Re: Bls: [Panther-Mania] Tambah blower AC - Royale type

  • Budi Dermawan
    Message 1 of 33 , Oct 2, 2011
      Terima kasih atas informasinya mas Budiharto

      Dari: Budi <biruawan2003@...>
      Kepada: panther-mania@yahoogroups.com
      Dikirim: Senin, 3 Oktober 2011 8:05
      Judul: [Panther-Mania] Tambah blower AC - Royale type

      Selamat pagi Bro and Sis,

      Perkenalkan nama saya Budi Agung, new member di milist ini.
      Mohon sharingnya, saya berkeinginan untuk nambah blower AC karena untuk penumpang di bangku tengah udara dingin AC kurang terasa, apalagi di bagian bangku belakang.
      Pertanyaan saya, mobil saya Panther Royale 1997 single blower apakah bisa ditambahakan blower ke dua di bagian tengah?
      Apakah ada penggantian tipe kompresor untuk hal tersebut?
      Dimana bengkel AC yang recomended? saya berdomisili di Bogor dan kira-kira budget yang mesti disiapkan.

      Terima kasih sebelumnya
      Salam Panther.
      Budi Agung

    • Hari
      Message 33 of 33 , Oct 3, 2011
        Betul klu kondisi pendinginan mesin yg disebutkan semua itu memang 50% (pas ditengah-tengah).
        Klu utk Kucing ane tidak pernah ngalami seperti yg disebutkan tapi pernah mengalami di Mobil Eropa (Peugeot) mau ngecek Viscofan tidak berfungsi dengan baik sbb:
        1. Mobil dalam kondisi dingin dengan kap mesin dibuka kmd distarter dan perhatikan jika kecepatan angin dan suaranya, digas utk meningkatkan RPM, klu tidak meningkatkan kecepatan angin / kebisingan mengaung), kemungkinan besar visco clutch perlu diganti. Ingat, ini harus diuji stlh mobil telah off untuk beberapa saat)
        2. Nyalakan mesin dan jika kipas mulai melambat setelah 2-5 menit, kecepatan / kebisingan harus berkurang dan naikkan RPM, jika kecepatan angin/ kebisingan tidak berkurang, visco clutch bisa saja "beku" dan harus diganti.
        3. Kondisi mesin idle dan cek indikator temperatur. Ketika temperatur operasi normal telah tercapai, akan terasa peningkatan kecepatan angin / kebisingan , khususnya ketika RPM meningkat. Jika temperatur terus meningkat, dengan tidak ada peningkatan kecepatan angin / kebisingan, berarti visco clutch sudah rusak dan harus diganti. (CMIIW

        Tabik.
        HH-PM 019