Re: Benarkah DEX bs merusak injection pump????

  • Edwin
    Message 1 of 49 , Jan 1, 2006
      Benar OOm Andy,
      Penghilangan sulfur dalam diesel fuel ada sisi negatifnya, yaitu
      menghilangkan pelumas yang bagi pompa injeksi justru amat diperlukan.
      Mudah-mudahan sih pertamina telah menambahkan additive lubrikasi dalam
      DEX, sehingga kita tidak perlu kawatir.

      IMHO, itulah sebabnya redline membuat produk-produk seperti Redline
      B85 Plus
      dan Redline Diesel Fuel Catalyst yang salah satu khasiatnya yaitu

      "The lubricants can reduce wear in low sulfur fuel by 75%, prolonging
      injector and fuel pump life."

      dikutip dari:

      http://www.redlineoil.com/products_fueladditives.asp?productID=66&productvariationID=90

      Diesel Fuel Catalyst
      Contains powerful high temperature detergents, lubricants and a
      combustion catalyst. This catalyst reduces smoke dramatically, reduces
      detonation, and improves fuel economy 4-8% based on fleet and dyno
      tests. *The lubricants can reduce wear in low sulfur fuel by 75%,
      prolonging injector and fuel pump life.* Corrosion inhibitors will
      help prevent rust and corrosion

      aandysh wrote:

> [...]
      > injector & nozzle tetap bersih, yang akhirnya membuat kerja pompa
      > injeksi tetap ringan karena nggak ada saluran2 yg tersumbat.....belum
      > lagi kinerja mesin yg lebih baik dimana getaran lebih kecil, ini akan
      > besar implikasinya bagi ketahanan / umur komponen2 mesin.
      >

      > Kalau solar low sulphur memang lebih banyak efek negative-nya daripada
      > efek positive, solar low sulphur nggak akan dipasarkan dimana mana &
      > nggak akan dikembangkan lebih jauh lagi menjadi ULSD spt skg ini :-)
      >

      > Sekedar opini / koreksi kalau salah / tunggu pak Hino memberi tambahan

    • ivan wikanta
      Message 49 of 49 , Jan 6, 2006
        apaan? gak dpt apa2 kok!!, tapi emang soalrnya bagus, sebanding sama yg di MBAU pancoran...

        On 1/6/06, diar_sub02 < diar_sub02@...> wrote:
        Yuuppp.... tullll
        Dalam waktu dekat katanya strook/bon-nya dilengkapi foto mobil kita
        yang sedang diisi BBM.....
        Coba deh, sy juga pengen ada pembanding,
        yg jelas selama ini saya sangat puas disana.
        Saya ngikuti saran di milis ini:
        setiap isi solar, oleskan setetes di tangan, dan cium baunya

        diar-sub

        --- In panther-mania@yahoogroups.com, "Daniel Hartono" <Daniel@a...>