Re: Tertib berlalulintas (dulunya: Banjir di Jak arta.)

  • arsu2
    Message 1 of 24 , Feb 1, 2002
      ..dan sedia tempat sampah dalam kendaraan.

      Rgds
      -arsu

      --- In otomotif-l@y..., "Edi, Wantoro" <edi.wantoro@s...> wrote:
      > Kalau begitu kita mulai dari yang pernah ngisi data base mas Dinar
      > .......... SAFETY FIRST and Zero Tolerance.
      > Lalu seluruh anggota milis harus ada seat belt-nya dan selalu
      dipakai saat
      > berkendaraan, itu dulu selama bulan ini yang lain bulan depan.
      >
      > Salam,
      > Edi Wantoro

      paling
      > tidak lalu lintas akan teratur..
      >
      > Rgds
      > -arsu
      >

      > Berlangganan, kirim email kosong ke: otomotif-l-subscribe@e...
      > Stop berlangganan, kirim email kosong ke: otomotif-l-
      unsubscribe@e...
      > Kontak Moderator : otomotif-l-owner@e...
      >

      > Your use of Yahoo! Groups is subject to
      http://docs.yahoo.com/info/terms/
    • Sonny Baktiputra
      Message 2 of 24 , Feb 1, 2002
> [...]

        dipakai saat
        > berkendaraan, itu dulu selama bulan ini yang lain bulan depan.

        SETUJU...........
      • arsu2
        Message 3 of 24 , Feb 1, 2002
          Naikin gaji sih gak ada batasnya. Kalau orang mentalnya sudah busuk,
          atau cacat... gak akan ada pengaruhnya (malah tambah rakus). Mending
          orang seperti Wyatt Earp, Dirty Harry yang langsung DOR.. !!! tidak
          pandang bulu... Nah, gimana caranya dapatin orang seperti itu...

          Rgds
          -arsu

        • ZUL IRFAN
          Message 4 of 24 , Feb 1, 2002
            SUTEJO....(saking setujunya)....

            - Icuk -

            Message 5 of 24 , Feb 1, 2002
              Wah poin yang ini setuju banget tuh....soalnya saya sering jengkel kalau ada
              mobil di jalan dengan se-eneaknya buang sampah di Jalan tanpa rasa dosa
              sedikitpun.

              ATP

              ..dan sedia tempat sampah dalam kendaraan.

              Rgds
              -arsu
            • Andre Irawan
              Message 6 of 24 , Feb 1, 2002
                Iya tuh, kalo liat yg begitu, pengennya berenti, ambil sampahnya, terus susul itu mobil, kita belaga polos balikin sampahnya sambil bilang 'Pak/Om/Bang, ini tadi jatuh di jalanan di belakang, saya kembaliin. . . '
                Sayang waktunya nggak ada sih buat ngelakuin gitu  : )

                Andre Irawan
                Toyota Tercel '83
                DK 208 JF

                ..dan sedia tempat sampah dalam kendaraan.

                Rgds
                -arsu

                Berlangganan, kirim email kosong ke: otomotif-l-subscribe@egroups.com
                Kontak Moderator : otomotif-l-owner@egroups.com

              • arsu2
                Message 7 of 24 , Feb 3, 2002
                  Mau nggak komitmen seluruh anggota milis, jika mobil di depannya
                  kelihatan membuang sampah....langsung klakson. Itu sudah saya lakukan
                  sejak lama. Dari observasi, kebanyakn yg malukan ini kelihatannya
                  sopir atau anak remaja/kuliahan. Tolong dibilangin ke sopir / anak2
                  sampeyan agar memperhatikan hal ini.

                  Rgds
                  -arsu

                  Service.
                • Edi, Wantoro
                  Message 8 of 24 , Feb 3, 2002
                    Setuju commitment yang bagus tapi sangat berat, bagaimana kalau ABRI
                    (rombongan dalam truk) yang buang sampah .... ?

                    Edi Wantoro

                    Message 9 of 24 , Feb 3, 2002
                      Kalo kita bukan ABRI juga yang pangkatnya jauh lebih tinggi dari mereka, ada 2 hal yg musti diperhatiin :

                      Pertama, kita harus make sure dulu, kendaraan kita larinya kenceng dan bisa zig zag di jalanan di depan truk itu ( hindarin peluru ).
                      Kedua, . . . . .harus punya nyawa cadangan kali ya ?  he he he

                      Baru deh, kita sampingin itu truk, terus kita teriakin orang orangnya ( ABRI itu ). . . .sesuka kita maki makinya kaya apa. . .  ha ha ha

                      Andre Irawan
                      Toyota Tercel '83
                      DK 208 JF

                      Message 10 of 24 , Feb 3, 2002
                        Toyota Tarcel ' 83 mana bisa lari dan zig-zag ... he...he..he ? atau di Bali mungkin ABRI-nya kurang ?

                        Edi Wantoro

                        Message 11 of 24 , Feb 3, 2002
                          Kalau mereka tahu maksud kita, mereka akan malu juga kok, atau malah di
                          tegur sama temennya/kumendannya.

                          Saya sering menyalakan klakson atau saya sorot dengan lampu jauh....walaupun
                          mereka cuek, minimal mereka tahu kalau hal itu ada yang liat dan nggak baik.

                          ATP

                          Message 12 of 24 , Feb 3, 2002
                            Klakson juga.... no matter what. Tapi kan ada cara 'persuasif' dan
                            ada pula cara 'ofensif'. Itu tergantung dari panjang/pendek dan irama
                            dari klason tsb (you know lah..). Di Malaysia sendiri sih katanya
                            meng-klakson itu sendiri sudah bersifat ofensif, kebanyakan pakai
                            lampu utk isyarat.

                          • Dayan
                            Message 13 of 24 , Feb 7, 2002
                              Salam sejahtera...

                              At 02:29 04-02-2002 -0000, Arsu wrote:

                              >Mau nggak komitmen seluruh anggota milis, jika mobil di depannya
                              >kelihatan membuang sampah....langsung klakson. Itu sudah saya lakukan
                              >sejak lama.

                              Masalahnya : yang Anda klakson itu masih punya persediaan malu atau tidak ?
                              Bagaimana kalau -ini terlarang keras bagi yang antistiker...:)- pasang
                              stiker di kaca belakang : HANYA M*NY*T YANG BUANG SAMPAH SEMBARANGAN
                              :)

                              "Cool, eh" ?

                              Sharif Dayan
                              BG 1801 As

                              -*=*=*=*=*=*=*--*=*=*=*=*=*=*-
                              http://www.ksatrian.or.id
                              -*=*=*=*=*=*=*--*=*=*=*=*=*=*-
                            • arsu2
                              Message 14 of 24 , Feb 7, 2002
                                Kalau cuma monyet sih sudah umum, yg ngefan sticker langsung aja yg
                                lebih gahar: "HANYA ORANG KAMPUNGAN YG....hal tsb di bawah"

                                Really, that's the way I think... Percuma aja bawa mobil bagus..

                                Rgds
                                -arsu

                              • Wira W.K.
                                Message 15 of 24 , Feb 8, 2002
                                  Rekan2 semua,
                                  Menurut saya, nggak usah tergantung aparat-lah, kalo memang mau tertib berlalulintas ya mulai dari kita sendiri sajalah. Masih jauh lebih banyak kok kelakuan kita-kita ini di jalan yang tidak tertib seperti;

                                  - nyalain foglamp sembarangan, mentang2 sekarang banyak yg build in, jadi tiap malem dinyalain
                                  - ganti bohlam 100 watt atau lebih, biar terang nggak peduli yg lain jadi silau
                                  - kalau belok di tikungan kayak F1, ngambil dari luar masuk paling dalem
                                  - mau lurus tapi nyempil di jalur bekibolang
                                  - di pertigaan 'T' yg kecil, datang dari arah tegak lurus mau belok kanan, udah tau jalur yg ke kanan masih berhenti/macet sementara arah berlawanan relatif lancar, bukannya berhenti sebelum pertigaan malah langsung nyodok nutupin jalur yg berlawanan
                                  - nggak mau minggir kalau ada ambulans/PMK lewat, kalau saya minggir eh yg di belakang malah kesempatan nyalib
                                  - yg lebih nggak tahu diri, ndompleng konvoi ambulans/pmk/vip

                                  Jadi kalau mau tertib, startnya dari kitanya dulu, bukan orang lain. Makanya boleh juga tuh ide pasang stiker 'otomotif-l' di mobil anggotanya, jadi ada semacam tanggung jawab moral kita dalam beretika di jalan raya.

                                  Wira

                                  Message 16 of 24 , Feb 10, 2002
                                    iya tuh setuju kalo make stiker otomotif-l biar ketauan yg suka pecicilan di
                                    jalan siapa :)
                                    saya mau dong.....

                                    rgds
                                    ardian
> [...]
                                    jadi ada semacam tanggung jawab moral kita dalam beretika di jalan raya.

                                  • arsu2
                                    Message 17 of 24 , Feb 10, 2002
                                      Kalau mau bikin sticker pertimbangkan manfaatnya. Jadi jangan hanya
                                      identitas tapi sertakan juga komitmen. Misalkan; "otomotif-l - Kami
                                      peduli etika berkendaraan". Masang sticker berati tabu melakukan hal-
                                      2 tercela. Pada berani nggak ? :-))

                                      Rgds
                                      -arsu

                                    • Sutjipto Hadisurja
                                      Message 18 of 24 , Feb 10, 2002
                                        Kalau saya pasti 'ngga berani.....maksudnya 'ngga berani tidak tertib gitu
                                        lho...
                                        dan lagi kalau sticker ada tulisan komitmen macam begitu jadi jelek
                                        ah.......
                                        macam yg dijual dipinggir jalan aza.

                                        sutjipto

                                        Message 19 of 24 , Feb 11, 2002
                                          Kayaknya jelek sih enggak pak.... Mindsetnya yg harus dirubah. Jika
                                          memasang sticker spt itu kan mengindikasikan bahwa 'you're from
                                          certain level', paling tidak makan bangku sekolah gitu...heheh.
                                          Kalao saya sih memang bukan pecinta sticker...jadi doesn;t matter.

                                          Rgds
                                          -arsu

                                        • [ i w a n ]
                                          Message 20 of 24 , Feb 11, 2002
                                            Iya, trus yang nggak tau diri kita ledekin rame2 di milis.
                                            Kalo masih pecicilan bisa di-kick aja... :)

                                            regards,
                                            iwan

                                            Message 21 of 24 , Feb 11, 2002
                                              Kalau nanti milis otomotif sudah sukses memasyarakatkan 'peduli
                                              etika' ini, nanti kita ajak anggota DPR utk gabung...
                                              :-)

                                              Rgds
                                              -arsu

                                              --- In otomotif-l@y..., "[ i w a n ]" <mortal2k@t...> wrote:
                                              > Iya, trus yang nggak tau diri kita ledekin rame2 di milis.
                                              > Kalo masih pecicilan bisa di-kick aja... :)
                                              >
                                              > regards,
                                              > iwan

                                              __