Perfomance vs Efisiensi Solar (Bpk. Gunadi)

  • dani pudianto
    Message 1 of 14 , Apr 12, 2004
      Halo, Pak Gunadi

      Kelihatannya ubahan terhadap panther anda cukup radikal ya pak
      Perfomance OK, tapi bagaimana dengan efisiensi solarnya.
      kelihatannya efisiensi solar dikorbankan ya ?

      Salam
      Dani Pudianto

      Do you Yahoo!?
      Yahoo! Tax Center - File online by April 15th
    • ff_gunadi
      Message 2 of 14 , Apr 18, 2004
        Mhn maaf baru reply.
        Br plg tugas ke Medan.

        Konsumsi solar dalam kota 1 : 9 km
        Luar kota bisa sampai 1 : 10.

        Kuncinya ada di emosi dan feeling driver.
        Kalu main genjot pasti boros.
        Kalau ngerti karakter transmisi A/T, mudah-mudahan sih bisa ngirit.

        Memang dengan rombakan sekarang mobil saya lebih boros dibanding
        standar, tapi rasanya ketebus dgn performancenya.

        BTW,
        Ada yg punya pengalaman konsumsi 1 : 14 sesuai iklan ?

        --- In panther-mania@yahoogroups.com, dani pudianto

      • Sugianto
        Message 3 of 14 , Apr 18, 2004
          ok, saya punya pengalaman dengan Touring manual 10-2003, sewaktu hari raya
          tahun lalu (mobil masih berumur 1 bln) saya sekeluarga coba keliling
          Jkt-Smrg-Malang-Jember-Bali-Jogja-Jkt, saat berangkat dari Jkt Km-nya 1012
          dengan BBM penuh dan tiba lagi di Jkt selama 16 hari dengan Km 4923 dengan
          BBM juga saya kasih penuh. Jadi perjalanan saya membuat 3911 km dan saya
          menghabiskan solar sebanyak 275 ltr, untuk itu konsumsinya adalah 1:14.22.

          Itulah pengalaman saya.

          Rgds,
          Sugianto
> [...]
          > standar, tapi rasanya ketebus dgn performancenya.
          >
          > BTW,
          > Ada yg punya pengalaman konsumsi 1 : 14 sesuai iklan ?

        • Dachri Fattah
          Message 4 of 14 , Apr 19, 2004
            Sesuai dengan email yang pertama:
            konsumsi solar kondisi dalam kota 1 : 12.5 - 13.5 km
            luar kota bisa sampai 1 : 15 km
            tapi setelah stel klep (baru 1 minggu) narik lebih smooth (halus) tapi
            konsumsi solar kondisi dalam kota 1 : 11.5 - 12.5 km (rasanya)

          • tangz004
            Message 5 of 14 , Apr 23, 2004
              SALAM KENAL...
              Aku punya (touring a/t 2002)konsum solarnya juga skitar 1 : 9
              (dalam kota) gitu, padahal masih standar semua, apa ada masalah ya ??

              --- In panther-mania@yahoogroups.com, "ff_gunadi" <ff_gunadi@l...>

            • aandysh
              Message 6 of 14 , Apr 23, 2004
                Bagaimana kondisi filter udara ? Berapa minggu sekali dibersihkan /
                berapa ribu KM diganti ?

                pelumas yg digunakan ?

                salam

                --- In panther-mania@yahoogroups.com, "tangz004" <tangz004@y...>
                wrote:

                > SALAM KENAL...
                > Aku punya (touring a/t 2002)konsum solarnya juga skitar 1 : 9
                > (dalam kota) gitu, padahal masih standar semua, apa ada masalah
                ya ??
              • Tatang Suryowijoyo
                Message 7 of 14 , Apr 27, 2004
                  Terima kasih atas respons-nya.
                  Aku pake mulai November 2003, pada posisi sekitar 35000 KM pemakaian, sampai saat ini masih rutin ikutin program servis di bengkel resmi tiap 5000 KM. Sekarang pada posisi sekitar 46000 KM pemakaian.
                  Gimana advis anda.

