Re: [otomotif-l] Air Radiator Ninja 97

  • Tandy Hermawan
    Message 1 of 3 , Aug 1, 2006
      ganti tutup radiatornya dulu....

      ----- Original Message -----
      From: Kwok Cun Liong
      To: otomotif-l@yahoogroups.com
      Sent: Tuesday, August 01, 2006 1:25 PM
      Subject: [otomotif-l] Air Radiator Ninja 97

      PT. AJ Central Asia Raya
      ***********-***********

      om...tanya mengenai pendingin motor donk...
      motor saya ninja th 97...
      belakangan ini (sebenarnya sih udah ada 2 tahunan kali...hehehe) air
      cadangan radiator kenapa selalu kosong yah ? tiap hari ngecek, pasti
      udah kosong lagi.....tapi temperatur normal tuh, gak over heat...itu kan
      brarti di radiatornya masih ada airnya yah om? apa di radiatornya juga
      sebenarnya udah kosong/tinggal dikit ? itu kenapa bisa kosong gitu yah ?
      apa ada yg bocor ? klo bocor, bocor di mananya yah om ? soalnya
      radiatornya itu juga udah saya ganti baru....

      trus untuk airnya, lebih baik pake radiator coolant, air suling (yg buat
      accu) ato air biasa aja yah om ? soalnya pernah tanya bengkel, bengkel
      malah bilang jgn pake coolant, karna malah ninggalin kerak sehingga
      radiator jadi mampet?
      nah, klo pake coolant, tapi kemudian malah setiap hari abis, bisa tekor
      donk beli coolantnya ? trus saya pernah baca juga, katanya radiator itu
      juga sebaiknya di kuras setiap 20rb km atau 1 tahun tergantung mana yg
      duluan....lha gimana saya mo kuras, wong tiap hari abis ? hehehe....

      mohon pencerahannya om....

      thx,
      Cun
    • Kwok Cun Liong
      Message 2 of 3 , Aug 1, 2006
        PT. AJ Central Asia Raya

        tutup radiatornya ato tutup cadangan air radiatornya om ?

        Thx,
        Cun