutuhkan 1 relay. dimana kita
                        bisa mendapatkan relay tersebut ?

                        Terimakasih




                        ______________________________________________________________

                        Disclaimer :
                        - This email and any file transmitted with it are confidential and
                        are intended solely for the use of the individual or entity whom
                        they are addressed, if you are not the original recipient, please
                        delete it from your system.
                        - Any views or opinions expressed in this email are those of the
                        author only.
                        ______________________________________________________________
                      • AgusKrisdiyanto@asc.co.id
                        Bukan, yang dipakai adalah relay yang bila koilnya diberi listrik, maka terminal NO dan COMMON akan kontak, tetapi kalau koilnya nggak dapat listrik, terminal
                        Message 11 of 30 , Mar 9, 2006
                          Bukan, yang dipakai adalah relay yang bila koilnya diberi listrik, maka
                          terminal NO dan COMMON akan kontak, tetapi kalau koilnya nggak dapat
                          listrik, terminal NC dan COMMON yang kontak. Utk relay bosch dan hella ada
                          2 macam relay 5 kaki, jangan sampai salah, yg penting terminalnya COMMON,
                          NO dan NC.
                          Om Bebek kok nggak nyaut ya.......

                          Salam,

                          ---------- Original Message ----------
                          "gankijo2004" <gankijo2004@...>
                          Sent by: panther-mania@yahoogroups.com
                          09/03/2006 08:19 AM
                          Please respond to panther-mania

                          hai broo...
                          err mo tanyak...
                          relay 5 kaki yang pernah aku temuin, klo 85-86 di kasih listrik, 87
                          ama 87a nyala bareng... yang ini di maksudkan paralel??
                          err yang N0 ama NC cara kerjanya gimana ya....
                          tolong dong bang di jelasin ^^
                          pengen neh benerin pintuu >.<






                          ______________________________________________________________

                          Disclaimer :
                          - This email and any file transmitted with it are confidential and
                          are intended solely for the use of the individual or entity whom
                          they are addressed, if you are not the original recipient, please
                          delete it from your system.
                          - Any views or opinions expressed in this email are those of the
                          author only.
                          ______________________________________________________________
                        • Daniel Hartono
                          Oom bebex lagi bersemedi dan tidak bisa di ganggu.. Mungkin turun gunung sebulan sekali. Susah nih sekarang cari bebex. Soalnya banyak sweeping sih. ... From:
                          Message 12 of 30 , Mar 9, 2006
                            Oom bebex lagi bersemedi dan tidak bisa di ganggu.. Mungkin turun gunung
                            sebulan sekali. Susah nih sekarang cari bebex. Soalnya banyak sweeping
                            sih.

                            -----Original Message-----
                            From: panther-mania@yahoogroups.com
                            [mailto:panther-mania@yahoogroups.com] On Behalf Of
                            AgusKrisdiyanto@...
                            Sent: Thursday, March 09, 2006 3:44 PM
                            To: panther-mania@yahoogroups.com
                            Subject: Re: [panther-mania] Re: Tanya relay cendela...


                            Bukan, yang dipakai adalah relay yang bila koilnya diberi listrik, maka
                            terminal NO dan COMMON akan kontak, tetapi kalau koilnya nggak dapat
                            listrik, terminal NC dan COMMON yang kontak. Utk relay bosch dan hella
                            ada
                            2 macam relay 5 kaki, jangan sampai salah, yg penting terminalnya
                            COMMON,
                            NO dan NC.
                            Om Bebek kok nggak nyaut ya.......

                            Salam,
                          • Ming
                            Betul yang paralel itu kalau akan nyala bareng. Harus cari yang nyalanya giliran. NO itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi arus kontaknya akan
                            Message 13 of 30 , Mar 9, 2006
                              Betul yang paralel itu kalau akan "nyala" bareng.
                              Harus cari yang nyalanya
                              giliran.

                              NO itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi arus
                              kontaknya akan
                              terhubung dan terputus bila kumparan diberi arus.
                              NC itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi arus
                              kontaknya akan
                              terputus dan terhubung bila kumparan diberi arus.



