Re: [panther-mania] Turbo kit vs Swap Engine

  • dani pudianto
    Message 1 of 12 , Nov 1, 2004
      Thank's Pak Hino
      Aku sebetulnya lebih prefer upgrade ke gaya alto minimalis
      cuma ganti pelek dan roda 235/70 R15. (sekarang 195/70 R14)
      Bisa nggak ya tempel plek gitu ?
      Soal akselerasi pengaruh nggak ?

      Salam
      Dani

      hino tantiyo <hinotantiyo@...> wrote:
      Dear Pak Dani Pudianto

      Cuma sedikit nambahin nih.........
      Dulu saya juga pernah punya rencana untuk pasang turbo kit yang baru ;kebetulan
      Panther LS 25 AT sudah ada turbonya (kalau ngga salah buatan IHI RHF 4);cuma turbonya kelihatan kurang bertenaga....;saya sempat contact Mr.Melvin dari Turbo one
      Pte(singapore) untuk up grade turbonya ke Garret T 02 ; bisa dipasang disatu bengkel
      di Jatinegara......; Untuk yang belum ada turbo biaya 7,5 jeti & yang sudah turbo biaya
      5,5 jeti..............;Pemasangan 1 hari (pagi dipasang-sore kelar);
      Untuk Panther non turbo konon max daya akan naik dari 74 dk ke 120 dk........;
      Dulu saya mau pasang karena akselarasi pada rpm rendah sangat berat untuk LS matic
      itu......;
      (setelah discuss dgn AI-Pramuka saya coba paket engine power up turbo;set up
      nya cuma 3 jam & biaya 330 ribu + diesel fuel catalyst dari Redline sekarang akselarasi
      meningkat signifikan.....ngga jadi pasang........); Usul saya masih banyak cara untuk
      mendongkrak perfomance dari Panther Bapak ; untuk deatilnya di sini kan banyak
      pakarnya.......;kalau saya memang ngga banyak tahu Pak............
      Semoga berguna.....

      Regards

      Hino
      dani pudianto <dani_pudianto@...> wrote:
      Halo Pather Mania

      Aku mau tanya sama suhu Panther
      Bagus mana Engine Swap atau Turbo kit ?
      Aku baca di majalah motor kalau engine swap ke Isuzu Bighorn 4JB1-T bisa dongkrak tenaga sekitar 65 dk.
      Kalau turbo kit sekitar berapa ya ?

      Thanks Before
      Dani

      Do you Yahoo!?
      Y! Messenger - Communicate in real time. Download now.

      http://mail.yahoo.com

    • bebek cuex
      Message 2 of 12 , Nov 1, 2004
        sedikit info tentang pemakaian ban 235/70/15,
        kebetulan saya juga pakai bahkan peleknya yg lebar 10"
        dan diroda belakang ditambahin spacer 20 mm sehingga
        ban jadi kelihatan agak nongol keluar, jelas
        mempengaruhi akselerasi (jadi berat, setir juga
        berat), harus sering periksa laher roda depan,
        keuntungannya sih kalau di jalan yang berlubang nggak
        begitu terasa, buat nikung juga lebih enak,
        kalau mau pasang jangan lupa torsinya di naikin biar
        nggak mentok dg spakboard/fender

        http://mail.yahoo.com
      • aandysh
        Message 3 of 12 , Nov 1, 2004

          > Maaf mas ikutan nimbrung nih...
          > Mas pasang karet balon yg OK dimana ya? harga kira2 berapa?

          Di PMK banyak yg jual, rata2 harganya 12.000 / m

          > Kalo buat shock yg ga standar bagusnya apa? yg ga terlalu keras tapi
          > juga ga terlalu empuk. Soalnya memang LS25 saya terlalu empuk
          > shocknya..baiknya juga dimana carinya?

          Sudah sering dibahas dan diposting.

          Melihat kebutuhan anda, saya sarankan anda gunakan Monroe Magnum
          tabung besar utk depan (34953)

          Utk belakang boleh M. Magnum, Gabriel oil adjustable (putih), atau
          shock oli standard dr mobil lain yg ukurannya sesuai dengan tabung
          lebih besar.

          > Selama ini saya pake bosspomp yg sdh dimodifikasi dr Ciputat Diesel
          > (ga tau tuh diganti per kecil2 sama apa gitu) memang tarikan enak tp
          > jadi sedikit boros sih. Nah kalo sdh gitu apa masih bisa pake
          > Maximizer 1 & 2 A ? kalo pun bisa belinya dimana mas? Kira2 berapa?

          Bisa

          Utk detail mending anda konsultasi lgs dengan pak Ricky di 0816 160
          6016

          > Lha ini ganti minyak rem berart ganti sistem rem keseluruhan gak
          mas?
          > Soalnya kan kalo dari DOT 3 kemudian pake DOT4 bukannya ada
          > kemungkinan bocor?

          Mobil saya dr baru, 57.000 KM 3,5 tahun pakai DOT 5.1 terus nggak
          pernah ada masalah.

          Regards

          Andy
        • wiryajahja
          Message 4 of 12 , Nov 22, 2004
            halo om2 semua ada yang tau tempat bongkar / kuras tangki? yang ,
            oke dan murmer ? di daerah jakbar atau jakpusat.... tadi pagi
            sebelum berangkat ke kantor aku lihat, kok di pinggir per daun basah
            banget karena solar, dan lantai pun basah ,ada recomend bengkel
            untuk bongkar? .Saya sendiri belum chek apakah ini karena selang atau
            tangki yang sudah karat.

            Oh iya Panther saya tipe 2300, tengkiu yah ....
          • aandysh
            Message 5 of 12 , Nov 22, 2004
              IMHO :

              Kalau urusan menyangkut safety & nyawa mending cari bengkel yg
              kompeten lah.

              Bengkel resmi di Hasyim Ashari itu oke kok.

              Regards

              --- In panther-mania@yahoogroups.com, "wiryajahja" <wiryajahja@y...>