Butuh Radiator

  • Yreh Nawaites
    Message 1 of 18 , Mar 1, 2011
      Um-um,

      Harga radiator yang baru buat Higrade 95 kira-kira berapa ya ?
      Atau barangkali ada member PM yg punya namun tdk terpakai ?

      Tks,
      Yreh
    • Prihatin
      Message 2 of 18 , Mar 1, 2011
        Om johan tuh biasanya yg punya tp gak dipakai :)

        *** ex Panther lover ***

        From: Yreh Nawaites <yreh.nawaites@...>
        Sender: panther-mania@yahoogroups.com
        Date: Tue, 1 Mar 2011 15:05:27 +0700
        To: panther-mania<Panther-Mania@yahoogroups.com>
        ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
        Subject: [Panther-Mania] Butuh Radiator

[...]

      • Budiharto Yoshodharmo
        Message 3 of 18 , Mar 1, 2011
          Kebetulan radiator saya juga rembes.. (LS 2006), kira2 enakan dibetulin atau ganti aja ya? Bisa dibetulin nggak yah? Rembesnya di bagian radiatornya... Untuk sementara, kalo dikasih cairan radiator stop leak gitu kira2 bermanfaat nggak yah? Rembesnya lumayan juga.. sehari bisa nambah 1,5 liter..

          Tadi sih udah tanya Om Johan Omega, katanya harga radiator ori panther kapsul MT, Rp. 800 rebu.. kalo yg merk ADR 1,2 atau 1,3 juta..

          Salam,

          Budiharto

          Judul: Re: [Panther-Mania] Butuh Radiator

          Message 4 of 18 , Mar 1, 2011
            Bisa diperbaiki om, murah koq.

            Kalau di bekasi, di bintara 3 deket mesjid jembatan tol. Kalau dari pondok kopi kearah kranji sebelah kanan sebelum jembatan tol jalan bintara. Ane pernah bocor terus, rembes diatas, diperbaiki sekitar 100rb tahun lalu.

            AriefK

            Sent from my NerdBerry® freakz smartphone
            No BB While Driving

            From: Budiharto Yoshodharmo <buly1974@...>
            Sender: panther-mania@yahoogroups.com
            Date: Tue, 1 Mar 2011 20:09:22 +0800 (SGT)
            To: <panther-mania@yahoogroups.com>
            ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
            Subject: Bls: [Panther-Mania] Butuh Radiator

            Message 5 of 18 , Mar 1, 2011
              Sebetulnya akar masalah ada pada getaran mesin. Apa lagi kalau mesin sering idel dengan AC hidup. Jadi selain radiator diservis atau diganti, coba cek getaran radiator saat "idle up" aktif. Kalau radiator terlihat goyang maju mundur dengan amplitudo besar yang terlihat secara visual, setel rmp idel sampai getaran berkurang.

              Pengalaman saya radiator pernah rembes di sambungan pipa bawah dan kedua rembes dilanjutkan bocor di tangki atas. Bocornya justru terjadi saat mesin mati, pagi-pagi ada genangan coolant di lantai. Saat panas justru gak bocor karena terakan nutup akibat tekanan coolant.

              Tapi anehnya setelah dites rendam di tukang servis radiator gak ada gelembung udara keluar, jadi memang retakannya nutup lagi.

              Karnoto

              --- In panther-mania@yahoogroups.com, "Arief Kurniawan" <riefkur@...> wrote:

> [...]
              >

              > AriefK
              >
              > Sent from my NerdBerry® freakz smartphone

            • Yreh Nawaites

                Message 7 of 18 , Mar 1, 2011
                  Kalau soal getaran belum diatasi ya akan tetap seperti itu. Saya ganti radiator baru ori, tidak sampai 100rb km rembes lagi.

                  --- In panther-mania@yahoogroups.com, Yreh Nawaites <yreh.nawaites@...> wrote:

> [...]
                  > harus di las-las gitu, apalagi ini panther 1995, ya enakan diganti aja biar

                • kamka
                  Message 8 of 18 , Mar 1, 2011

                    Btw, usia pakai radiator tu berapa tahun ya?

                    Rata-rata setelah berapa tahun dia bocor .. ?

                    Kalau LS 2006 sih relatif baru ya .. . .

                    (garuk-garuk-garuk)

                    href="mailto:Panther-Mania%40yahoogroups.com">Panther-Mania@yahoogroups.com>

                  • Yreh Nawaites
                    Message 9 of 18 , Mar 1, 2011
                      Diesel tahun segituan memang tdk terhindar dari getaran, namun memang bisa di set agak sedikit berkurang dengan stel rpm idel.

                      Memang umumnya radiator ada rembes malah saat dingin, karena sifat besi yg mengkerut saat dingin. Tapi begitu kena panas dia akan memuai sehingga retakan kecil bisa nutup.

                      Tapi punya saya kasusnya bocor di kisi-kisi radiator-nya. Yang mana daerah kisi-kisi ini yang rawan banget karat. Jangan coba-coba service radiator lama, yang mana sebelumnya tdk pernah diservice rutin. Wah... bakalan rapuh itu semua kisi-kisi. Makanya gak jarang begitu radiator di service / dibersihkan justru malah gampang bocor. Ini karena jarang diservice, sehingga kerak-nya tebal, dan begitu di gosok maka pelat akan tipis. Kena tekanan panas tinggi dia akan mudah pecah.

                      Jadi service berkala radiator memang perlu jika in gin awet.

                      Salam,
                      hery S.

