Re: Bls: [Panther-Mania] Prosedur tilang

  • Heri Siswanto
    Message 1 of 63 , Jun 19, 2013

      Lah trus klo om ntu, udeh ber helm trus pake helem gmn om

      Xixiixi

      Best Regards,

      Heri Siswanto

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Wed, 19 Jun 2013 14:14:10 +0700
      To: Milis P-M<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
      Subject: Re: Bls: [Panther-Mania] Prosedur tilang

      Copy paste

      • Telah Diundangkan Jan 2013..UU Ttg Lalu Lintas yg baru dan akan berlaku tgl 1 Maret 2013 :
      • Tdk memiliki STNK : Pasal 288(1) jo 106(5) jo 70(2); biaya denda 500rb.
      • Tdk memiliki SIM : Pasal 281 jo 77(1); biaya denda 1jt.
      • Tdk membawa SIM : Pasal 288(2); biaya denda 250rb.
      • Tdk memakai Helm bagi Pengemudi motor : Pasal 291(1) jo 106(8); biaya denda 250rb.
      • Tdk memakai Helm bagi Penumpang motor : Pasal 291(2) jo 106(8); biaya denda 250rb.
      • Melanggar Lampu Lalu-Lintas :
      • Siang : Pasal 293(2) jo 107(2); biaya denda 100 rb.
      • Malam : Pasal 293(1) jo 107(1); biaya denda 250rb.
      • Ugal"an & Balap"an di jalan raya : Pasal 297 jo 115(B); biaya denda 3jt.
      • Tdk memasang isyarat apabila kendaraan mogok : Pasal 298 jo 121(1); biaya denda 500 rb.
      • Pintu terbuka saat berjalan : Pasal 300(3); biaya denda 250rb.
      • Perlengkapan (ban cad, segitiga pam,dll) : Pasal 278 jo 57(3); biaya denda 250rb.
      • Melanggar TNKB : Pasal 280 jo 68(1); biaya denda 500rb.
      • Menggunakan HP/SMS : Pasal 283 jo 106(1); biaya denda 750rb.
      • Tdk memiliki Spion, klakson, dll :
      - Motor (R2) : Pasal 285(1); biaya denda 250rb.
      - Mobil (R4) : Pasal 285(2); biaya denda 500rb.
      • Melanggar rambu lalu-lintas : Pasal 287(1); biaya denda 500rb.
      • Melanggar Traffic Light : Pasal 287(2); biaya denda 500rb

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/6/19 Ignasius Kinfry <kinfry@...>

      kemarin baru ngobrol ama temen yang dari pulang dari garut, katanya kena tilang gara2 mobilnya pake tanduk, memang sejak kapan ya uu ada tanduk ditilang.
      akhirnya damai katanya 100rb

      2013/6/18 Hari Hariyanto <hari_hariy@...>

      Wah kalau tampang yang mendukung kayaknya perlu belajar sama Malih...bur..kaburrrrrr takut diajak ngepet..

      Salam Tabik
      Hari H.-PM 19

      Dikirim: Selasa, 18 Juni 2013 16:49

      Judul: Re: Bls: [Panther-Mania] Prosedur tilang

      Kebetulan saya pernah 2 kali membantah polisi yang menganggap saya melanggar rambu....karena saya benar2 gak melanggar ya saya bantah....argu panjang lebar....akhirnya di loloskan tuh.....

      Tapi kalo memang melanggar ya saya pasti ngaku lah....kalo ngrayu aparat hukum keknya saya gak bisa berhasil om....soale blom blajar gimana cara pasang tampang yg mendukung.....hehe...
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Syanto anto <cahp_rogo@...>
      Date: Tue, 18 Jun 2013 02:11:51 -0700 (PDT)
      To: Panther-mania<panther-mania@yahoogroups.com>; Hari Hariyanto<hari_hariy@...>
      Subject: Bls: [Panther-Mania] Prosedur tilang

      Lagian kan anggota PM sehrusnya dengan bilang maaf dek/bang saya salah (tergantung polisinya lebih muda atau lebih tua dari kita)
      Saya anggota PM pasti di lepas lagi yg penting pelanggaran kita ndak prinsip.
      Dikirim dari Yahoo! Mail pada Android

