Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.
 

Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

Expand Messages
  • eternagti93@gmail.com
    Dasar tidak tau aturan... Kekekek... Itu mah bukan perda tapi uu no 14, semua belok kiri adalah langsung kecuali yang diatur rambu.. Sekarang uu baru justru
    Message 1 of 16 , Aug 1, 2009
      Dasar tidak tau aturan... Kekekek...
      Itu mah bukan perda tapi uu no 14, semua belok kiri adalah langsung kecuali yang diatur rambu.. Sekarang uu baru justru melarang belok kiri langsung kecuali ada rambu yang memperbolehkan..


      Sent from BangRury® powered by XL

      -----Original Message-----
      From: Boim Saify <sfy.milis@...>

      Date: Sat, 1 Aug 2009 13:28:40
      To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
      Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009


      dari dulu saya gak pernah belok kiri langsung, kecuali ada rambu nya
      atau diklaksonin orang2 di belakang. karena gak pernah tau peraturan
      yang sesungguhnya. katanya perda? tapi gak pernah baca langsung. jadi
      mending bego aja dulu nunggu diklaksonin sama org2 yang saban hari
      lewat per4an tsb.

      tp dengan adanya posting om adp ini, akan tutup telinga aja lah. akan
      saya print posting om adp ini, dan saya kasiin ke sopir mobil
      belakang. :D

      kok kayaknya UU ini gak ada sosialisasinya ya? did I miss it?

      .bo.


      2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga <adp000@...>:
      >
      >
      > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang baru.
      > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara berbelok.
      > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau dilarang.
      > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
      >
      > Pasal 112
      >
      > (3) Pada persimpangan Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
      > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi Kendaraan dilarang
      > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh
      > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas.
      >
      > Salam,
      > ADP
      >
      >


      ------------------------------------

      save bandwidth !!!
      harap hapus message yang tidak perlu Yahoo! Groups Links
    • | indra ds |
      Saya juga tiap ketemu perempatan gak pernah belok kiri kang Soalnya perboden Hihihi ... From: eternagti93@gmail.com Date: Sat, 1 Aug 2009 08:31:59 To:
      Message 2 of 16 , Aug 1, 2009
        Saya juga tiap ketemu perempatan gak pernah belok kiri kang

        Soalnya perboden

        Hihihi

        -----Original Message-----
        From: eternagti93@...

        Date: Sat, 1 Aug 2009 08:31:59
        To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
        Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009


        Dasar tidak tau aturan... Kekekek...
        Itu mah bukan perda tapi uu no 14, semua belok kiri adalah langsung kecuali yang diatur rambu.. Sekarang uu baru justru melarang belok kiri langsung kecuali ada rambu yang memperbolehkan..


        Sent from BangRury® powered by XL

        -----Original Message-----
        From: Boim Saify <sfy.milis@...>

        Date: Sat, 1 Aug 2009 13:28:40
        To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
        Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009


        dari dulu saya gak pernah belok kiri langsung, kecuali ada rambu nya
        atau diklaksonin orang2 di belakang. karena gak pernah tau peraturan
        yang sesungguhnya. katanya perda? tapi gak pernah baca langsung. jadi
        mending bego aja dulu nunggu diklaksonin sama org2 yang saban hari
        lewat per4an tsb.

        tp dengan adanya posting om adp ini, akan tutup telinga aja lah. akan
        saya print posting om adp ini, dan saya kasiin ke sopir mobil
        belakang. :D

        kok kayaknya UU ini gak ada sosialisasinya ya? did I miss it?

        .bo.


        2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga <adp000@...>:
        >
        >
        > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang baru.
        > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara berbelok.
        > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau dilarang.
        > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
        >
        > Pasal 112
        >
        > (3) Pada persimpangan Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
        > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi Kendaraan dilarang
        > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh
        > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas.
        >
        > Salam,
        > ADP
        >
        >


        ------------------------------------

        save bandwidth !!!
        harap hapus message yang tidak perlu Yahoo! Groups Links





        ------------------------------------

        save bandwidth !!!
        harap hapus message yang tidak perlu Yahoo! Groups Links
      • Gus Sahal
        Disalahgunakan? Maksudnya? Kalo saya sih selalu beranggapan polisi ngumpet, jadi tetep selalu mematuhi peraturan... Polisi ngumpet? Biar aja itu memang
        Message 3 of 16 , Aug 2, 2009

          Disalahgunakan? Maksudnya?

          Kalo saya sih selalu beranggapan polisi ngumpet, jadi tetep selalu mematuhi peraturan...

          Polisi ngumpet? Biar aja itu memang tugasnya, kalo kita sesuai aturan mau ngumpet ato jebak gak masalah, hehehe...


          Best regards,
          Sahala TPS


          From: "martin"
          Date: Sat, 01 Aug 2009 05:50:34 -0000
          To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
          Subject: [otomotif-l] Re: Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

           

          mudah2an ga di salah gunakan oknum2 yg tidak bertangung jawab....

          martin

          --- In otomotif-l@yahoogro ups.com, Hary K <hary.kustanto@ ...> wrote:
          >
          > Yang ai tangkap dalam Pasal tersebut sih gini om...
          >
          > Pengemudi diharuskan berhenti sebelum persimpangan belok ke kiri itu
          > dimaksud agar pengemudi melihat arah kanan atau arah depan atau arah kiri
          > dengan berhenti tsb, apakah ada pengendara lain yang menggunakan jalan tsb.
          > selain itu sekarang jalan di JKT ada jalur khusus BUSWAY jadi harus lebih
          > hati-hati
          >
          > Yang pasti si petugas mungkin akan tetep bertugas menunggu pelanggar jalan
          > setelah rambu tsb dibalik pohon..
          >
          > Salam
          >
          > 2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga <adp000@...>
          >
          > > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang baru.
          > > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara berbelok.
          > > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau dilarang.
          > > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
          > >
          > > Pasal 112
          > >
          > > (3) Pada persimpangan Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
          > > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi Kendaraan dilarang
          > > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh
          > > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas.
          > >
          > > Salam,
          > > ADP

        • Dion
          Pengemudi roda 4 yang duduk di tengah? Ada. McLaren kursi pengemudi kan di tengah... *ngeyel* Regards, Dion ... From: Yoga To: otomotif-l@yahoogroups.com Sent:
          Message 4 of 16 , Aug 2, 2009
            Pengemudi roda 4 yang duduk di tengah?
            Ada.
            McLaren kursi pengemudi kan di tengah...
            *ngeyel*
             
            Regards,
            Dion
             
             
            ----- Original Message -----
            From: Yoga
            Sent: Friday, July 31, 2009 4:52 PM
            Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

            Kalo saya sih melihatnya :
             
            Dalam persimpangan yang memiliki lampu lalu lintas, dilarang langsung belok ke kiri jika tidak ada tanda tambahan atau isyarat khusus untuk itu.
             
            Sebenarnya hal ini tidak diperlukan, karena mengingat sistem kemudi di dalam negeri adalah sistem kemudi kanan, tentu saja pengemudi akan lebih aware secara psikologis umum untuk setiap aktivitas di sisi kanan kendaraan. Ini melihat kepada pengemudi kendaraan roda 4 lho, bukan roda 2 karena roda 4 ga ada pengemudi yang duduk ditengah.. hehehe
             
            Dalam hal ini, kebiasaan yang ada dan sudah terbentuk serta sudah terakomodir oleh UU lalu lintas sebelumnya adalah belok kiri adalah langsung, kecuali ada tanda atau isyarat tambahan.
             
            Dan UU yang baru ini justru kebalikan.. halah..
             
          • Gus Sahal
            Maclaren baby stroller..? Hehehe... Best regards, Sahala TPS ... From: Dion Date: Mon, 3 Aug 2009 09:18:21 To:
            Message 5 of 16 , Aug 3, 2009

              Maclaren baby stroller..? Hehehe...


              Best regards,
              Sahala TPS


              From: "Dion"
              Date: Mon, 3 Aug 2009 09:18:21 +0700
              To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
              Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

               

              Pengemudi roda 4 yang duduk di tengah?
              Ada.
              McLaren kursi pengemudi kan di tengah...
              *ngeyel*
               
              Regards,
              Dion
               
               
              ----- Original Message -----
              From: Yoga
              Sent: Friday, July 31, 2009 4:52 PM
              Subject: Re: [otomotif-l] Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

              Kalo saya sih melihatnya :
               
              Dalam persimpangan yang memiliki lampu lalu lintas, dilarang langsung belok ke kiri jika tidak ada tanda tambahan atau isyarat khusus untuk itu.
               
              Sebenarnya hal ini tidak diperlukan, karena mengingat sistem kemudi di dalam negeri adalah sistem kemudi kanan, tentu saja pengemudi akan lebih aware secara psikologis umum untuk setiap aktivitas di sisi kanan kendaraan. Ini melihat kepada pengemudi kendaraan roda 4 lho, bukan roda 2 karena roda 4 ga ada pengemudi yang duduk ditengah.. hehehe
               
              Dalam hal ini, kebiasaan yang ada dan sudah terbentuk serta sudah terakomodir oleh UU lalu lintas sebelumnya adalah belok kiri adalah langsung, kecuali ada tanda atau isyarat tambahan.
               
              Dan UU yang baru ini justru kebalikan.. halah..
               
            • Andre Irawan
              Kalo ane nangkepnya, kalo gak ada rambu (lampu merah, dilarang belok kiri dll), berarti kita boleh langsung belok kiri. Di UU yg lama juga sama kok artinya
              Message 6 of 16 , Aug 8, 2009
                Kalo ane nangkepnya, kalo gak ada rambu (lampu merah, dilarang belok kiri dll), berarti kita boleh langsung belok kiri.
                Di UU yg lama juga sama kok artinya begitu, cuma kata2nya aja yg berbeda, kalo gak salah "pengemudi boleh langsung belok kiri di setiap persimpangan, kecuali ditentukan lain oleh rambu.
                 
                Dan ini pernah kejadian sama aku, dari jalan Imam Bonjol menuju ke hotel Mandarin, aku lewat jalur lambat di depan Deutsche Bank, jalur cepat lampu merah nyala, tapi karena di jalur lambat gak ada lampu merah atau rambu apaun, aku langsung belok kiri masuk ke jalur lambat lagi.
                setelah belok di stop sama polisi, karena dulu aku sempet nyimpen peraturan itu di hp, aku tunjukkin sama polisinya, langsung disuruh jalan lagi. ( kebayang kalo gak ada bukti peraturan itu, kena deh bangsa 50ribu aja ).
                 
                UU ini mendingan kita print, terus simpen di mobil, sama satu lagi, tabel denda tilang yang resmi kita print juga, seandainya memang salah, kita gak digertak sama polisinya yg bilang ini dendanya 1 juta lah, damai aja 200 ribu.
                 
                gitu Om.
                 
                 
                Andre Irawan
                White Mazda 323 '84
                D K 2 2 3 B P
                 
                "No matter where the wind blows, you can always adjust your sail"
                --- In otomotif-l@yahoogro ups.com, Hary K <hary.kustanto@ ...> wrote:
                >
                > Yang ai tangkap
                dalam Pasal tersebut sih gini om...
                >
                > Pengemudi diharuskan
                berhenti sebelum persimpangan belok ke kiri itu
                > dimaksud agar pengemudi
                melihat arah kanan atau arah depan atau arah kiri
                > dengan berhenti tsb,
                apakah ada pengendara lain yang menggunakan jalan tsb.
                > selain itu
                sekarang jalan di JKT ada jalur khusus BUSWAY jadi harus lebih
                >
                hati-hati
                >
                > Yang pasti si petugas mungkin akan tetep bertugas
                menunggu pelanggar jalan
                > setelah rambu tsb dibalik pohon..
                >
                > Salam
                >
                > 2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga
                <adp000@...>
                >
                > > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang
                baru.
                > > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara
                berbelok.
                > > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau
                dilarang.
                > > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
                > >
                > > Pasal 112
                > >
                > > (3) Pada persimpangan
                Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
                > > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi
                Kendaraan dilarang
                > > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain
                oleh
                > > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu
                Lintas.
                > >
                > > Salam,
                > >
                ADP


