Re: oli Duron Petro-Canada

  • aandysh
    Message 1 of 3 , Oct 1, 2003
      Ms. Tirza ;

      Dimana mana juga nggak ada pedagang kecap yang mengatakan kecap
      dagangannya nomor 2 :D

      Kalau ada toko oli bela - belain 1 merek oli, biasanya ada
      kepentingan tertentu, entah mereka dapat discount paling besar dr
      distributor oli tsb. sehingga profit per botolnya paling gede, atau
      siapa tahu juga mereka juga merangkap sub distributor oli merek
      tersebut utk wilayah tertentu :)

      Kalau anda biasa pakai Rimula, utk "naik kelas" ke grade yg lebih
      baik bisa coba Elf - Turbodiesel SAE 15W-40, oli semi synthetic utk
      diesel seharga hanya Rp. 28.000 / l.

      Saya bukan salesman Elf lohhh.....ini murni berdasarkan pengamatan di
      lapangan.

      Oli semi Synthetic utk diesel yg affordable selain Elf ada BP Visco
      3000 Rp. 31.000 / l dan Fina Kappa Ultra SAE 15W - 40 dengan harga yg
      mirip dengan Visco 3000.

      (Ini semi synthetic beneran loh......bukan oli "sintetik" cap "oli
      artis" ---- yg iklannya artis2 semua) :D.

      Shell Rimula X dan Caltex Delo CXJ masih mineral base, kelasnya di
      bawah oli Semi Synthetic, saya juga pernah coba 2 2 nya.

      Btw respon saya di milis wuswus kok nggak ada tanggapannya nich :D

      rgrds

      - A.S. -

      --- In otomotif-l@yahoogroups.com, "Tirza Gracia" <tgracia@y...>
    • Andi Widjaja
      Message 2 of 3 , Oct 1, 2003
        Saya kira sebaiknya olie filter diganti secara berkala menurut petunjuk yg
        ada dalam buku manual kendaraan. Mungkin olie nya bisa dipakai hingga lebih
        dari 10.000 km akan tetapi apakah filter olie nya begitu juga?