ASURANSI PRIMAJAGA DANAMON

  • Riva Darwito
    Message 1 of 1 , Nov 7, 2003
      As your information for bad service of ASURANSI PRIMAJAGA DANAMON.

      Saya mengikuti program Asuransi Primajaga Bank Danamon Cabang Cideng Timur Jakarta Pusat sejak Nov 2000 dan secara rutin telah membayarakan premi Rp. 100.000, selama 3 tahun melalui auto debit rekening Tabungan Primadana. Menurut perjanjian yg tertera pada polis, pada saat jatuh tempo asuransi 3 November 2003 saya berhak mendapat 50 % dari total premi yg telah saya bayarkan yaitu sebesar Rp. 1.800.000,- yg akan dikredit ke rekening Primadana secara otomatis.

      Ternyata hasil yg diterima sungguh berbeda, terdapat kekurangan Rp. 100.000,- pada nilai yg dikredit ke rekening Primadana saya. Untuk memastikan hal tersebut saya menghubunigi Bank Danamon Cabang Cideng Timur dengan Ibu Miranda (Customer Service) dan direkonsiliasi dengan report mutasi rekening, ternyata saya telah membayar premi sejumlah yg diharuskan selama 3 tahun yang mana dikatakan oleh beliau (menurut konfirmasi dari Bank Danamon Pusat) bahwa saya pernah gagal debit (pada saat tgl jatuh tempo tiap bulan Bank Danamon akan mendebit otomatis Rp. 100.000,- dari saldo rekening)..walaupun tertera pada laporan tsb bahwa setelah gagal debit saldo saya kemudian mencukupi untuk didebit premi.

      Utk memverifikasi data dan ketentuan yg berlaku ttg pemotongan Rp. 100.000,- di atas, saya diminta utk menunggu 1 hari agar beliau bisa bertemu langsung dgn person in charge di Bank Danamon Pusat utk menyelesaikan masalah tsb. Demikian pula hari keesokannya hal yg sama dilakukan karena alasan yg sama, hingga akhirnya hari ke 5 sejak pengajuan keluhan tsb saya datang lagi ke Bank Danamon Cideng Timur. Pihak Bank Danamon Cideng (Customer Service dan Kepala Cabang nya) kemudian menghubungi kembali beberapa staff Bank Danamon Pusat dan menjelaskan kembali permasalahan saya. Ternyata hasilnya berbeda., dari pembicaraan yg saya dengar "...gagal debit tidak menyebabkan pemotongan klaim ". Kemudian saya utarakan lagi bahwa tidak hanya masalah gagal debit yg terjadi tetapi juga double debit oleh Bank Danamon Pusat utk pembayaran premi asuransi saya  (dari hasil verifikasi data hard copy laporan yg saya periksa bersama-sama dengan Customer Serivce Ibu Miranda).

      Setelah akhirnya menunggu hampir 5 hari 3 jam, saya putuskan utk menutup tabungan Primadana saya, dimana hal ini sempat dicegah oleh pimpinan cabang Bank Danamon Cideng karena beliau optimis hal ini bisa diselesaikan. Dengan demikian tidak hanya saya dirugikan dalam hal pembayaran klaim tetapi juga double auto debit juga waktu dan juga biaya penutupan rekening.

      Saya katakan kepada CS dan pimpinan cabang Bank Danamon Cideng Timur, bila kasus ini terselesaikan tolong dicatat bahwa saya sebagai nasabah ada pada posisi benar dan sangat dirugikan namun demikian saya tidak mengharap ada pencairan dana selisih tersebut walaupun telah diyakinkan oleh pimpinan cabang tersebut.  Selisih dana tersebut seandainya memang menjadi hak saya..saya relakan kepada Bank Danamon utk menggunakannya dijalan yg halal

      Demikian keluhan ini saya buat untuk mendapat perhatian rekan2 semua agar waspada terhadap ASURANSI PRIMAJAGA DANAMON. Dalam hati saya bertanya ...."...ini saja baru pada saat jatuh tempo asuransi tanpa klaim / saya meninggal dunia...bagaimana jika terjadi klaim akibat saya meninggal dunia ?? pasti ahli waris saya akan lebih repot dalam pengurusannya.."

      Best Regards,  RIVA DARWITO