              • Toni TS
                kenapa gak digertak lagi oom... ditawari damai 200rb.. bentar ya pak pol.. saya nelpon dulu lalu pura2 nelp. terus bilang lagi OK pak saya sudah laporkan
                Message 7 of 16 , Aug 8, 2009
                  kenapa gak digertak lagi oom...
                  ditawari damai 200rb..
                  "bentar ya pak pol.. saya nelpon dulu"
                  lalu pura2 nelp.
                  terus bilang lagi
                  "OK pak saya sudah laporkan bapak ke pejabat polri. kalau bapak mau
                  ngajak damai."
                  "bapak masih mau damai?"



                  On 8/8/09, Andre Irawan <gomenk.milis@...> wrote:
                  > Kalo ane nangkepnya, kalo gak ada rambu (lampu merah, dilarang belok kiri
                  > dll), berarti kita boleh langsung belok kiri.
                  > Di UU yg lama juga sama kok artinya begitu, cuma kata2nya aja yg berbeda,
                  > kalo gak salah "pengemudi boleh langsung belok kiri di setiap persimpangan,
                  > kecuali ditentukan lain oleh rambu.
                  >
                  > Dan ini pernah kejadian sama aku, dari jalan Imam Bonjol menuju ke hotel
                  > Mandarin, aku lewat jalur lambat di depan Deutsche Bank, jalur cepat lampu
                  > merah nyala, tapi karena di jalur lambat gak ada lampu merah atau rambu
                  > apaun, aku langsung belok kiri masuk ke jalur lambat lagi.
                  > setelah belok di stop sama polisi, karena dulu aku sempet nyimpen peraturan
                  > itu di hp, aku tunjukkin sama polisinya, langsung disuruh jalan lagi. (
                  > kebayang kalo gak ada bukti peraturan itu, kena deh bangsa 50ribu aja ).
                  >
                  > UU ini mendingan kita print, terus simpen di mobil, sama satu lagi, tabel
                  > denda tilang yang resmi kita print juga, seandainya memang salah, kita gak
                  > digertak sama polisinya yg bilang ini dendanya 1 juta lah, damai aja 200
                  > ribu.
                  >
                  > gitu Om.
                  >
                  >
                  > Andre Irawan
                  > White Mazda 323 '84
                  > D K 2 2 3 B P
                  >
                  > "No matter where the wind blows, you can always adjust your sail"
                  > --- In otomotif-l@yahoogroups.com, Hary K <hary.kustanto@...> wrote:
                  >>
                  >> Yang ai tangkap dalam Pasal tersebut sih gini om...
                  >>
                  >> Pengemudi diharuskan berhenti sebelum persimpangan belok ke kiri itu
                  >> dimaksud agar pengemudi melihat arah kanan atau arah depan atau arah kiri
                  >> dengan berhenti tsb, apakah ada pengendara lain yang menggunakan jalan
                  >> tsb.
                  >> selain itu sekarang jalan di JKT ada jalur khusus BUSWAY jadi harus lebih
                  >> hati-hati
                  >>
                  >> Yang pasti si petugas mungkin akan tetep bertugas menunggu pelanggar jalan
                  >> setelah rambu tsb dibalik pohon..
                  >>
                  >> Salam
                  >>
                  >> 2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga <adp000@...>
                  >>
                  >> > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang baru.
                  >> > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara berbelok.
                  >> > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau dilarang.
                  >> > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
                  >> >
                  >> > Pasal 112
                  >> >
                  >> > (3) Pada persimpangan Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
                  >> > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi Kendaraan dilarang
                  >> > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh
                  >> > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas.
                  >> >
                  >> > Salam,
                  >> > ADP
                  >
                  >
                  >


                  --
                  Get paid to drive your car worldwide
                  http://www.eyeearn.com/10239359.33
                • Bram
                  Saya pernah kejadian, di semarang kl kita belok pas lampu merah pasti ketangkep kecuali ada rambu belok kiri/kanan langsung. Saya kena juga krn kebiasaan kl di
                  Message 8 of 16 , Aug 8, 2009
                    Saya pernah kejadian, di semarang kl kita belok pas lampu merah pasti ketangkep kecuali ada rambu belok kiri/kanan langsung. Saya kena juga krn kebiasaan kl di bekasi walau lampu merah yah belok aja.