                    • kamka
                      Message 10 of 18 , Mar 1, 2011

                        SETOEDJOE.  .!!

                        Dan kalau ada budget,

                        Usahakan selalu pakai radiator coolant,

                        Karena coolant yg “benar” mengandung anti-karat. .. .

                        (garuk-garuk-garuk)

> [...]

                        kopi kearah kranji sebelah kanan sebelum jembatan tol jalan bintara. Ane pernah bocor terus, rembes diatas, diperbaiki sekitar 100rb tahun lalu.

                        freakz smartphone

                        href="mailto:panther-mania%40yahoogroups.com" target="_blank">panther-mania@yahoogroups.com>

                        <yreh.nawaites@...>

> [...]
                        >
                        > Harga radiator yang baru buat Higrade 95 kira-kira berapa ya ?
                        > Atau barangkali ada member PM yg punya namun tdk terpakai ?

                      • Djoko-99
                        Message 11 of 18 , Mar 1, 2011
                          Baru sihh...

                          Baru mau Bocor maksudnya.....

                          Penyakit radiator itu kan Bocor,bocor korosi krn air sm getaran,
                          Kalo Kucing uban kan pake air mineral yang banyak mengandung zinc udh gitu sering di bawa ngrayab,kadang2 pake air dari danau Dieng...udah deh...tunggu bentar lagi

                          ---------------------------------
                          wush wush wushhhh....

> [...]

                          > nyonya tiba-tiba mesin mati dan ternyata malah bocor. Jadi kapok lah kalau
                          > harus di las-las gitu, apalagi ini panther 1995, ya enakan diganti aja

                        • Heri Siswanto
                          Message 12 of 18 , Mar 1, 2011
                            Saya gag punya bugdet jadinya nadangin aer AC rumah... gag beda jauh

                            cuma... bedanya mukanya om garux yg jauhhh.....

> [...]

                            kopi kearah kranji sebelah kanan sebelum jembatan tol jalan bintara. Ane pernah bocor terus, rembes diatas, diperbaiki sekitar 100rb tahun lalu.

                            freakz smartphone

                            <yreh.nawaites@...>

> [...]
                            >
                            > Harga radiator yang baru buat Higrade 95 kira-kira berapa ya ?
                            > Atau barangkali ada member PM yg punya namun tdk terpakai ?

                          • kamka
                            Message 13 of 18 , Mar 1, 2011

                              Tapi kata oom ntu,

                              Air danau banyak lumutnya,

                              Jadi berperan aktif menambal retak-retak halus,

                              Justru kalau diservis malah tambah bocor,

                              Makanya aku ngga mau servis sampai kapanpun. . .

                              (garuk-garuk-garuk)

> [...]

                              > nyonya tiba-tiba mesin mati dan ternyata malah bocor. Jadi kapok lah kalau
                              > harus di las-las gitu, apalagi ini panther 1995, ya enakan diganti aja

                            • kamka
                              Message 14 of 18 , Mar 1, 2011

                                Rumah siapa tuuu . .?

                                Mang udah ijin nampung air AC dari sebelah.  .?

                                Hi hi hi . ..

                                (garuk-garuk-garuk)

> [...]

                                > AriefK
                                >

                                > Sent from my NerdBerry® freakz smartphone

                              • Djoko-99
                                Message 15 of 18 , Mar 1, 2011
                                  Kan Malem Om,

                                  Yang punya rumah dah tidur,dia nadangain dari belakang rumah deket kebon....

                                  Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::·. Ќîiîk

                                  ---------------------------------
                                  wush wush wushhhh....

> [...]

                                  > AriefK
                                  >

                                  > Sent from my NerdBerry® freakz smartphone

                                • kamka
                                  Message 16 of 18 , Mar 1, 2011

                                    Oooh ..?

                                    Iya, iya . .

                                    Pantes dia sukanya pake color ijo,

                                    Trus kalo siang tidur muluuuu .. !!

                                    Cinta banget siii ama si hejo ooo?

                                    (garuk-garuk-garuk)

> [...]

                                    > AriefK
                                    >

                                    > Sent from my NerdBerry® freakz smartphone

                                  • Budiharto
                                    Message 17 of 18 , Mar 1, 2011
                                      Nah itu dia.. rembesnya di kisi2 bagian dalam.. heran juga, kilometer juga baru 60 ribuan... taon lalu, kilometer 50 rebuan... water pump bocor.. buset dah.. dulu pernah pake panther 2300cc karoseri taon 92, udah 100 ribu kilometer lebih, pake sampe tahun 2001, radiator masih oke, cuma tutup termostat bocor he..he...

                                      Ada yg punya pengalaman dengan cairan radiator stop leak nggak yah? Bagus nggak itu, ada efek sampingnya?

                                      Kalo mau tes kebocoran yg bagus ya dipakein alat seperti di beres.. semacem pompa yg dipasang di tutup radiator... pasang disitu, trus dipompa, nanti kan dengan adanya tekanan, ketauan mana yg bocor..

                                      Salam,

                                      Budiharto

                                    • Agung Sigit
                                      Message 18 of 18 , Mar 2, 2011
                                        Maaalihh.....muanteb tuch " COPY PASTE "......kabooorrrrr

> [...]

                                        kopi kearah kranji sebelah kanan sebelum jembatan tol jalan bintara. Ane pernah bocor terus, rembes diatas, diperbaiki sekitar 100rb tahun lalu.

                                        freakz smartphone

                                        <yreh.nawaites@...>