Re: Re : Re: Asuransi Mobil

  • [ i w a n ]
    Message 1 of 24 , May 31, 2003
      BlankApakah pelat besi tsb tidak menggores kaca jendela tiap kali naik/turun
      ?
      SOL

      regards,
      iwan
      Date: Fri, 30 May 2003 20:10:08 +0700
      From: "Henkie Basuki Djayapranata" <henkie@...>
      Subject: Re: Re : Re: Asuransi Mobil

      Sekitar 17 tahun yang lalu, saat saya ada di rumah, ada 2 orang menggunakan
      motor mengetuk pintu, lalu menawarkan apakah mau memasang pengaman untuk
      Daihatsu HI JET saya. Dia bilang dalam waktu 2 detik pintunya bisa dia buka.
      Saya jadi penasaran, saya tanya berapa ? Kalau tidak salah sih, dia minta
      sekitar 25rb. Jadi saya minta didemokan. Ternyata salah seorang
      mengeluarkan kawat kira-kira 25 cm, yang sudah dibentuk antara lain
      dibengkokkan, langsung memasukkan kawat tersebut melalui celah pembuka pintu
      dan ditarik, langsung terbuka. Jadi tidak ada 2 detik, benar-benar sudah
      terbuka. Jadi, saya meminta mereka memasang pengamannya. Kalau tidak,
      bisa-bias mereka yang nyolong tape atau sekalian mobil saya. Mereka memasang
      lembaran aluminium yang di tekuk sedemikian di balik pintu yang sudah diberi
      lubang dan tinggal mereka pasang dan dalam waktu kira-kira 15 menit selesai.
      Dengan terpasangnya aluminium tersebut, maka kawat melalui lubang celah
      pembuka pintu, maupun mistar besi melalui pinggi kaca, tidak bisa mencapai
      peralatan pembuat kunci.

      Salam.
    • Henkie Basuki Djayapranata
      Message 2 of 24 , Jun 1, 2003
        Tidak pak Iwan, karena pelat aluminium tersebut menutupi seluruh areal
        kunci. Jadi masih ada jarak yang jauh dari kaca.
        Jadi kalau dimasukkan penggaris besi, tidak akan menyentuh apa-apa.

        Salam.