Skip to search.

Re: [Panther-Mania] olie mesin nyemprot

  • anto_6779@yahoo.co.id
    Message 1 of 5 , Feb 28, 2011
      Sama nih oom..
      Sama HS nya..
      Sama pula kasusnya..

      From: puguh saktiono <puguh_saktiono@...>
      Sender: panther-mania@yahoogroups.com
      Date: Tue, 1 Mar 2011 14:52:38 +0800 (SGT)
      To: panther-mania<panther-mania@yahoogroups.com>
      ReplyTo: panther-mania@yahoogroups.com
      Subject: [Panther-Mania] olie mesin nyemprot

      Pro pantermania sejawat,

      Ada gak yang punya pengalaman seperti Hisporty saya : oli mesin nyemprot dari lubang kontrol jika dibuka sumbatnya ketika mesin hidup? Kata bengkel kompresi keluar menuju ruang oli karena ada kebocoran kompresi, mungkin ring seker patah. Memang tekanan angin yang keluar dari lubang pengisian oli sangat kencang ketika dibuka. Waktu itu diduga ada sumbatan di saluran angin menuju  manipol. Tapi ketika Saluran aliran angin yang menuju manipol juga sudah dilancarkan oli mesin tetap masih nyemprot jika sumbat lubang kontrol dibuka. Anehnya ketika di amati suara mesin normal, asap knalpot juga biasa saja, dan tenaga masih ok. Mohon saran dari PM sejawat dengan segudang pengalamnya. Terimakasih dan terimakasih.

      Sukses

    • Didik
      Message 2 of 5 , Feb 28, 2011
        maaf nih um Saktiono, secara pribadi belum pernah mengalami hal seperti itu, apalagi saat mesin hidup trus dipstiknya dicabut.....
        barangkali yang lain ada yang bisa membantu.

        jooossss gandos (TM)

        --- In panther-mania@yahoogroups.com, puguh saktiono <puguh_saktiono@...> wrote:

> [...]
        > Ada gak yang punya pengalaman seperti Hisporty saya : oli mesin nyemprot dari lubang kontrol jika dibuka sumbatnya ketika mesin hidup? Kata bengkel kompresi keluar menuju ruang oli karena ada kebocoran kompresi, mungkin ring seker patah. Memang tekanan angin yang keluar dari lubang pengisian oli sangat kencang ketika dibuka. Waktu itu diduga ada sumbatan di saluran angin menuju  manipol. Tapi ketika Saluran aliran angin yang menuju manipol juga sudah dilancarkan oli mesin tetap masih nyemprot jika sumbat lubang kontrol dibuka. Anehnya ketika di amati suara mesin normal, asap knalpot juga biasa saja, dan tenaga masih ok. Mohon saran dari PM sejawat dengan segudang pengalamnya. Terimakasih dan terimakasih.

      • Prihatin
        Message 3 of 5 , Mar 1, 2011
          Kalo oli gak berkurang hajar aja terus, sama aja kalo turun mesin dikit banyak beda tipis abis nya :)

          *** ex Panther lover ***

          From: "Didik" <didiksiswandi@...>
          Sender: panther-mania@yahoogroups.com
          Date: Tue, 01 Mar 2011 07:52:34 -0000