RE: [otomotif-l] Partshop-partshop ITC Dutamas Digrebekghqzx..

  • Asto Girijadi
    Message 1 of 25 , Jul 31, 2005
      Message
      yang mana nih Boss Anshor ????
      -----Original Message-----
      From: otomotif-l@yahoogroups.com [mailto:otomotif-l@yahoogroups.com] On Behalf Of Valentinik Rossifumi
      Sent: Monday, August 01, 2005 11:45 AM
      To: otomotif-l@yahoogroups.com
      Subject: Re: [otomotif-l] Partshop-partshop ITC Dutamas Digrebekghqzx..

      Katanya seh Toko Toyota tsb salah satu REKOMEN milis juga tuh...............

      kasihan yah yg jadi korbannya!!!!!

      Gawat deh kalo gitu jgn di jadikan rekomen dong!!!!!!

      On 8/1/05, SahalaTPS@WORK <sahala-tps@...> wrote:
      ada yg bisa kasih info yg reliable mengenai nama 2 toko tsb..?

      waspadalah...
      Sahala TPS

      --
      [ansor]
      Burn Rubber Not Your Soul
      Message 2 of 25 , Aug 1, 2005
        ASPAL tuh maksudnya gimana?? Kadang kalo dari pihak pembuat Spare Parts orisinal merk, yang dikatakan ASPAL (Asli tapi Palsu), adalah semua barang parts yang dibuat dengan bentuk dan tujuan yang sama. Misalnya aja Tie Rod merk 555 (asli) dianggap barang imitasi dari Tie Rod Toyota. Nah kalo dari kacamata konsumen dan pedagang (yang baik), barang2x tersebut adalah substitusi pengganti dari barang merk asli selama tidak ada pemalsuan merk.

        Padahal barang2x tersebut khan juga asli, dengan merk sendiri. Misalnya saya bikin Tie Rod dengan merk YOGA, apakah disebut imitasi??

        Yang digrebek tuh apanya? Jual kampas rem dengan logo Toyota padahal isinya pantekan atau gimana?
        Pernah kalo gak salah kejadian yang barang2x substitusi dianggap sebagai barang ASPAL.

        Jadi musti diliat konteksnya apakah benar2x ASPAL atau just persaingan bisnis.

        best regards,

        Ade Yogaswara D., S.T
        Redaction Staff
        DATAPRO Magazine
        Civil Project and Construction Media
        Message 3 of 25 , Aug 1, 2005
          Om ASPAL disini maksudnya bungkus asli, isi nya palsu,.....
          sebutannya G - Box,....( Genuine Box nya doang ), ini yg perlu diberantas,.....

          KAlo model tie rod di kasih merk YOGA itu namanya parts after market,.....bebas,....

          Regards

          Tony VW Service
          Ygpernahdipartsdanseringditestamatokoparts
[...]

          The information transmitted is intended only for the person or the entity to which it is addressed and may contain confidential and/or privileged material. If you have received it by mistake please notify the sender by return e-mail and delete this message including any of its attachments from your system. Any use, review, reliance or dissemination of this message in whole or in part is strictly prohibited. Please note that e-mails are susceptible to change. The views expressed herein do not necessarily represent those of PT Astra International Tbk and should not be construed as the views, offers or acceptances of PT Astra International Tbk.
        • Ario B Prut

            Message 5 of 25 , Aug 1, 2005
              Soal parts,

              gue pernah tekan part shop langganan Idmocers yang di Atrium
              Senen.... "Ente musti fair" kalau jualan barang

              kalau itu barang generic (Japan) ya bilang saja itu generic
              kalau itu barang itu abal-abal murah ya bilang donk
              jangan ngomong generic dibilang ori .......... dst.
              soale preference masing-masing costumer beda-beda

              nah yang repot adalah membedakan barang copotan yang ex. Singapore dan
              Japan
              barang ex Singapore umumnya parts bekas
              paling asyik adalah parts ex. Japan yang comot dari front cut, bekas
              tapi mantap

              Art
            • Rahman Gunawan
              Message 6 of 25 , Aug 1, 2005
                Setahu saya utk pembelian pasrt original dr principal reseller dikasi diskon
                beragam antara 10-40% tergantung dari kegunaan spare parts, kalo type nya
                berupa fast moving biasanya diskonnya kecil tapi kalo type nya slow moving
                kita bisa dpt diskon rada besar.
                Nah makanya kalo kita beli spare part si penjual suka kasi harga berdasarkan
                price list baru sama mrk di-diskon 10-20%, sayangnya kadang yang dijual ini
                berupa g-box yg notabene modal super murah tapi harga jual melambung tinggi,
                tapi kalo menurut saya it's normal ... ;-)

                Rgds,
                rahman

                  From: Ario B Prut [mailto:kekok.prut@...]

[...]

                  save bandwidth !!!
                  harap hapus message yang tidak perlu

                  YAHOO! GROUPS LINKS

                • djokoagus.pristiwanto@id.panasonic.com
                  Message 8 of 25 , Aug 1, 2005
                    Betul pertanyaan om Djoko, mesti paham dulu deh, biar nggak gampang
                    dikibulin,....ya gak om Rahman,
                    Masalahnya banyak yg ngaku murah dan bagus tapi kenyataanya kebalikanya,....

                    salam
                    ZQ

                    djoko purwanto <abu2monyet@...> on 08/02/2005 12:16:37 AM

                    Please respond to otomotif-l@yahoogroups.com

                    To: otomotif-l@yahoogroups.com
                    cc: (bcc: Djoko A Pristiwanto/MKI)

                  • Maulana, Mohamad Reza
                    Message 9 of 25 , Aug 1, 2005
                      Message
                      Kecuali part keluaran ZQ Speed ya, Oom....

