Re: Temen ke Rinjani 3 org saja. Team 6 orang

  • Alif Ya Domagh U
    Message 1 of 3 , Aug 1 11:55 AM

      IMHO euy,....
      So far i know,
      Moyo or Pulaw Moyo kallaw gak salah terletak di seberang Pulaw
      Sumbawa dimana sebagian areanya terdapat suatu resort milik grup
      Amanwana Resort. Jarak penyebrangan dari Pulau Sumbawa dengan
      menggunakan Boat pengantar tamu milik Amanwana dapat ditempuh kurang
      dari satu jam. Kallaw memang mao ditempuh dari Pulau lombok/Gili
      Trawangan, gak tau deh,... belum pernah nyoba sih. Sekedar gambaran
      kasar, dari pelabuhan Kayangan Pulau Lombok ke Pelabuhan Poto Tano
      Pulau Sumbawa dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang ditempuh
      dalam waktu kurang dari 2 jam.

      Diving di perairan Pulau Moyo konon memang cantik pemandangan bawah
      lautnya kaena memang benar-benar terjaga dimana Kapal pun tak boleh
      sembarangan buang sauh dan memancing/menagkap ikan pun tak boleh di
      sembarang tempat. Resort Amanwana di Pulau Moyo dikelola secara
      eksklusif yang setau gue, katanya dikhususkan buat tamu-tamu bule
      doang dengan bertarif dollar. So, kallow mo diving di sekitar Pulau
      Moyo yaaaa.... gak bisa sembarangan juga. Soalna gue punya temen yg
      pernah kerja sebagai Diving Instruktur di Pulau moyo, cerita, die
      sering bersitegang dengan diver yg nganter tamu-tamu dari resort
      laen yg lagi diving di dekat-dekat resort Amanwana.

      that only I know.

      <Ayu withou i>