Tanya Rizor

  • andrie prasetyo
    Message 1 of 5 , Jun 1, 2005
      Dear Teman2,

      Ada yg pernah dengar alat yg bernama Rizor Maximizer nggak?.
      Teman saya kerja di coal terminal dan ditawari alat tsb untuk menghemat solar di gensetnya.
      Tapi koq saya agak ragu2 mengenai kebenaran akan kinerja alat tsb.

      Menurut kataloqnya sih cara kerjanya dengan mengurangi tekanan pada pada fuel pump..
      nggak jelas juga, karena saya agak butek masalah mesin2 diesel.
      Tolong dong bagi-bagi pengalamannya mengenai hal ini.
      Terima kasih banyak..

      Wassalam,

      Andrie

      Discover Yahoo!
      Find restaurants, movies, travel & more fun for the weekend. Check it out!
    • Maulana, Mohamad Reza
      Message 2 of 5 , Jun 1, 2005
        Message
        Silahkan gabung ama milis panther-mania@yahoogroups.com untuk tahu lebih banyak tentang Rizor...

        -Reza-
[...]

        save bandwidth !!!
        harap hapus message yang tidak perlu

      • aandysh
        Message 3 of 5 , Jun 1, 2005
          Di Panther & Kijang Diesel saya sih terasa fuel consumption
          improvement nya.

          Basically prinsip kerja mesin diesel 4 stroke, baik yg kecil hingga
          yg berukuran raksasa (power plant) itu hampir sama.

          salam

          A.S.

          --- In otomotif-l@yahoogroups.com, andrie prasetyo

        • andrie prasetyo
          Message 4 of 5 , Jun 1, 2005
            Dear Bung AS,

            terima kasih untuk emailnya.
            yang menjadi concern saya adalah bahwa Rizor ini akan dipasang di genset.
            saya ngeri setelah dipasang akan ada trouble pada genset..
            lha, kasihan nanti teman saya bisa dipecat..
            Bisa kasih sedikit info nggak ttg cara kerjanya Rizor ini ?

            tks.

            Message 5 of 5 , Jun 1, 2005
              Kembali lagi bahwa mesin diesel baik yang berukuran kecil hingga
              raksasa mempunyai mekanisme kerja yang mirip2.

              Sebagai informasi :

              Di Panther LS 25 AT saya sejak pertama kali install Rizor sudah jalan
              hampir 4 tahun, 70.000 KM dan tidak ada masalah sama sekali, kecuali
              penggantian selang2 bahan bakar belum lama ini karena saya juga
              menggunakan RFP, dimana ada modifikasi pada skema aliran bahan bakar.

              Utk kinerja mesin semua baik, enggak ada masalah sama sekali, hanya
              saja penggantian filter solar menjadi lebih cepat karena kecepatan
              perputaran aliran bahan bakar dari tangki - filter solar - pompa
              injeksi - return - tangki menjadi jauh lebih cepat, sehingga kondisi
              kebersihan filter solar menjadi sangat penting.

              Utk result, jujur bicara, makin lama makin enak, konsumsi BBM juga
              setelah 4 tahun pemasangan tetap lebih hemat dibanding Panther LS 25 AT
              dlm kondisi standard, padahal mobil saya sudah menggunakan ban 215/60 R
              16, kabin full peredam + audio, juga footstep.