      Dari: "yudihpm@..." <yudihpm@...>
      Kepada: "panther-mania@yahoogroups.com" <panther-mania@yahoogroups.com>
      Dikirim: Selasa, 18 Juni 2013 15:50
      Judul: Re: [Panther-Mania] Prosedur tilang

      Saya sudah 15 tahun lebih gak pernah sama urusan polisi karena pelanggaran dijalan.....apalagi selama pakai panther berusaha tertib gak pernah melakukan pelanggaran...malu sama PM soale :-)

      Tapi entah kenapa.....istri yang biasanya lebih rajin dan lebih duluan pakai safetybelt dibanding saya....nyari2 sesuatu di 2nd row seat....melepas safety belt....eh ada pak pol menyelinap di kemacetan nunjuk2 istri saya.......kena deh...

      Saya minta slip biru dia bilang gak bisa di ambil hari ini atau besok, 3 hari lagi katanya. Sy bilang lama amat, khan tinggal saya bayar di bank lalu ambil sim-nya.....kata dia harus ngisi data lah, banyak yang diuruslah.....lha mental petugas kayak gitu yg cari2 cara supaya yg keluar ya slip-in.......

      From: "Aldo Irsan" <nhlaldo@...>
      Date: Tue, 18 Jun 2013 03:57:26 +0000
      Subject: Re: [Panther-Mania] Prosedur tilang

      Laik dis
      Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: Raswan Aditya <raswan.aditya@...>
      Date: Mon, 17 Jun 2013 20:23:41 +0700

      Kalau kita berpikir positif sebetulnya kedua-duanya memberi efek jera kepada pelanggar apakah direpotkan dengan hadir disidang atau membayar denda maksimum jika melakukan titip sidang, sayangnya ada oknum petugas yang memberikan solusi lain bagi pelanggar yaitu "slip abu-abu" sehingga urusan dapat diselesaikan di TKP dengan denda yang bisa dinegosiasikan.

      Sayangnya dari beberapa kawan atau relasi yang pernah menikmati "slip abu-abu" selalu bangga mengatakan kalau semua urusan dengan polisi lalu lintas bisa diatasi.  Melanggar kok bangga ... keblinger

      Raswan Aditya
      Slow Down for Safety, Save Fuel, Save Life

      2013/6/17 Deri Haroen <pm88@...>
      Sekarang sudah diantisipasi oleh polisi agar kita tidak mau menerima slip
      biru (alias kita prefer menyelesaikan di TKP)
      Di belakang slip biru tertulis denda maksimal, masing-masing pelanggaran,
      jika kita menerima slip biru berarti kita harus membayar sesuai denda
      maksimal. Jika menerima slip merah, denda sesuai keputusan pengadilan.
      Contoh untuk pelanggaran menerobos jalur busway, dengan slip biru denda yg
      harus dibayar via bank adalah Rp500rb, dengan slip merah denda yg dibayar di
      pengadilan hanya Rp50rb.

      Message 63 of 63 , Jun 21, 2013

        Mahal lahh, doi pake tanduk kebo ampe kebo kebonya di angkut di depan kapp

        Best Regards,

        Heri Siswanto

        From: "soegeng" <b5036eng@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 19 Jun 2013 08:03:29 +0000
        To: panther-mania@yahoogroups.com<panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Wiiih mahal amat om? Terbuat dr apa om? Serius hrgnya segitu?

        Power by Telkomsel On Bellagio Smartphone®

        From: mpa_mario@...
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 19 Jun 2013 06:39:56 +0000
        To: <panther-mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Jd kucing gak boleh pakai tanduk kayak kerbau yak? Padahal harga tanduk kucing 4jeti lho

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: "05I-Kelik" <thesiadi@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Wed, 19 Jun 2013 06:18:18 +0000
        To: PM Milist<panther-mania@yahoogroups.com>; PM Club<PantherMania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com

        Lha itu... Truk2 banyak yg pake tanduk...

        O5I - Kelik

        Biar Nyambung Teruuusss...!

        From: Syanto anto <cahp_rogo@...>
        Date: Tue, 18 Jun 2013 02:11:51 -0700 (PDT)
        To: Panther-mania<panther-mania@yahoogroups.com>; Hari Hariyanto<hari_hariy@...>

        From: "Aldo Irsan" <nhlaldo@...>
        Date: Tue, 18 Jun 2013 03:57:26 +0000

        Laik dis
        Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT