Re: [Otomotif-l] Kabel busi (lagi)

  • Chandra.R
    Message 1 of 20 , Jul 1, 2002
      At 06:15 01-07-02 +0000, halim_22 wrote:
      > Selain kabel busi
      >standard, sebenarnya saya juga ingin mempertimbangkan kabel busi
      >yang 'non-standard' (the so-called 'kabel busi racing'), tapi di sini
      >pertimbangan utama saya adalah jangan sampai menyebabkan interference
      >ke ECU dan audio (EMI/RFI dsb), dan umurnya cukup lama. Performance
      >nggak perlu terlalu dahsyat (bukan buat balapan anyway), asal masih
      >lebih bagus dari standard deh (hambatannya lebih rendah).

      boleh percaya atau tdk dgn pengalaman saya, bahwa pemakaian kabel busi
      racing, bisa membuat kerja alarm mobil jadi ngaco, tadinya saya juga nggak
      percaya, wong alarm aktif, saat mobil dlm keadaan mati mesinnya.
      kejadiannya memang jarang (setdknya yg saya ketahui, selama pake kabel
      busi hurricane selama 4 th, ada 3 kejadian), saya pake alarm clifford,
      ngaconya,
      saat alarm sdg aktif, tiba2 non-aktif sendiri (disarm), tadinya saya kira,
      kebetulan
      di dekat mobil saya ada yg pake alarm yg sama, ternyata tdk; bagusnya memang
      sudah diset, kalo non-aktif, dlm waktu 1/4 menit, pintu nggak ada yg buka, akan
      otomatis, aktif lagi (kalo pas 1/4 menit tsb, pass ada org "iseng" tahu ?).
      sejak kembali lagi ke kabel busi std / original, sekarang kejadian tsb
      nggak pernah
      terjadi lagi (setdknya yg saya ketahui) ???

      Regards:
      Chandra.R
    • Chandra.R
      Message 2 of 20 , Jul 1, 2002
        At 13:32 01-07-02 +0700, ràHMàd wrote:

        btw.. bunyi gluduknya waktu itu udah hilang belum..? kalo Familia saya kayaknya udah waktunya ganti shock.. pernah ada yang rekondisi shock di MUZE, sharing infonya please.. atau mendingan ganti shock merk apa nih yang lumayan bagus..?

        nanti jangan lupa kalo udah ganti S/Anya, apa bunyi gluduk tsb hilang / tdk,
        soalnya escudo saya juga kalo pass lewat jalan jelek, roda kiri blkg, juga ada
        bunyi tsb, semua bilang krn S/Anya minta diganti.

         Regards:
        Chandra.R

      • Jimmy Sutanto
        Message 3 of 20 , Jul 1, 2002
          Dear Mas Chandra,

          Kalo boleh tahu, apa sih S/A ?

          Thx
          ---------------------------------
          At 13:32 01-07-02 +0700, r�HM�d wrote:

[...]

          == dapatkan topi eksklusif dari OtomotifClubs.com ==

        • halim_22
          Message 4 of 20 , Jul 1, 2002
            Mas Rahmad,

            It's so kind of you to offer the trial :) Boleh juga deh, ntar
            janjian waktu buat ketemuan.. maybe weekend (I'll contact you
            separately on this). Memang sih rasanya Magnecor kondang ya, tapi
            harganya berapa ya ?

            Mengenai bunyi dari suspensi, belum solved juga dengan ganti link
            control itu :( Jadi saya belum tahu lagi, apa lagi yang perlu
            dilakukan.

            Untuk shock, saya cuma pernah ganti yg belakang dgn yg original lagi,
            kalo gak salah th'2000 sekitar Rp1,3jt-an sepasang. Mengenai Muze,
            seingat saya pernah ada yang posting tentang masalah setelah di-rekon
            di Muze.. coba deh bongkar2 lagi archive-nya milis.

            Halim

            --- In otomotif-l@y..., ràHMàd <erha20@e...> wrote:
            > Mas Halim... saya udah pake kabel busi Magnecor buat Familia.. mau
            coba ? kalo mau nanti saya bawa kabel standarnya dulu biar bisa
            dituker.. sejauh ini sih pemakaiannya cukup bagus, ndak mempengaruhi
            sistem elektronik mobil or interference.. biar agak mahal tapi puas
            pakenya deh.. :)

          • Jeff
            Message 5 of 20 , Jul 1, 2002
              S/A=Sock Absorber=peredam kejut
              jeff
                S/A gue pikir Sari Ayu yg di Pangeran Jayakarta.

                Message 7 of 20 , Jul 1, 2002
                  BUAHAHAHAAHAHAHAHA....itu laen atuh pak!, tadi juga saya kirain tukang pijit "Smonggo mAs" :))
                  jeff

                  S/A gue pikir Sari Ayu yg di Pangeran Jayakarta.

                    mangkenya, ati2 kalo pake singkatan, soale yg sudah umum di millis hidung belang:
                    SA    : Sari Ayu
                    BM    : Bintang Mawar
                    SG    : Sehat Gembira
                    TC    : Today Country
[...]

                  • ràHMàd
                    Message 9 of 20 , Jul 1, 2002
                      OK.. saya tungguin deh konfirmasinya.. waktu itu saya beli Magnecornya 950 ribu plus udah dikirim sampe ke kantor sama Pak Edi..
                      Shock baru orginal 1,3 jt itu beli dimana Mas Halim ? mendingan beli baru donk daripada direkondisi.. cuma beda dikit tapi ndak cape balik-balik lagi kalo bocor atau kurang enak...

                      Message 10 of 20 , Jul 1, 2002
                        At 15:28 01-07-02 +0700, Iwan / Finance wrote:
[...]

                        pengalaman nih yee,..:))

                         Regards:
                        Chandra.R

                      • Johan Hartono
                        Message 11 of 20 , Jul 1, 2002
                          rekon s/a yg gas ada diimana yah???
                          hidrolik kap mesin gua udah 'uk' tuh....
                          yg di sby ye...

                          Cefiro '91

                        • Eddy Setiawan
                          Message 12 of 20 , Jul 2, 2002
                            "Chandra.R" wrote:
> [...]
                            > kejadiannya memang jarang (setdknya yg saya ketahui, selama pake kabel
                            > busi hurricane selama 4 th, ada 3 kejadian), saya pake alarm clifford,

                            Udah pernah pake kabel Magnecor belum Pak Chandra ?
                            Dijamin 100% engak ada masalah seperti diatas.

                            RegaX-Mozilla-Status: 00092999
                          • Eddy Setiawan
                            Message 13 of 20 , Jul 2, 2002
                              "Chandra.R" wrote:
> [...]
                              > ngaconya,

                              Udah pernah pake kabel Magnecor belum Pak Chandra ?
                              Dijamin 100% engak ada masalah seperti diatas.

                              Regards,

                              Eddy
                              081-22022999
                            • tedy lesmana
                              Message 14 of 20 , Jul 2, 2002
                                Pak Eddy,

                                Ada yg utk Baleno 2000 ngga? Dulu saya pernah nelepon, katanya sich waktu
                                itu, masih belon ada. Gimana sekarang? Dan berapa harganya?

                                Thanx.

                                Message 15 of 20 , Jul 2, 2002
                                  At 21:52 02-07-02 +0700, Eddy Setiawan wrote:

                                  >Udah pernah pake kabel Magnecor belum Pak Chandra ?
                                  >Dijamin 100% engak ada masalah seperti diatas.

                                  blm, kalo gratis mau,...:))

                                  Regards:
                                  Chandra.R
                                • Tony VW Service
                                  Message 16 of 20 , Jul 2, 2002
                                    Mas, kalo buat Kijang 1,8 EFi dan Kijang lama berapa harganya..???????

                                    Regards

                                    Tony VW Service
                                    Mas  Eddy, berapa harganya utk 6 cylinder mobilnya Crown 2.8 ?

                                    rgrds, Riva
> [...]

                                    081-22022999

                                    == dapatkan topi eksklusif dari OtomotifClubs.com ==

                                    == dapatkan topi eksklusif dari OtomotifClubs.com ==

                                  • Riva Darwito
                                    Message 17 of 20 , Jul 2, 2002