Re: [Panther-Mania] Tata Tertib Konvoi

  • Panther Ireng
    Message 1 of 6 , Aug 23, 2013

      Hahhh.....

      Tengah malem kali om bisa dapet 60 kpj di tol dalam kota? Klo siang, yang ada sih ngetem kayak angkot dah di tol dalam kota, xixixiii

      Pada 24 Agustus 2013 10.40, <yudihpm@...> menulis:

      Konvoi kita waktu keliling toll layang itu melanggar aturan dong.....

      iya sih......saya perhatikan polisinya yg di depan sudah ingin mempercepat laju....mobil ke2-nya gak mau ngikut.....terlihat jarak mobil pengawal polisi didepan jauh dengan mobil ke-2.....

      Dan kecepatan minimum di toll itu khan 60kpj.....

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Date: Sat, 24 Aug 2013 08:57:39 +0700
      Subject: Re: [Panther-Mania] Tata Tertib Konvoi

      Sebetulnya tata tertib konvoi (bukan rombongan pengantar jenazah) pernah diatur secara spesifik diundang-undang jalan raya yang lama (lupa yang mana) dan kayaknya belum diperbaharui atau digantikan pada undang-undang jalan raya yang baru, salah satu yang saya ingat adalah untuk perjalanan diluar kota rombongan diharuskan berhenti selama 15 menit setelah berjalan beberapa puluh KM untuk memberikan kesempatan bagi pengendara lain untuk mendahuluinya.

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/8/23 Panther Ireng <panther.ireng127@...>

      Link : http://otomotif.kompas.com/read/2012/09/07/4018/Mau.Konvoi.Inilah.Tata.Tertibnya

      Jakarta, KompasOtomotif - Konvoi bersama teman sejawat mengasyikan apalagi tujuannya pelesir bersama.Kendati demikian, tanpa disadari sering menimbulkan euforia bahkan cenderung arogan terhadap pengguna jalan lain. Semua itu bisa berkakibat kecelakaan atau pertengkaran.

    • Aldo Irsan
      Message 2 of 6 , Aug 23, 2013
        Namanya konpoi pasti mengganggu pengguna jalan yg lain

        Kalo soal aturan kan masing 2x sekarang pada bikin aturan masing 2x
        Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        From: yudihpm@...
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Sat, 24 Aug 2013 03:40:15 +0000
        To: panther-mania@yahoogroups.com<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Message 3 of 6 , Aug 24, 2013
          Soal melanggar ini menjadi relatif/abu-abu, karena secara perijinan PM & AI sudah mendapatkan ijin dari POLDA dan rombongan dikawal oleh beberapa petugas PJR, tetapi saya kurang tahu apakah ada ijin dari Jasa Marga selaku pengelola jalan Tol?
          Untungnya konvoi PM dijalan tol dilakukan setelah ada kejadian komunitas lain yang diprotes sehingga peserta rombongan sudah bisa mengatur diri dalam memberikan kesempatan pengendara lain yang ini pindah lajur untuk melalui rombongan, dan juga jumlah kendaraannya relatif lebih sedikit.
          1 hal saja yang saya cukup sayangkan ketika rombongan melakukan line-up 3 lajur di Jl. Benyamin Sueb (kemayoran), membuat lalu lintas menjadi tersendat dan beberapa pemakai jalan lainnya menjadi cukup kesal.

          Alhamdulillah hingga akhir acara tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan