Re: Usulan rubrik modifikasi

  • aandysh
    Message 1 of 5 , May 31 11:26 PM
      IMHO :

      Kalau hasil percobaan yang dilakukan para pengguna Panther ini di
      sharingkan dengan para pengguna Panther yg lain oke oke saja.

      Tapi kalau ide hasil modifikasi / percobaan yg dilakukan para
      pengguna Panther lalu mau diadopsi oleh pihak Pantja Motor / Isuzu
      Motor Co. Japan....eeeeiiitttt..... nanti dulu yak !!

      Idealnya kalau mau diadopsi oleh pihak Pantja Motor / Isuzu Motor Co.
      Japan, apalagi utk diterapkan secara komersial, maka pihak produsen
      harus memberikan royalti kepada si modifikator / si penemu ramuan
      modifikasi......sebab kalau ide hasil modifikasi lalu diambil mentah
      mentah begitu saja, itu sama saja dengan pembajakan HAKI.

      Sekedar opini

      salam

      A.S.

      --- In panther-mania@yahoogroups.com, "Ary Kurniawan"
      <ary.kurniawan@i...> wrote:
      > Rekan-rekan, menarik sekali menyimak beberapa komentar rekan-rekan
      di milist ini. Ada usul nih, bagaimana kalo kita buat semacam rubrik
      modifikasi kendaraan panther ? Tentunya rubrik ini terbuka untuk
      rekan-rekan yang ingin mensharingkan hasil modifikasinya. Nantinya
      kita akan coba muat di website isuzu www.isuzu.astra.co.id , sehingga
      akan semakin banyak orang yang bisa mencoba & merasakan manfaatnya.
      > Any comment ?
    • Ari
      Message 2 of 5 , Jun 1, 2004
        bener tuh pak andi, namanya pembajakan HAKI, tapi apakah sudah dipatenkan
        hasil modifnya ? kalau belum buktinya nanti apa ?

        ari.
> [...]
        > kita akan coba muat di website isuzu www.isuzu.astra.co.id , sehingga
        > akan semakin banyak orang yang bisa mencoba & merasakan manfaatnya.

      • vitrio88
        Message 3 of 5 , Jun 1, 2004
          Kalo menurut saya sich kita terapkan aja hasil modif itu diantara
          anggota panther mania, jangan dulu disebarkan di websitenya isuzu.
          Kan gak gampang untuk menemukan satu ide modifikasi, dan betul sekali
          menurut rekan-rekan perlu ada hak patent, jadi kalo ada yang niru
          bisa langsung kena penalti.

          Rio

        • waay
          Message 4 of 5 , Jun 10, 2004
            --- In panther-mania@yahoogroups.com, "aandysh" <aandysh@y...>
            wrote:
> [...]
            mentah
            > mentah begitu saja, itu sama saja dengan pembajakan HAKI.

            Sebenernya sih, saya setuju untuk tetap dimuat oleh web site isuzu..
            - Sayang kalau ide atau hasil modifikasi tidak diungkapkan
            - tentunya tidak keberatan kalau digunakan untuk pribadi bukan
            komersial
            - Jangkauan web site lebih luas untuk mempromisikan lewab web site
            isuzu.

            Jadi saya pribadi sih setuju aja, dengan keharusan mencantumkan
            hasil modifikasi atau ide tersebut berasal dari mana.
            Tidak diperkenankan untuk penggunaan komersial tanpa ijin yang punya
            ide aslinya..

            Kalau ide itu udah dimuat dengan personalnya juga dan pantja motor
            nekad adopsi tanpa ijin walah gila tuh reputasi dipertaruhkan dengan
            membajak sewena-wena...

            Ijin kadang kadang bukan cuman sekedar kata-kata tentu aja ada
            biayanya..

            Mending bolehin aja deh, jadi mirip linux yang open source

            id-isuzu@yahoogroups.com