Re: [panther-mania] Mohon Bantuan "Temperatur diatas setengah"

  • aldo irsan
    Message 1 of 207 , May 3, 2010
      barusan dapet masukan dari dukun panther, katanya radiator harus diservice krn mampet dan ganti water pump.

      moga 2x bermanfaat

      2010/5/3 puska adm <puska_adm@...>

      Salam Kenal Pada Suhu Semuanya

      Saya selalu mengikuti terus milis ini, walalupun saya belum menjadi warga PM karena saya selalu dapat info-info yang dapat membantu saya karena kebetulan saya baru sekitar 4 bulan beli panther sporty tahun 1998. Dan baru kali ini saya coba2 memakai kendaraan diesel, karena kata temen lebih irit maka jatuhlah pilihan saya pada panther walaupun cukup tua tapi saya pikir lebih gampang ngerawatnya, (katanya orang-orang)

      Tapi apa yang saya bayangkan jauh dari kenyataan yang saya alami, panther ini sejak saya beli hingga sekarang belum teratasi penyakitnya. kenapa saya katakan begitu,,sejak saya beli jika ac nyala jarum temperaturnya naik sampai posisi 3/4 saya sempat kaget mobil langsung saya matiin mesinnya dan sy coba telp. eks pemilik menurut keteranganya tidak apa karena pernah ada yang di cabut apanya gitu katanya maklum saya tidak mengerti bahasa mesin, jadinya langsung saya bawa aja ke bengkel teman saya di daerah parung, dia coba cek mulai dari kipas, air radiator, serta ac, dan coba kuras radiator.

      dan ketika mesin pada keadaan panas2-nya radiator coba disiram dengan air dan temperatur turun ke posisi normal. dari analisanya  teman bengkel tsb mengatakan paking blok bocor makanya saya ganti dengan yang original, dan tambahan juga rumah kipas, botol ac... serta condensor ac,,,ganti baru..

      Saya juga sudah pernah bawa ke UJD Jati Negara disana di kalibrasi dan ganti gigi apa yang saya juga ngak ngerti serta di tambahin ekstra fan.

      Tapi hasilnya sampai saat ini masih juga nol besar,,,tetap aja temperatur pada posisi 3/4 jika ac nyala, yang menjadi pertanyaan adalah tanpa ac temperatur selalu normal pada posisi dibawah 1/2 dan sekedar tambahan info apabila pada cuaca hujan walaupun ac menyala tetapi temperatur pada posisi normal.

      mohon kepada suhu suhu barangkali ada yang tahu permasalahan ini,, atw yang pernah mengalami tolong bagi pengalamanya ke saya,, sehingga permasalahan ini dapat saya atasi, saya sudah hampir putus asa ini. kog seribet ini ampun dech...

      Terima kasih sebelumnya saya ucapkan kepada suhu suhu semunya,,

      Arifin-Depok

    • kamka
      Message 207 of 207 , May 10, 2010

        Ooh?!