berbagi pengalaman dari Dayak Pasir Panjang di mana saya bekerja.

  • fadlik doang
    Message 1 of 1 , Jan 1, 2009
      1 bulan yang lalu saya masuk dalam pembicaraan serius orang2 tua di sini, ada pimpinan Bank BNI Pak Niko dan Petinggi BPN, mereka bercerita untuk saya seputar tips menghindari Pacet.

      Petinggi BPN (Badan Pertanahan Nasional) di tahun 70 ketika melakukan pemetaan dari palangka ke Pangkalan Bun bertanya terlebih dahulu kepada saya;+-\|@#! adik pasti hobi jalan2 ?, saya jawab ; "Ya" saya hobi<, saya diberi tahu oleh orang tua disini tentang menghindari pacet dan ini boleh langsung dicoba sendiri/.

      Kalo di kasur adik itu ada bangsat atau kutu busuk maka ambil dan masukkan ke dalam botol, bawa beberapa ekor.

      Cara memakai :
      - Masukan kutu busuk atau bangsat yang telah di matikan (keluar darahnya) kemudian tempel di dalam pusar, bodong (betawi bilang) kemudian lekatkan dengan perban,<

      Saya yakin karena saya pernah mengalaminya ketika melakukan pemetaan dari palangka ke pangkalan bun menggunakan teknik itu,

      Selamat mencoba./

      Fadlik,