Catper Bersepeda Manado-Makassar

  • iwan sunter
    Message 1 of 1 , Aug 1, 2010
      Rekans,
      Catatan Perjalananku selama menyusuri jalan trans Sulawesi dengan sepeda belum
      lama ini bisa dibaca di http://iwansunter.blogspot.com dan
      http://iwansunter.multiply.com

      Berikut sedikit kutipan tulisanku tsb:

      Sebenarnya masuknya aku ke pulau Sulawesi adalah hal yang konyol karena dalam
      perencanaan bersepeda ke Sulawesi ternyata tidak mendapat dana yang memadai.
      Menyusuri Sulawesi adalah rencana 2007 setelah aku melakukan perjalanan
      Jakarta-Banda Aceh-Jakarta-Larantuka-Jakarta tahun 2006, namun apa daya
      tahun-tahun berikutnyapun aku belum mampu melakukannya.

      Dan saat selesai perjalanan tahun lalu mendaki 5 gunung di pulau Jawa dengan
      sepeda, aku menekatkan diri dengan memaksa bahwa di tahun 2010 aku, bisa ga
      bisa, harus masuk Sulawesi. Ku utarakanlah rencana ini pada abangku yang
      kuyakin dia mau membantu karena dialah satu-satunya harapanku untuk bisa
      menuntaskan hasrat yang menggebu ini.

      Esok harinya, setelah mandi dan sarapan nasi kuning aku mengayuh kembali
      menyusuri jalan dengan target Bolaang Itang tapi karena kembali aku terkena
      hujan perjalananku tidak bisa sesuai target. Aku hanya sampai sebuah desa yang
      berjarak 18km sebelum Bolaang Itang. Aku mencari sebuah masjid untuk bermalam
      tapi ternyata di sini anak mudanya kurang ramah. Setelah sholat Isya aku di
      interogasi habis-habisan. Padahal aku sudah menunjukan KTP dan surat jalan yang
      ku punya tapi mereka tetap tidak percaya dan sangat tidak bersahabat. Bayangkan
      sampai jam10 malam aku belum bisa tidur. Bahkan kurang ajarnya lagi mereka
      minta nomor HP Lurahku dan mengirim SMS kalo aku kecelakaan.

      Salam Petualangan,

      "Perjalanan Takkan Pernah Usai. Hidup Tanpa Petualangan adalah Nol".
      http://iwansunter.blogspot.com
      http://iwansunter.multiply.com
      HP 0813.831.00073 dan 0856.825.0210