Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

  • 05I-Kelik
    Message 1 of 29 , Jul 2 9:28 AM

      Dulu waktu msh pake penter kotak pernah punya masalah spt itu... Setelah dicheck ternyata baut cross joint atau as kopel (betul gak namanya) dari 4 biji tinggal 1 biji yg terpasang, itupun sdh kendor dan sewaktu2 bs copot... Karena itulah sebabnya knapa getaran hanya muncul pd rpm tertentu (pd kejadian yg sy alami getaran muncul pd kecepatan 30 - 40 kpj) dan pd saat diam, mesin seperti terlihat normal... Walaupun digeber sampe 4000 rpm...
      Waktu itu ketemu pas mo ganti oli transmisi + gardan...

      Sejak itu minimal setiap bulan sy periksa kondisi baut2 tsb...

      Mungkin bs membantu...

      O5I - Kelik

      Biar Nyambung Teruuusss...!

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 2 Jul 2013 22:08:25 +0700
      To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
      Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

      Paling sederhana coba kuras sedimentor (kemungkinan sudah terlalu kotor), ganti filter solar dan tambahkan diesel fuel additive.

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/7/2 Richan Situmorang <richansitumorang@...>

      dear all,

      malam ini kucingku lagi kurang sehat,
      jumat lalu baru ganti oli mesin sesuai jadwal dst, lalu saya isi solar.

      tadi jalan ke pasar, ketika kucing ditarik rpm 2700, mesin langsung sinjal dan terasa sekali guncangannya. lalu saya menepi, coba injak gas dalam kondisi berhenti..mesin enak saja hingga rpm 4000.
      saya bawa jalan lagi, ketika rpm 2700 ke atas, kambuh lagi guncangannya.

      apakah pengaruh karena harga solar naik hehe, mohon petunjuknya jika ada hal dan tips yang bisa saya lakukan untuk pertolongan pertama.

      salam,
      richan s
      kaltim

    • 4715.ra@...
      Message 2 of 29 , Jul 2 5:12 PM
        Wuiiiihhhh..
        Untung tidak kenapa-napa ya um..

        Salam

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        Message 3 of 29 , Jul 2 10:50 PM

          Terima kasih bos dan bos,

          Setelah ganti fuel filter, mesin sdh normal kembali hingga rpm4000.
          Solarnya yang jadi penyebab.

          Dugaanku, kotoran masih ada sisa ditangki...kalo ada waktu akan saya kuras spy bersih.

          Padahal saya isi di spbu.

          Fuel filter brarti harus slalu

          Message 4 of 29 , Jul 2 11:13 PM
            Memang ganti fuel filternya setiap berapa ribu km om?
            Sent from my BlackBerry®
            powered by Sinyal Kuat INDOSAT

            Message 5 of 29 , Jul 2 11:16 PM
              Setiap ganti olie ganti trio filter
              Powered by Telkomsel BlackBerry®

              Message 6 of 29 , Jul 2 11:28 PM

                Pertanyaannya.... Ganti oli setiap brp km ?

                O5I - Kelik

                Biar Nyambung Teruuusss...!

                From: mpa_mario@...
                Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                Message 7 of 29 , Jul 2 11:31 PM

                  Message 8 of 29 , Jul 2 11:39 PM
                    Kalo setiap ganti oli gantri fuel filter, dan masih dapat kasus fuel filter mampet, itu artinya tangki kotor.

                    Tapi kalo fuel filter mampet karena lewat dari 15rb km......ya bukan karena tangki kotor.

                    From: mpa_mario@...
                    Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                    Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                    To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                    Message 9 of 29 , Jul 2 11:40 PM
                      Ya setiap mau ganti trio filter.......:-)

                      From: mpa_mario@...
                      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                      Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                      To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                      Message 10 of 29 , Jul 2 11:43 PM

                        Filter Udara, fuel dan oli. Saya hajar 5000 smua.

                        Message 11 of 29 , Jul 2 11:47 PM

                          Message 12 of 29 , Jul 2 11:59 PM

                            Etdaahhhh.... Muter ajeee..

                            O5I - Kelik

                            Biar Nyambung Teruuusss...!

                            From: mpa_mario@...
                            Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                            Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                            To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                            Message 13 of 29 , Jul 3 12:25 AM
                              FYI...
                              Standart ganti filter2...

                              powered by Sinyal Kuat INDOSAT From: Richan Situmorang <richansitumorang@...> Sender: panther-mania@yahoogroups.com Date: Wed, 3 Jul 2013 13:50:40 +0800 To: <panther-mania@yahoogroups.com> ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

                              Biar Nyambung Teruuusss...! From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...> Sender: panther-mania@yahoogroups.com Date: Tue, 2 Jul 2013 22:08:25 +0700 To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com> ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com Subject: Re: [Panther-Mania] Mesin Sinjal setelah rpm 2700

                              Message 14 of 29 , Jul 3 12:51 AM
                                Pertanyaannya gak dijawab ݪªaɑº°˚‎​ sy jawab yg lain wkwkwk
                                Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                From: mpa_mario@...
                                Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                                Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                                To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                                Message 15 of 29 , Jul 3 12:52 AM
                                  Tob markotob
                                  Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                  Message 16 of 29 , Jul 3 1:06 AM

