RE: [otomotif-l] re: Program ngirim dan nerima SMS via Komputer

  • Safi Saelendra
    Message 1 of 17 , Jan 31, 2004
      Pakai FWT (fixed wireless telephone) nya Flexy aja, langsung bisa kirim sms
      tanpa harus instalasi kabel apa-apa. Bisa iseng dibawa atau di pindah-pindah
      lagi...

      -SF-
      P1120+DBA-10+T61c+M-8

      Message 2 of 17 , Feb 1, 2004
        At 12:04 01/02/2004 +0700, Safi Saelendra wrote:
        >Pakai FWT (fixed wireless telephone) nya Flexy aja, langsung bisa kirim sms tanpa harus instalasi kabel apa-apa. Bisa iseng dibawa atau di pindah-pindah lagi...

        yang dicari software untuk PC, ngirim SMS dari PSTN :-)
      • Henkie Basuki Djayapranata
        Message 3 of 17 , Feb 2, 2004
          Saya pernah mendapat SMS dari telpon Flexi.  Namun saat saya reply, ternyata selalu gagal.
          Apakah hanya bisa mengirim dan bisa menerima ?  ataukah tidak bisa dibalas Matrix ?

          Salam.

> [...]

          >kalo hpnya nokia pakai logo manager itu juga sudah bisa kok...
          >atau bawa sofware bawaan hp, kalo ndak ada cari saja dinternet.. banyak

        • Andi Widjaja
          Message 4 of 17 , Feb 2, 2004
            flexi saya saat baru mulai berlangganan bisa kirim dan terima sms antar flexi atau ke & dari telkomsel. tetapi sejak flexi mengumumkan sudah bisa sms antar operator malah hanya bisa kirim sms kesemua operator tapi tidak bisa menerima. bahkan menerima dari sesama flexi.

            kejanggalan tsb. hanya terjadi pada no. flexi saya tapi tidak terjadi pada flexi seorang paman saya dan 4 orang teman saya. flexi mereka lancar2 saja untuk kirim dan terima sms.

            Message 5 of 17 , Feb 2, 2004
              Kalau begitu kasus pak Andi, sama seperti dik ipar saya, yang bisa mengirim SMS ke HP Matrix saya, namun saya tidak bisa membalas SMS tersebut.

              Salam.

              Message 6 of 17 , Feb 3, 2004
                bisa koq... Gw jg sering sms-sms-an ama temen gw antara Mentari en' Flexy..

                Yoga
                Sales Engineering
                P.T.  Multindo Swadaya Perkasa
                Incinerator Sales, Instalatur and Services
                Jl. Pam Baru II No.9, Pejompongan

                Message 7 of 17 , Feb 3, 2004
                  saya menggunakan flexi pasca bayar dan handsetnya nokia 3585

                  saat klaim ke customer service telkom (jaktim) dikatakan hp saya yg bermasalah.
                  customer service nokia mengatakan flexi yg bermasalah, tetapi tetap bersedia menerima claim saya dengan cara mengganti "mesin" hingga 2 kali dengan permasalahan yg sama. terakhir pihak nokia yakin bahwa yg bermasalah di pihak telkom flexi.

                  btw pihak flexi tetap yakin yg bermasalah hp saya. ketika saya katakan sudah 2 kali ganti "mesin" dan ganti ESN no. akhirnya mereka mengatakan bahwa memang sering terjadi telkom flexi tidak bisa menerima sms.

                  dari pembicaraan dengan customer service nokia dan telkom saya menarik kesimpulan bahwa keduanya tidak yakin dimana letak permasalahan, apakah di handphone atau di sistem flexi. soalnya kalau saya tanyakan ke cs nokia "apakah kalau saya pindah layanan dan ganti nomor mereka yakin saya bisa kirim dan terima sms, mereka tidak bisa memberikan pernyataan. sebaliknya kalau cs telkom saya tanyakan apakah jika saya ganti hp, katakanlah sanextel mereka juga tidak bisa memastikan semua akan beres.
                  Flexy-nya make yang pra bayar atau pasca bayar ? Kalau make yang pasca bayar, setau saya telkom sudah membuka jalur untuk sms semenjak november 2003 lalu. Mungkin setting flexy-nya ada yang salah. Coba aja datengin tempat beli handseat flexy dan minta disetting ulang, dijamin pasti bisa nerima dan ngirim sms ke semua provider (im-3,pro xl,mentari,telkomsel dll).

