RE: [Otomotif-l] Re: Watchout: Hyundai Kali Malang!!

  • Oka Widana (Yahoo)
    Message 1 of 22 , Dec 27, 2001
      Rekans,
      Saya sudah menforward topik ini seluruhnya kepada Bos Hyundai Kalimalang yang kebetulan saya kenal baik. Semoga segera direspon.

      Oka
      Message 2 of 22 , Dec 28, 2001
        Setelah lama jadi langganan Inti Karya (waktu itu pakai Genio), saya jadi
        punya rumus : tune-up mobil hanya kalau mobil sudah kerasa nggak enak, kalo
        bensin mulai boros, tarikan berat. Kalau masih enak, walaupun sudah waktunya
        tune-up, baikan saya nggak tune up. Bukan apa-apa, biasanya tune-up nya
        nggak bisa
        sekali jadi, musti agak bolak balik sampai dapat setelan yg pas. Cape. Pihak
        Inti Karya sih ok-ok aja, dalam arti akan ngerjain terus
        sampai kita puas, service nya lumayan ok, dan nggak sembarang
        gonta-ganti parts. Pernah ada bunyi klotak2 di kompartemen mesin, di bengkel
        Honda resmi Bandung di analisa, kutak-katik, tune-up, setel sana-sini,
        sampai ganti timing belt segala, dan sampai
        tua nggak ketemu juga. Bunyi terus. Dibawa ke Inti Karya, periksa 1 menit,
        ternyata
        ada komponen di dalam kedudukan atas shock depan yg copot, tapi sama sekali
        nggak bahaya dan memang
        penyakitnya Genio. Nggak usah ganti (lagian kalau ganti mahal parts
        nya). Bunyi dikit nggak apa2.
        Pernah pengalaman juga dengan Starlet 1.000cc thn 91, beli brand new mesin
        enak dan
        bensin irit, pas service 1.000km mesin di stel, sejak itu sampai dijual
        mobil nggak prenah dapat dapet setelan seperti waktu baru, ngelitik terus
        dan bensin lebih boros dari sebelumnya. Ngelitik baru ilang kalau
        pakai Premix.
        Pertama punya Peugeot 306 sempat kaget, karena suhu naik kalau nggak pakai
        ac, setelah tanya bengkel resmi ternyata memang gitu dari sononya dan temp
        segitu normal aja.
        Pengalaman dengan Mercy C-Class, angin luar selalu masuk baik ac mati
        ataupun nyala, semua bengkel ac yg di tanyain menyarankan untuk bongkar ac
        (ini mahal). Tapi oleh montir bengkel resmi Mercy cuma di utik sedikit dan
        sebentar di bawah dashboard, angin masuk langsung ilang, murah lagi. Kasus
        ini katanya lumayan sering. Jadi
        know how dari bengkel resmi seperti ini masih diperlukan juga ternyata,
        daripada mobil dibongkar nggak karuan. Dan biasanya kepala bengkel resmi
        umumnya lumayan jago serta analisanya ok. Nggak semua urusan di bengkel
        resmi jadi mahal sebetulnya. Lihat2 case nya juga.

        Herman
        OTObooks
        .

        Message 3 of 22 , Jan 1, 2002
          Betul sekali..!!! Pak Alie namanya. Orangnya cukup ramah dan mau dengerin
          keluhan customer.

          "Asep
          Kuswara" To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
          <AsepK@limas. cc:
          com> Subject: RE: [Otomotif-l] Re: Watchout:
          Hyundai Kali Malang!!
          12/28/2001
          10:45 AM
          Please
          respond to
          otomotif-l

          SA yg di Tebet namanya Pak Alie, sdgkan yg di Kalimalang SAnya Pak Edi.
          Saya selalu mampir yg di Tebet dan belom pernah yg diKalimalang walaupun
          mereka sama2 dari Mega Hyundai, spt Mas Roby alami saya cukup puas
          selama ini.

          Memang lebih baik jika mekanik lagi bekerja kita tongkrongin, biar kita
          dapet mengawasi sebab meskipun dapet dipercaya tuh mekanik namanya
          manusia dapet saja khilaf. Demi kendaraan kita sendiri lho..

          Sayang kasus spt ini dapat membuat buruk image brand produknya, sehingga
          dikit/banyak mempengaruhi nilai jual kembali barang. Thx infonya Mas
          Eko!

          Your use of Yahoo! Groups is subject to
          http://docs.yahoo.com/info/terms/

          Berlangganan, kirim email kosong ke: otomotif-l-subscribe@egroups.com
          Stop berlangganan, kirim email kosong ke:
          Kontak Moderator : otomotif-l-owner@egroups.com

        • t29s2001
          Message 4 of 22 , Jan 2, 2002
            Rekans,

            Hari Jum'at lalu pihak Hyundai Kalimalang sudah contact saya.
            Although not fully satisfied dengan conversation saya dengan
            orangnya, namun saya rasa dengan adanya tanggapan dari HKM
            menunjukkan bahwa existence milis ini sudah cukup solid.

            At the end, saya merasa bahwa milis ini sudah serves its purpose very
            well. That is, tidak sekadar ajang tukar info or knowledge, tapi juga
            sebagai wadah dimana kita bersuara sebagai konsumen.

            Thanks atas semua input-nya.

            always
            eko

            ps: saya sendiri terheran2 sebegitu cepatnya email saya ini sampai di
            mereka. Berarti milis ini termasuk diperhitungkan suaranya. Bravo!