                  Terima kasih.
                  Salam

                  Tatang 'S

                  wrote:

> [...]
                  >    Aku punya (touring a/t 2002)konsum solarnya juga skitar 1 : 9
                  > (dalam kota) gitu, padahal masih standar semua, apa ada masalah

                  Win a $20,000 Career Makeover at Yahoo! HotJobs
                • Edwin Aldrianto
                  Message 8 of 14 , Apr 27, 2004
                    Message
                    Coba jawab yah....
                    1. Setiap servis rutin minta ganti filter solar
                    2. Setiap 10000 km ganti filter udara
                    3. Setiap 2 minggu kuras water separator
                    4. Tambahkan additive solar setiap mengisi full tank
                    5. Bersihkan saringan udara minimal sebulan sekali.
                    6. Gunakan pelumas yang bermutu, ganti filter oli setiap ganti oli.

                    eom/Edwinal

                    Message 9 of 14 , Apr 27, 2004
                      Touring saya A/T 2003 punya "tugas" yg cukup berat, setiap hari harus
                      menempuh jalan rata2 230 km (Bogor-Karawang), 95% jalan tol, sedikit
                      macet di Pintu tol Tm Mini & di Cawang UKI menjelang belok ke tol
                      Cikampek.
                      Konsumsi solar tidak jelek2 amat, kalau dihitung2 tiap hari perlu isi
                      rata2 18 literan, itu berarti konsumsi mendekati 1:13.
                      Driving habit memang pengaruh besar, awalnya sebelum "tuned in"
                      dengan transmisi A/T (sebelumnya pakai mobil bensin, M/T), konsumsi
                      tidak sebaik itu, tapi setelah beberapa minggu maka driving habit
                      kita akan menyesuaikan dengan karakter mesin A/T tanpa mengurangi
                      performancenya.
                      RPM dijaga pada kisaran 3000~3500.
                      Filter udara standar dibersihkan tiap minggu.
                      Ganti filter solar begitu terasa "tertahan" atau mbrebet.

                        Message 11 of 14 , Apr 27, 2004
                          Thanks atas responsnya.
                          Salam

                          wrote:

> [...]
                          >

                          > --- In panther-mania@yahoogroups.com, "ff_gunadi" <ff_gunadi@l...>

                          Win a $20,000 Career Makeover at Yahoo! HotJobs
                        • Prayoga
                          Message 12 of 14 , Apr 28, 2004
                            Dear Bung Moderator,

                            Mohon didaftarkan sebagai anggota baru milis kita, Bung Eddy Trisusanto  ( eddy@... ) yang berminat untuk gabung di panther-mania.
                            Thanks Bung.

                            Buat Bung Eddy, mohon perkenalkan diri ke rekan-rekan yang lain.

                            Salam Panther..........

                            Warm Regards
                            Prayoga

                            wrote:

> [...]
                            >

                            > --- In panther-mania@yahoogroups.com, "ff_gunadi" <ff_gunadi@l...>

                            Win a $20,000 Career Makeover at Yahoo! HotJobs

                          • Vidi
                            Message 13 of 14 , Apr 30, 2004
                              hallo,,
                              salam kenal
                              saya baru kali ini pake mobil diesel panther lm th'03
                              mau nanya water separator itu apa ya..?
                              kalo disarankan kuras 2 ming, apa mudah utk dilakukan sendiri?
                              thanks ya
                              vidi

                              --- In panther-mania@yahoogroups.com, Tatang Suryowijoyo
                              <tangz004@y...> wrote:
> [...]
                              > 5. Bersihkan saringan udara minimal sebulan sekali.
                              > 6. Gunakan pelumas yang bermutu, ganti filter oli setiap ganti oli.

                              Service.

                              > Win a $20,000 Career Makeover at Yahoo! HotJobs
                            • bobby
                              Message 14 of 14 , Apr 30, 2004
                                Water separator itu adalah alat utk memisahkan air dgn solar,letaknya dekat
                                saringan solar....
                                Mudah kok dilakukan sendiri......
                                Semoga bisa membantu.
                                Mungkin ada tambahan dari rekan2 lain?

                                Bobby

                                <tangz004@y...> wrote:
> [...]
                                > 5. Bersihkan saringan udara minimal sebulan sekali.
                                > 6. Gunakan pelumas yang bermutu, ganti filter oli setiap ganti oli.

                                Service.