                      Murah dan bertenaga... huehehhee...

                      -Reza-

                      To:   otomotif-l@yahoogroups.com
> [...]

                      >  save bandwidth !!!
                      > harap hapus message yang tidak perlu

                      >     - Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of

                    • Saftari - Kemangnet.com
                      Message 10 of 25 , Aug 1, 2005
                        Lho.. bukannya denger2 mahal? hehehe.

                        Oom ZQ, buatin OCC buat bmwku dooong....
                        damage cost nya berapa tuh?...
                        Selangnya guede euy... diameter 2cm kayaknya tuh...

                        saftari.

                      • Valentinik Rossifumi
                        Message 11 of 25 , Aug 1, 2005
                          Gw setuju bgt neh sama Boss Art......

                          betul sekali kalo sang GM (Toko,red) mesti bilang kalo ini CKW asli ato bukan...... dgn kata lain harus jujur k konsumen.........
                          Toko yg gak mo jujur sebaiknya jangan di jadikan rekomen dong!!!!!!!!

                          malu dong!!!!!!

                            Message 13 of 25 , Aug 1, 2005
                              Om Saft, bisa aja seh buat BMW, tapi selangnya khan guede itu, mesti pake
                              reducer , biasa pake seh selang diameter 10 mm, dan yg lebih gede bisa 12mm,
                              tapi keliatanya tetep pake reducer, kalau ada foto mesinnya boleh deh kirim
                              dulu, biar bisa kira-kira,.....soal harga lebih baik balik modal aja daripada
                              bikin sesama temen jadi pingsan heheheeeee.....

                              salam
                              ZQ

                              "Saftari - Kemangnet.com" <saftari@...> on 08/02/2005 12:48:16 AM

                              Please respond to otomotif-l@yahoogroups.com

                              To: otomotif-l@yahoogroups.com

                            • Rahman Gunawan
                              Message 14 of 25 , Aug 2, 2005
                                Normal dalam artian yang namanya retailer pasti pengen untung besar, makanya
                                musti paham dengan keadaan ini, jujur-jujuran seorang retailer ga akan
                                belanja semua barang dari tempat yang resmi makanya bisnis barang g-box
                                rame terus ;-)

                                Rgds,
                                rahman

                                Message 15 of 25 , Aug 2, 2005
                                  --- In otomotif-l@yahoogroups.com, "Rahman Gunawan" <rahmanrr@c...>
                                  wrote:
> [...]
                                  makanya musti paham dengan keadaan ini, jujur-jujuran seorang retailer
                                  ga akan belanja semua barang dari tempat yang resmi makanya bisnis

                                  dengan kata lain mereka ambil barang generic dari importir .. : )

                                  ini contoh barang generic yang laku keras :

                                  - Fuel Pump Denso
                                  - Wiper Blade Denso
                                  - Filter bensin Paraut

                                  - Servo Mitsubishi Electric
                                  - IC regulator Mitsubishi Electric
                                  - Solenoid starter Mitsubishi Electric

                                  - Coil buatan Diamond Electric

                                  - Shock Boge
                                  - Daikin Clutch
                                  - Bearing SKF, Koyo, NTN & FAG

                                  dll.

                                  - kalau produk Eropa atau German banyak generic buatan Bosch yang
                                  diimport oleh importir parts

                                  Art
                                • Rahman Gunawan
                                  Message 16 of 25 , Aug 2, 2005
                                    Satu lagi kalo di istilah kurir ada istilah "borongan", biasanya kontainer
                                    masuk ditanggung rame-rame begitu juga urusan pajak dll.. dll.. yg biasanya
                                    memang rada-rada kolusi, abis diterima disini baru dibagi-bagi.... nah dgn
                                    cara ini dapat brg dgn cost murah.

                                    Rgds,
                                    rahman

                                    Message 17 of 25 , Aug 3, 2005
                                      kalo itu sih kagak.. coz mereka itungannya penjual (retail), jadi dari pihak TAM juga memberikan harga khusus dengan diskon.. Nah terserah kepada penjualnya mo jual brapa.....
                                      Misalnya gini.. TAM memberikan diskon kepada penjual, trus penjual memberikan diskon harga dari harga buku adalah 25% kepada pembeli (end user), maka spread 5% tersebut adalah buat penjual, meskipun masih ada insentif lagi dari TAM (ini kira2x kalo mengenai insentif).

                                      Message 18 of 25 , Aug 5, 2005
                                        Maaf saya angkat lagi topik ini , biar lebih sreg gitu.

                                        Jadi barang G-box isinya barang generic tapi dalam kemasan Merk resmi.
                                        Kalau soal kualitas barang G-box ini dibandingkan dengan Merk resmi bagaimana?
                                        Jadi inti pertanyaan saya , kalau dari sisi konsumen sebenernya barang G-box itu worthed ngga sih???

                                        salam
                                        djoko

                                        From: djoko purwanto [mailto:abu2monyet@...]

                                        maaf kang rahman ,
[...]

                                        Ask the expert Regional magazines Pensacola regional airport
                                        United regional health care system Arizona regional multiple listing service Mid florida regional mls

                                        YAHOO! GROUPS LINKS

                                      • Tony VW Service
                                        Message 19 of 25 , Aug 5, 2005
                                          Om,..barang G - box ini, yg genuine boxnya doang,.....
                                          Isinya parts nomer 2 - 4 mungkin atau malah imitasi,......
                                          Secara kualitas jelas dibawah parts asli,......and toko jualnya harga asli,.......
                                          KAlo dari segi konsumen jelas rugi dooong,.......harga asli, isi aspal,.....

                                          Regards

                                          Tony VW Service