                              --- gankijo2004 <gankijo2004@...> wrote:

                              > hai broo...
                              > err mo tanyak...
                              > relay 5 kaki yang pernah aku temuin, klo 85-86 di
                              > kasih listrik, 87
                              > ama 87a nyala bareng... yang ini di maksudkan
                              > paralel??
                              > err yang N0 ama NC cara kerjanya gimana ya....
                              > tolong dong bang di jelasin ^^
                              > pengen neh benerin pintuu >.<

                              __________________________________________________
                              Do You Yahoo!?
                              Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
                              http://mail.yahoo.com
                            • gankijo2004
                              hemm relay yang ada NO dan NC ini kakinya apa ajah yak?? trus gimana koneknya bro?? untuk masing2 kaki?? klo ga di kasih arus N0 konek ke mana? klo ga ada arus
                              Message 14 of 30 , Mar 9, 2006
                                hemm relay yang ada NO dan NC ini kakinya apa ajah yak??
                                trus gimana koneknya bro?? untuk masing2 kaki??
                                klo ga di kasih arus N0 konek ke mana?
                                klo ga ada arus ntar NO nya ngalirin arus turun terus apa naek terus
                                donk??
                                NC jugah???
                                maap bingung hehehe
                                tolong pencerahannya :)

                                --- In panther-mania@yahoogroups.com, Ming <lie_ming@...> wrote:
                                >
                                > Betul yang paralel itu kalau akan "nyala" bareng.
                                > Harus cari yang nyalanya
                                > giliran.
                                >
                                > NO itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi arus
                                > kontaknya akan
                                > terhubung dan terputus bila kumparan diberi arus.
                                > NC itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi arus
                                > kontaknya akan
                                > terputus dan terhubung bila kumparan diberi arus.
                                >
                                >
                                >
                              • Hendra Santoso
                                NO= Normally Open NC= Normally Close prinsipnya kan mindahin arus yg tadinya dari aki --- saklar/switch P/W --- motor P/W dengan penambahan relay
                                Message 15 of 30 , Mar 9, 2006
                                  NO= Normally Open
                                  NC= Normally Close

                                  prinsipnya kan mindahin arus yg tadinya dari aki --->
                                  saklar/switch P/W ---> motor P/W
                                  dengan penambahan relay saklar/switch ketika switch
                                  ditekan arus kecil akan melewati kaki relay yang ada
                                  kumparannya sehingga secara otomatis sepasang kaki yg
                                  lain akan nyambung sehingga arus mengalir, kedua kaki
                                  ini yg satu ke aki satu lagi ke motor. sehingga beban
                                  arus yg besar tidak melewati switch lagi tapi langsung
                                  dari aki ke motor lewat relay.

                                  rangkaiannya silakan dibayangkan sendiri he...he...
                                  di relaynya kan juga ada gambarnya.

                                  CMIIW

                                  Hendra S - PM143


                                  --- gankijo2004 <gankijo2004@...> wrote:

                                  > hemm relay yang ada NO dan NC ini kakinya apa ajah
                                  > yak??
                                  > trus gimana koneknya bro?? untuk masing2 kaki??
                                  > klo ga di kasih arus N0 konek ke mana?
                                  > klo ga ada arus ntar NO nya ngalirin arus turun
                                  > terus apa naek terus
                                  > donk??
                                  > NC jugah???
                                  > maap bingung hehehe
                                  > tolong pencerahannya :)
                                  >
                                  > --- In panther-mania@yahoogroups.com, Ming
                                  > <lie_ming@...> wrote:
                                  > >
                                  > > Betul yang paralel itu kalau akan "nyala" bareng.
                                  > > Harus cari yang nyalanya
                                  > > giliran.
                                  > >
                                  > > NO itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi
                                  > arus
                                  > > kontaknya akan
                                  > > terhubung dan terputus bila kumparan diberi arus.
                                  > > NC itu artinya kalau kumparan relay tidak diberi
                                  > arus
                                  > > kontaknya akan
                                  > > terputus dan terhubung bila kumparan diberi arus.
                                  > >
                                  > >
                                  > >
                                  >
                                  >
                                  >
                                  >
                                  >
                                  >


                                  Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com
                                • Ming
                                  Kalau susah nyarinya, coba cari ke tukang spare part Peugeot atau Citroen. Relay ini dipakai untuk fan double speed mobil tersebut. ...
                                  Message 16 of 30 , Mar 9, 2006
                                    Kalau susah nyarinya, coba cari ke tukang spare part
                                    Peugeot atau Citroen.
                                    Relay ini dipakai untuk fan double speed mobil
                                    tersebut.



