Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

  • 4715.ra@...
    Message 1 of 29 , Jul 2 5:12 PM
      Wuiiiihhhh..
      Untung tidak kenapa-napa ya um..

      Salam

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 2 Jul 2013 16:28:10 +0000
      To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
      Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

      Dulu waktu msh pake penter kotak pernah punya masalah spt itu... Setelah dicheck ternyata baut cross joint atau as kopel (betul gak namanya) dari 4 biji tinggal 1 biji yg terpasang, itupun sdh kendor dan sewaktu2 bs copot... Karena itulah sebabnya knapa getaran hanya muncul pd rpm tertentu (pd kejadian yg sy alami getaran muncul pd kecepatan 30 - 40 kpj) dan pd saat diam, mesin seperti terlihat normal... Walaupun digeber sampe 4000 rpm...
      Waktu itu ketemu pas mo ganti oli transmisi + gardan...

      Sejak itu minimal setiap bulan sy periksa kondisi baut2 tsb...

      Mungkin bs membantu...

      O5I - Kelik

      Biar Nyambung Teruuusss...!

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 2 Jul 2013 22:08:25 +0700
      To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

      Paling sederhana coba kuras sedimentor (kemungkinan sudah terlalu kotor), ganti filter solar dan tambahkan diesel fuel additive.

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/7/2 Richan Situmorang <richansitumorang@...>

      dear all,

      malam ini kucingku lagi kurang sehat,
      jumat lalu baru ganti oli mesin sesuai jadwal dst, lalu saya isi solar.

      tadi jalan ke pasar, ketika kucing ditarik rpm 2700, mesin langsung sinjal dan terasa sekali guncangannya. lalu saya menepi, coba injak gas dalam kondisi berhenti..mesin enak saja hingga rpm 4000.
      saya bawa jalan lagi, ketika rpm 2700 ke atas, kambuh lagi guncangannya.

      apakah pengaruh karena harga solar naik hehe, mohon petunjuknya jika ada hal dan tips yang bisa saya lakukan untuk pertolongan pertama.

      salam,
      richan s
      kaltim

    • 05I-Kelik
      Message 2 of 29 , Jul 2 11:59 PM

        Etdaahhhh.... Muter ajeee..

        O5I - Kelik

        Biar Nyambung Teruuusss...!

        From: yudihpm@...
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 06:40:06 +0000
        To: panther-mania@yahoogroups.com<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Ya setiap mau ganti trio filter.......:-)

        Sent from my BlackBerry®
        powered by Sinyal Kuat INDOSAT

        From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 06:28:06 +0000
        To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Pertanyaannya.... Ganti oli setiap brp km ?

        O5I - Kelik

        Biar Nyambung Teruuusss...!

        From: mpa_mario@...
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
        To: <panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Setiap ganti olie ganti trio filter

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: yudihpm@...
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 06:13:35 +0000
        To: panther-mania@yahoogroups.com<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Memang ganti fuel filternya setiap berapa ribu km om?

        From: Richan Situmorang <richansitumorang@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 3 Jul 2013 13:50:40 +0800
        To: <panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Terima kasih bos dan bos,

        Setelah ganti fuel filter, mesin sdh normal kembali hingga rpm4000.
        Solarnya yang jadi penyebab.

        Dugaanku, kotoran masih ada sisa ditangki...kalo ada waktu akan saya kuras spy bersih.

        Padahal saya isi di spbu.

        Fuel filter brarti harus slalu

        Message 3 of 29 , Jul 3 12:25 AM
          FYI...
          Standart ganti filter2...

            Filter Udara, fuel dan oli. Saya hajar 5000 smua.

          powered by Sinyal Kuat INDOSAT From: Richan Situmorang <richansitumorang@...> Sender: panther-mania@yahoogroups.com Date: Wed, 3 Jul 2013 13:50:40 +0800 To: <panther-mania@yahoogroups.com> ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

          Biar Nyambung Teruuusss...! From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...> Sender: panther-mania@yahoogroups.com Date: Tue, 2 Jul 2013 22:08:25 +0700 To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com> ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

        • mpa_mario
          Message 4 of 29 , Jul 3 12:51 AM
            Pertanyaannya gak dijawab ݪªaɑº°˚‎​ sy jawab yg lain wkwkwk
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

            From: mpa_mario@...
            Sender: panther-mania@yahoogroups.com
            Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
            To: <panther-mania@yahoogroups.com>

            Message 5 of 29 , Jul 3 12:52 AM
              Tob markotob
              Powered by Telkomsel BlackBerry®