                                    From: mpa_mario@...
                                    Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                                    Date: Wed, 3 Jul 2013 06:16:53 +0000
                                    To: <panther-mania@yahoogroups.com>

                                    Message 17 of 29 , Jul 3 1:07 AM
                                      Tob markotob
                                      Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                      Message 18 of 29 , Jul 3 1:09 AM
                                        Pengganyian filter tdk ada standardnya brp kmnya, menurut aku karena :
                                        1. Tergantung kantong / dompet / duet
                                        2. Tergantung kemauan user
                                        3. Udara di jkt dsk kuotooorrr buaaanget ( suka ati mau ganti kapan )
                                        4. Solar di indonesia gak yakin bersih

                                        Kalau owe ganti oli, trio filter tergantung inget / nggak, kalau gak inget bisa 20rb km lbh

                                        Powered by Telkomsel BlackBerry®

                                        From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
                                        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
                                        Date: Wed, 3 Jul 2013 07:25:20 +0000
                                        To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>

                                        Message 19 of 29 , Jul 3 1:53 AM
                                          Om Richan,

                                          Apakah sedimentor juga turut dibersihkan? kalau belum sebaiknya dibersihkan saja prosesnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan sendiri kalau mau repot.  Prediksi saya kotoran didalam tangki sudah agak parah sebaiknya tangki dikuras saja untuk amannya.

                                          Juga sebaiknya mencari SPBU alternatif, jangan-jangan SPBU langganan om Richan sudah lama tidak dikuras jadi kotorannya ikut terbawa kedalam tangki setiap kali mengisi BBM

                                          Message 20 of 29 , Jul 3 3:49 AM

                                            Waduh, airnya banyak bangat bos...super kaget saya hehe
                                            2 tahun enggak pernah saya bersihkan...kayak lumpur sudah.

                                            Apakah mesti turun tangki nguraanya atau cukup buka baut bawah untuk curah nya saja.

                                            Terima kasih banyak bos2 skalian.

                                            Salam,
                                            Richan s

                                            Message 21 of 29 , Jul 4 5:20 AM
                                              Om Richan,

                                              Bagusnya dikurasnya turun tangki, kalau cuma ditap melalui baut tap bisa-bisa kotorannya tidak terbawa semua.
                                              Yang harus diingat pada saat membersihkan sebaiknya menggunakan cairan pembersih dan dikocok-kocok tangkinya dan dilakukan beberapa kali (jangan lupa pelampung dilepas dulu biar tidak rusak) dan jangan disemprot pakai air tekanan (steam) atau angin tekanan tinggi (kompresor) apalagi disodok2 pakai tongkat karena dikhawatirkan tangki yang sudah berumur relatif sudah terjadi korosi sehingga kalau disemprot atau disodok malah menjadi bocor.

                                              Untuk memastikan injektornya bersih lakukan purging, untuk obatnya bisa cari LiquiMoly Diesel Purging kalau susah minimal pakai cairan pembersih injektor diesel (biasa ditoko oli ada STP Injector Cleaner for Diesel) atau sejenis, atau bisa kontak om Yudi beli JetClean Diesel Purging

                                            • Budiharto
                                              Message 22 of 29 , Jul 4 9:02 PM
                                                Itu kondisi kilometer berapa Om?

                                                Salam,

                                                Budiharto

                                                Message 23 of 29 , Jul 4 9:14 PM
                                                  saya beruntung tidak terjadi apa-apa..
                                                  sesuai petunjuk suhu di sini, minggu besok saya akan kuras tangki...saya juga kwatir sudah banyak serbuk kotoran di dalam.

                                                  pak budi, kucing saya masih 2 tahun km 30.000

                                                  Message 24 of 29 , Jul 4 9:18 PM

                                                    Sip om, semoga baik" saja ya kucingnya om Richan....

                                                    Om Richan, di Kaltim banyak yg pakai kucing gak ya om?

                                                    Leksono AF
                                                    PM127, Bogor
                                                    -------------------------
                                                    ~Diesel hari ini, esok, dan masa depan~

                                                    Website: www.panther-mania.org
                                                    Pendaftaran Klub Panther Mania, email ke : info@...

                                                    Message 25 of 29 , Jul 4 9:29 PM

                                                      Ditempat saya termasuk langka bos,
                                                      Didominasi dmax dan elf.

                                                      Pengguna Samarinda - bpn baru tergolong lumayan sering berpapasan.

                                                      Message 26 of 29 , Jul 4 9:40 PM

                                                        Siyap om.....
                                                        Domisili om Richan, dikota mana om?

                                                        Sekitar tahun 94-95, pernah ke tempat kakak di Balikpapan. Dulu mmg gak sempat ketemu kucing disana. Skrg kata kakak sdh lebih ramai kucing, tp tetap kalah oleh inopah, livina....

                                                        Leksono AF
                                                        PM127, Bogor

                                                        Message 27 of 29 , Jul 5 3:00 AM
                                                          Di Kalbar ga begitu banyak...