Re: Nanya Panther Matic Turbo

  • emir_ismail
    Message 1 of 6 , Mar 1 12:28 AM
      hehehe. saya udah nyangka nih mas ghera reply :)
      gimana uno nya om?

      --- In otomotif-l@yahoogroups.com, Mas_Ghera <prodigy@...> wrote:

> [...]
      maticnya bagus ngga ya?
> [...]
      > 2. olie mesin memang sebaiknya pakai yg spek turbo, biar awet turbonya
      > 3. semua matic sepertinya sih sama perlakuannya, ga bole telat ganti
      > oli deh yang pasti, udah rumusan utama
      > 4. performa diesel matic turbo? Hmm... Yang pasti lebih mendingan lah
      > dibanding yg non-turbo, secara mesin diesel konvensional gitu lowh,
      > jangan harap performance seperti mobil sport yhaa..
      > 5. performa manual pasti lebih bagus dibanding yg matic oom
      > 6. rizor itu pemanas solar ya? harusnya sih bisa
      >
      > Hehehe, maaf kalau jawabannya kurang memuaskan
      >
      > *lagi mupeng nonton TPI neh pagi2, nonton si Yueyuen.. :-"

    • Hasta Purnama
      Message 2 of 6 , Mar 1 12:44 AM
        --- In otomotif-l@yahoogroups.com, "emir_ismail" <emir@...> wrote:

        > jadi untuk yg panther turbo, mesin = 2007

        betul, dan tanpa sistem egr (exhaust gas recirculation).

        > ganti atf tiap berapa bulan yah?

        biasanya kalau pergantian gigi dirasa sudah tidak smooth atau
        berdasar pengamatan pada dipstick.

        > sama kalo diesel itu yg mesti rutin di ganti itu
        > filter oli, solar, sama udara ya? tiap brapa bulan bos?

        betul. sama dengan mobil gasoline. filter oli barengan dengan ganti
        oli. filter solar kalau tarikan dirasakan sudah memble karena sudah
        terlalu banyak kotoran yg nemplok disana. udara saat sudah sangat
        kotor / pembersihan dengan udara bertekanan tidak bisa membuat aliran
        udara berjalan baik.

        > btw, kalo kuda itu ada diesel matic ngga sih?

        kuda dan kijang diesel ndak ada versi maticnya.