              Message 6 of 29 , Jul 3 1:06 AM

                From: mpa_mario@...
                Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                Message 7 of 29 , Jul 3 1:07 AM
                  Tob markotob
                  Powered by Telkomsel BlackBerry®

                  Message 8 of 29 , Jul 3 1:09 AM
                    Pengganyian filter tdk ada standardnya brp kmnya, menurut aku karena :
                    1. Tergantung kantong / dompet / duet
                    2. Tergantung kemauan user
                    3. Udara di jkt dsk kuotooorrr buaaanget ( suka ati mau ganti kapan )
                    4. Solar di indonesia gak yakin bersih

                    Kalau owe ganti oli, trio filter tergantung inget / nggak, kalau gak inget bisa 20rb km lbh

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®

                    From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
                    Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                    Date: Wed, 3 Jul 2013 07:25:20 +0000
                    To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>

                    Message 9 of 29 , Jul 3 1:53 AM
                      Om Richan,

                      Apakah sedimentor juga turut dibersihkan? kalau belum sebaiknya dibersihkan saja prosesnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan sendiri kalau mau repot.  Prediksi saya kotoran didalam tangki sudah agak parah sebaiknya tangki dikuras saja untuk amannya.

                      Juga sebaiknya mencari SPBU alternatif, jangan-jangan SPBU langganan om Richan sudah lama tidak dikuras jadi kotorannya ikut terbawa kedalam tangki setiap kali mengisi BBM

                      Message 10 of 29 , Jul 3 3:49 AM

                        Waduh, airnya banyak bangat bos...super kaget saya hehe
                        2 tahun enggak pernah saya bersihkan...kayak lumpur sudah.

                        Apakah mesti turun tangki nguraanya atau cukup buka baut bawah untuk curah nya saja.

                        Terima kasih banyak bos2 skalian.

                        Salam,
                        Richan s

                        Message 11 of 29 , Jul 4 5:20 AM
                          Om Richan,

                          Bagusnya dikurasnya turun tangki, kalau cuma ditap melalui baut tap bisa-bisa kotorannya tidak terbawa semua.
                          Yang harus diingat pada saat membersihkan sebaiknya menggunakan cairan pembersih dan dikocok-kocok tangkinya dan dilakukan beberapa kali (jangan lupa pelampung dilepas dulu biar tidak rusak) dan jangan disemprot pakai air tekanan (steam) atau angin tekanan tinggi (kompresor) apalagi disodok2 pakai tongkat karena dikhawatirkan tangki yang sudah berumur relatif sudah terjadi korosi sehingga kalau disemprot atau disodok malah menjadi bocor.

                          Untuk memastikan injektornya bersih lakukan purging, untuk obatnya bisa cari LiquiMoly Diesel Purging kalau susah minimal pakai cairan pembersih injektor diesel (biasa ditoko oli ada STP Injector Cleaner for Diesel) atau sejenis, atau bisa kontak om Yudi beli JetClean Diesel Purging

                        • Budiharto
                          Message 12 of 29 , Jul 4 9:02 PM
                            Itu kondisi kilometer berapa Om?

                            Salam,

                            Budiharto

                            Message 13 of 29 , Jul 4 9:14 PM
                              saya beruntung tidak terjadi apa-apa..
                              sesuai petunjuk suhu di sini, minggu besok saya akan kuras tangki...saya juga kwatir sudah banyak serbuk kotoran di dalam.

                              pak budi, kucing saya masih 2 tahun km 30.000

                              Message 14 of 29 , Jul 4 9:18 PM

                                Sip om, semoga baik" saja ya kucingnya om Richan....

                                Om Richan, di Kaltim banyak yg pakai kucing gak ya om?

                                Leksono AF
                                PM127, Bogor
                                -------------------------
                                ~Diesel hari ini, esok, dan masa depan~

                                Website: www.panther-mania.org
                                Pendaftaran Klub Panther Mania, email ke : info@...

                                Message 15 of 29 , Jul 4 9:29 PM

                                  Ditempat saya termasuk langka bos,
                                  Didominasi dmax dan elf.

                                  Pengguna Samarinda - bpn baru tergolong lumayan sering berpapasan.

                                  Message 16 of 29 , Jul 4 9:40 PM

                                    Siyap om.....
                                    Domisili om Richan, dikota mana om?

                                    Sekitar tahun 94-95, pernah ke tempat kakak di Balikpapan. Dulu mmg gak sempat ketemu kucing disana. Skrg kata kakak sdh lebih ramai kucing, tp tetap kalah oleh inopah, livina....

                                    Leksono AF
                                    PM127, Bogor

                                    Message 17 of 29 , Jul 5 3:00 AM
                                      Di Kalbar ga begitu banyak...