                    Sent from my MbokBerry®
                    Ditenagai oleh Sak Karepmu


                    From: "Andre Irawan"
                    Date: Sat, 8 Aug 2009 16:16:01 +0800
                    To: <otomotif-l@yahoogroups.com>
                    Subject: [otomotif-l] Re: Ketentuan belok dipersimpangan UU 22 th 2009

                     

                    Kalo ane nangkepnya, kalo gak ada rambu (lampu merah, dilarang belok kiri dll), berarti kita boleh langsung belok kiri.
                    Di UU yg lama juga sama kok artinya begitu, cuma kata2nya aja yg berbeda, kalo gak salah "pengemudi boleh langsung belok kiri di setiap persimpangan, kecuali ditentukan lain oleh rambu.
                     
                    Dan ini pernah kejadian sama aku, dari jalan Imam Bonjol menuju ke hotel Mandarin, aku lewat jalur lambat di depan Deutsche Bank, jalur cepat lampu merah nyala, tapi karena di jalur lambat gak ada lampu merah atau rambu apaun, aku langsung belok kiri masuk ke jalur lambat lagi.
                    setelah belok di stop sama polisi, karena dulu aku sempet nyimpen peraturan itu di hp, aku tunjukkin sama polisinya, langsung disuruh jalan lagi. ( kebayang kalo gak ada bukti peraturan itu, kena deh bangsa 50ribu aja ).
                     
                    UU ini mendingan kita print, terus simpen di mobil, sama satu lagi, tabel denda tilang yang resmi kita print juga, seandainya memang salah, kita gak digertak sama polisinya yg bilang ini dendanya 1 juta lah, damai aja 200 ribu.
                     
                    gitu Om.
                     
                     
                    Andre Irawan
                    White Mazda 323 '84
                    D K 2 2 3 B P
                     
                    "No matter where the wind blows, you can always adjust your sail"
                    --- In otomotif-l@yahoogro ups.com, Hary K <hary.kustanto@ ...> wrote:
                    >
                    > Yang ai tangkap dalam Pasal tersebut sih gini om...
                    >
                    > Pengemudi diharuskan berhenti sebelum persimpangan belok ke kiri itu
                    > dimaksud agar pengemudi melihat arah kanan atau arah depan atau arah kiri
                    > dengan berhenti tsb, apakah ada pengendara lain yang menggunakan jalan tsb.
                    > selain itu sekarang jalan di JKT ada jalur khusus BUSWAY jadi harus lebih
                    > hati-hati
                    >
                    > Yang pasti si petugas mungkin akan tetep bertugas menunggu pelanggar jalan
                    > setelah rambu tsb dibalik pohon..
                    >
                    > Salam
                    >
                    > 2009/7/31 TFoTP: Ayudha D. Prayoga <adp000@...>
                    >
                    > > Lagi iseng baca UU lalu lintas yang baru.
                    > > Ternyata ada perbedaan yang mendasar dalam tata cara berbelok.
                    > > Jika UU sebelumnya boleh belok langsung kecuali kalau dilarang.
                    > > Sekarang terbalik. Hati-hati di jalan.
                    > >
                    > > Pasal 112
                    > >
                    > > (3) Pada persimpangan Jalan yang dilengkapi Alat Pemberi
                    > > Isyarat Lalu Lintas, Pengemudi Kendaraan dilarang
                    > > langsung berbelok kiri, kecuali ditentukan lain oleh
                    > > Rambu Lalu Lintas atau Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas.
                    > >
                    > > Salam,
                    > > ADP


                  Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.