Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

  • 4715.ra@...
    Message 1 of 29 , Jul 2, 2013
      Wuiiiihhhh..
      Untung tidak kenapa-napa ya um..

      Salam

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 2 Jul 2013 16:28:10 +0000
      To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
      Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

      Dulu waktu msh pake penter kotak pernah punya masalah spt itu... Setelah dicheck ternyata baut cross joint atau as kopel (betul gak namanya) dari 4 biji tinggal 1 biji yg terpasang, itupun sdh kendor dan sewaktu2 bs copot... Karena itulah sebabnya knapa getaran hanya muncul pd rpm tertentu (pd kejadian yg sy alami getaran muncul pd kecepatan 30 - 40 kpj) dan pd saat diam, mesin seperti terlihat normal... Walaupun digeber sampe 4000 rpm...
      Waktu itu ketemu pas mo ganti oli transmisi + gardan...

      Sejak itu minimal setiap bulan sy periksa kondisi baut2 tsb...

      Mungkin bs membantu...

      O5I - Kelik

      Biar Nyambung Teruuusss...!

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 2 Jul 2013 22:08:25 +0700
      To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

      Paling sederhana coba kuras sedimentor (kemungkinan sudah terlalu kotor), ganti filter solar dan tambahkan diesel fuel additive.

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/7/2 Richan Situmorang <richansitumorang@...>

      dear all,

      malam ini kucingku lagi kurang sehat,
      jumat lalu baru ganti oli mesin sesuai jadwal dst, lalu saya isi solar.

      tadi jalan ke pasar, ketika kucing ditarik rpm 2700, mesin langsung sinjal dan terasa sekali guncangannya. lalu saya menepi, coba injak gas dalam kondisi berhenti..mesin enak saja hingga rpm 4000.
      saya bawa jalan lagi, ketika rpm 2700 ke atas, kambuh lagi guncangannya.

      apakah pengaruh karena harga solar naik hehe, mohon petunjuknya jika ada hal dan tips yang bisa saya lakukan untuk pertolongan pertama.

      salam,
      richan s
      kaltim

    • mpa_mario
      Message 2 of 29 , Jul 3, 2013
        Pengganyian filter tdk ada standardnya brp kmnya, menurut aku karena :
        1. Tergantung kantong / dompet / duet
        2. Tergantung kemauan user
        3. Udara di jkt dsk kuotooorrr buaaanget ( suka ati mau ganti kapan )
        4. Solar di indonesia gak yakin bersih

        Kalau owe ganti oli, trio filter tergantung inget / nggak, kalau gak inget bisa 20rb km lbh

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 07:25:20 +0000
        To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        FYI...
        Standart ganti filter2...

        Message 3 of 29 , Jul 3, 2013
          Om Richan,

          Apakah sedimentor juga turut dibersihkan? kalau belum sebaiknya dibersihkan saja prosesnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan sendiri kalau mau repot.  Prediksi saya kotoran didalam tangki sudah agak parah sebaiknya tangki dikuras saja untuk amannya.

          Juga sebaiknya mencari SPBU alternatif, jangan-jangan SPBU langganan om Richan sudah lama tidak dikuras jadi kotorannya ikut terbawa kedalam tangki setiap kali mengisi BBM

          Message 4 of 29 , Jul 3, 2013

            Waduh, airnya banyak bangat bos...super kaget saya hehe
            2 tahun enggak pernah saya bersihkan...kayak lumpur sudah.

            Apakah mesti turun tangki nguraanya atau cukup buka baut bawah untuk curah nya saja.

            Terima kasih banyak bos2 skalian.

            Salam,
            Richan s

            Message 5 of 29 , Jul 4, 2013
              Om Richan,

              Bagusnya dikurasnya turun tangki, kalau cuma ditap melalui baut tap bisa-bisa kotorannya tidak terbawa semua.
              Yang harus diingat pada saat membersihkan sebaiknya menggunakan cairan pembersih dan dikocok-kocok tangkinya dan dilakukan beberapa kali (jangan lupa pelampung dilepas dulu biar tidak rusak) dan jangan disemprot pakai air tekanan (steam) atau angin tekanan tinggi (kompresor) apalagi disodok2 pakai tongkat karena dikhawatirkan tangki yang sudah berumur relatif sudah terjadi korosi sehingga kalau disemprot atau disodok malah menjadi bocor.

              Untuk memastikan injektornya bersih lakukan purging, untuk obatnya bisa cari LiquiMoly Diesel Purging kalau susah minimal pakai cairan pembersih injektor diesel (biasa ditoko oli ada STP Injector Cleaner for Diesel) atau sejenis, atau bisa kontak om Yudi beli JetClean Diesel Purging

            • Budiharto
              Message 6 of 29 , Jul 4, 2013
                Itu kondisi kilometer berapa Om?

                Salam,

                Budiharto

                Message 7 of 29 , Jul 4, 2013
                  saya beruntung tidak terjadi apa-apa..
                  sesuai petunjuk suhu di sini, minggu besok saya akan kuras tangki...saya juga kwatir sudah banyak serbuk kotoran di dalam.

                  pak budi, kucing saya masih 2 tahun km 30.000

                  Message 8 of 29 , Jul 4, 2013

                    Sip om, semoga baik" saja ya kucingnya om Richan....

                    Om Richan, di Kaltim banyak yg pakai kucing gak ya om?

                    Leksono AF
                    PM127, Bogor
                    -------------------------
                    ~Diesel hari ini, esok, dan masa depan~

                    Website: www.panther-mania.org
                    Pendaftaran Klub Panther Mania, email ke : info@...

                    Message 9 of 29 , Jul 4, 2013

                      Ditempat saya termasuk langka bos,
                      Didominasi dmax dan elf.

                      Pengguna Samarinda - bpn baru tergolong lumayan sering berpapasan.

                      Message 10 of 29 , Jul 4, 2013

                        Siyap om.....
                        Domisili om Richan, dikota mana om?

                        Sekitar tahun 94-95, pernah ke tempat kakak di Balikpapan. Dulu mmg gak sempat ketemu kucing disana. Skrg kata kakak sdh lebih ramai kucing, tp tetap kalah oleh inopah, livina....

                        Leksono AF
                        PM127, Bogor

                        Message 11 of 29 , Jul 5, 2013
                          Di Kalbar ga begitu banyak...