                                    --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

                                    > Bukan, yang dipakai adalah relay yang bila koilnya
                                    > diberi listrik, maka
                                    > terminal NO dan COMMON akan kontak, tetapi kalau
                                    > koilnya nggak dapat
                                    > listrik, terminal NC dan COMMON yang kontak. Utk
                                    > relay bosch dan hella ada
                                    > 2 macam relay 5 kaki, jangan sampai salah, yg
                                    > penting terminalnya COMMON,
                                    > NO dan NC.
                                    > Om Bebek kok nggak nyaut ya.......
                                    >
                                    > Salam,

                                    __________________________________________________
                                    Do You Yahoo!?
                                    Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
                                    http://mail.yahoo.com
                                  • Ming
                                    Ngga bisa pak, komponen NC harus ada. Mungkin sudah terintegrasi. ... __________________________________________________ Do You Yahoo!? Tired of spam? Yahoo!
                                    Message 17 of 30 , Mar 9, 2006
                                      Ngga bisa pak, komponen NC harus ada. Mungkin sudah
                                      terintegrasi.




                                      --- AgusKrisdiyanto@... wrote:

                                      > Sayang sekali saya nggak ada tabloid tsb. Kalau
                                      > dugaan saya, relay 6 kaki
                                      > tersebut (2 x NO, NC-nya tidak ada) hanya dipakai
                                      > utk kaca naik saja,
                                      > sedangkan utk turun nggak perlu pakai relay, karena
                                      > sudah cukup kuat.
                                      >
                                      > Salam,

                                      __________________________________________________
                                      Do You Yahoo!?
                                      Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
                                      http://mail.yahoo.com
                                    • Ming
                                      Kakinya ada lima, rupa-rupa warnanya. Oooppps, salah itu sih balon ku ya. j/k. Kaki yang lima itu terdiri dari dua untuk kumparan aktivatornya, satu untuk
                                      Message 18 of 30 , Mar 9, 2006
                                        Kakinya ada lima, rupa-rupa warnanya. Oooppps, salah
                                        itu sih balon ku ya.
                                        j/k.

                                        Kaki yang lima itu terdiri dari dua untuk kumparan
                                        aktivatornya, satu untuk
                                        common (anggap saja input), satu untuk output yang NC
                                        dan satu lagi untuk
                                        output yang NO.
                                        Pada saat kumparan tidak ditenagai (diberi arus
                                        listrik), maka kaki common
                                        akan dihubungkan dengan kaki NC dan kaki NO akan open
                                        circuit alias tidak
                                        dihubungkan kemana-mana. Pada saat kumparan ditenagai
                                        maka di dalam relai
                                        ada mekanisme yang bekerja sehingga kaki common akan
                                        ganti dihubungkan
                                        dengan kaki NO sedangkan kaki NC akan menjadi open
                                        circuit.



                                        --- gankijo2004 <gankijo2004@...> wrote:

                                        > hemm relay yang ada NO dan NC ini kakinya apa ajah
                                        > yak??
                                        > trus gimana koneknya bro?? untuk masing2 kaki??
                                        > klo ga di kasih arus N0 konek ke mana?
                                        > klo ga ada arus ntar NO nya ngalirin arus turun
                                        > terus apa naek terus
                                        > donk??
                                        > NC jugah???
                                        > maap bingung hehehe
                                        > tolong pencerahannya :)

                                        __________________________________________________
                                        Do You Yahoo!?
                                        Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
                                        http://mail.yahoo.com
                                      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.