                  *Note : sebenernya kalau kita tau security code handseat yang bersangkutan (biasanya "0000"), kita tinggal reset ke kondisi awal. Hanya saja memang terlalu riskan dilakukan oleh orang awam seperti saya, karena kalau salah bisa membuat handseat kita terkunci.

                  Salam,
                  Yudi

                  Message 8 of 17 , Feb 3, 2004
                    Nambahin.
                    Problemnya sama nih,
                    aku pakai SE T61c Flexi paska bayar juga nggak bisa terima SMS, Ngirim bisa,
                    Aku bawa ke Sworld udah 10 hari nih belum selesai juga.
                    Saipil

                    ---
                  • Henkie Basuki Djayapranata
                    Message 9 of 17 , Feb 3, 2004
                      Terima kasih atas infonya pak Yudi.  Nanti akan saya tanyakan ke adik ipar saya.  Namun seharusnya saat TelkomFlexi menjual produknya, diberitahukan, kalau tidak, kan aneh, kita harus menghubungi pengirim SMS supaya dia memeriksakan kenapa SMSnya tidak bisa dibalas.

                      Salam.

                        Message 11 of 17 , Feb 4, 2004
                          He, he, he Ok saya panggil Bung Yudi aja yah.  Biasanya sih, kalau saya belum tahu, saya panggil Pak, takutnya yang dipanggil orang tua.  Kalau dipanggil nama saja, kan bisa tersinggung.   Saya sendiri sudah ber"umur", jadi kalau dipanggil sebagai oom-oom, tidak masalah dan sudah berkeluarga, tapi sayangnya belum bisa jadi bos nih.

                          Iyah, sayapun maklum, semua produk baru, pasti ada kelemahan dan masih ada fasilitas yang saat itu belum tersedia. Hanya, kalau pemasarannya profesional, dari awalnya, mereka sudah tahu dan mengumumkannya, sehingga tidak membuat konsumen kecewa.

                          Mengenai produknya, saya kira, produsen manapun, akan segera membuat produk dari range ekonomis sampai exclusive.  Jadi kalau CDMA ini bisa berkembang dengan baik, maka bisa menyaingi GSM, yang sekarang sudah sangat padat dan kreatifitas profidernya sudah mulai jenuh dengan karyawan yang sudah pada bosan kerja, sehingga pelayanannya payah, baik Satelindo, maupun Telkomsel.

                          Pembicaraannya kita sudahi sampai disini yah, karena ini milis otomotif-l yang membahas otomotif.

                          Salam.

                            Message 13 of 17 , Feb 4, 2004
                              Om Andi ..

                              Saya juga memakai handseat nokia hanya beda type. Yang saya pakai 3586 .. omong omong 3586 ini juga ada yang 3586i .. perbedaannya dimana ya ?

                              Sampai saat ini hp ini belum mengalami masalah yang berarti selain signalnya yang turun naik. Tapi saya juga sempat kesal juga ketika saya tidak bisa menjalankan fitur komunikasi data internet melalui hp flexy karena tidak adanya kabel data asli dari nokia di sini. Padahal tujuan utama saya membeli handseat ini adalah untuk internet. Karena bila dibandingkan dengan gprs .. menurut info yang saya baca .. kecepatannya lebih tinggi cdma.
                              Sempat terpikir untuk beralih ke mobile-8, hanya saja hp-nya musti diganti. Ngga tega rasanya bila nokia 3586 ini hanya dihargai 500 ribu di roxy oleh pedagang setempat.

                              Akhirnya pasrah aja deh nunggu pesanan kabel data yang baru dateng bulan mei entar ... daripada bikin jantung copot ngedenger harga jual cdma bekas di roxy dari pedagang disana.

                              Salam Pasrah,
                              Yudi