Re: [otomotif-l] alat semprot hi-pressure

  • Mochtar
    Message 1 of 28 , Jan 5, 2005
      Makasih kang Rahman infonya.
      Kalo alat2 gini selain di KawanLama di mana lagi ya nyarinya (yg harganya
      lbh murah)?

      Message 2 of 28 , Jan 5, 2005
        Maaf ikut nimbrung nih, kebetulan saya juga lagi nyari
        alat semprot hi-pressure kalau boleh tahu dimana aja
        yang mungkin harga relatif tidak terlalu mahal,kemarin
        sih saya ada lihat di Ace Hardware,mungkin ada
        alternatif tempat lainnya kalau bisa minta alamat
        ataupun nomor teleponnya

        Terima Kasih

        The all-new My Yahoo! - Get yours free!
        http://my.yahoo.com
      • Sony, Lades Valery
        Message 3 of 28 , Jan 5, 2005
          Kang, saya pakai HP pump merk BLUE TIME buatan Italy. Pressurenya bisa
          sampai 120bar dengan konsumsi daya < 1300W. Harganya dulu 4J di PT. TIKON,
          garansi 18bulan. Worth to buy lah kalau menurut saya.

          Message 4 of 28 , Jan 5, 2005
            Trims kang Yoga masukannya.
            Besok survei ke sana....

            MME
            Kalo mo bagus tapi mahal, jalan2x sore ke Ace Hardware. Kalo mo murah meriah, bisa nyari di Kenari.
            Harga bervariasi, dari 800rb - 2jt tergantung merk, tekanan, dan buatan mana.

            best regards,

            Ade Yogaswara D, S.T.
            PT. Citas OTIS Elevator
            Jl. Sultan Hasanudin No.56
            Kebayoran Baru
            Jakarta 12160
            Telp : (021) 726 0635, 7207425

            Message 5 of 28 , Jan 5, 2005
              Makasih mas Sony masukannya, btw di pt.tikon jual merk lain yg di bawah
              blue-time gak ya?

              MME
              > Kang, saya pakai HP pump merk BLUE TIME buatan Italy. Pressurenya bisa
              > sampai 120bar dengan konsumsi daya < 1300W. Harganya dulu 4J di PT. TIKON,
              > garansi 18bulan. Worth to buy lah kalau menurut saya.

            • willy_htp
              Message 6 of 28 , Jan 5, 2005
                coba ini :

                http://www.pressurewasherservices.co.uk/cleanmatic.htm

                kalo minat hubungi PT Tikon , tlp 021-6521868

                Minta demo aja dulu di rumah, bisa di cicil 1 tahun kalo ga salah.

                salam,
                willy
                (bukan sales tikon, hanya pemakai)

                > Kang, saya pakai HP pump merk BLUE TIME buatan Italy. Pressurenya bisa
                > sampai 120bar dengan konsumsi daya < 1300W. Harganya dulu 4J di PT. TIKON,
                > garansi 18bulan. Worth to buy lah kalau menurut saya.
              • Aquafeed (F & A, Aquaculture-Jkt)

                  Message 8 of 28 , Jan 5, 2005
                    alat semprot ini yg saya maksud yg portable bentuknya, nga spt kompresor yg
                    gede2, kira2 rekan2 ada masukan nga?

                    --- Mochtar <tekait08@...> wrote:

                    > Makasih kang Rahman infonya.
                    > Kalo alat2 gini selain di KawanLama di mana lagi ya
                    > nyarinya (yg harganya
                    > lbh murah)?

                  • Icung D. at Head Office.
                    Message 9 of 28 , Jan 5, 2005
                      Menurut pengalaman saya setelah membeli di kawan lama yang tipe handy merk abab atau abaa yha ? yg tinggal ditenteng meskipun berat dan dapat asesoris lengkap untuk cat, cuci nambah angin ban(plus meter) dan untuk niup.
                      Ambil yang handy yang ada tabung reservoirnya.
                      biar kerja motornya tidak terlalu dipaksa.
                      semoga membantu.
                      Kalau mau yg awet dan kuat ambil merk Robin jgn keluaran yg dijual di kawan lama karena untuk menggunakan asesori lain menjadi sulit karena socket2 yg khas italy jadi susah untuk menggunakan asesori lain.
                      Salam,

                      Mc. Cungi

                      PT. Sanatel
                      Sudirman Square Office Tower, Tower B, Lt. 32
                      Jl. Jend. Sudirman Kav. 45-46
                      Jakarta 12930
                      Tel. : 021-5770988 Fax. : 021-5771008
                      http://www.sanatel.com

                      Message 10 of 28 , Jan 6, 2005
                        Di carrefour ambasador dan ratu plaza ada tuh
                        Harganya 725 rb
                      • A.A Gym
                        Message 11 of 28 , Jan 6, 2005
                          Bos... kalau udah survei tolong bagi-bagi infonya ke
                          jangan lupa....

                          Terima kasih

                          http://promotions.yahoo.com/new_mail
                        • rahman
                          Message 12 of 28 , Jan 6, 2005
                            kalau mau yg murah mending cari carinya di lindeteves glodok, biasanya sih
                            disana bisa didapat harga paling murah.

                            rgds,
                            rahman

                            > Kalo alat2 gini selain di KawanLama di mana lagi ya nyarinya (yg harganya
                            > lbh murah)?
                            -del-
                          • Mochtar
                            Message 13 of 28 , Jan 7, 2005
                              Oke Aa'...
                              Lagi gak ngasih pengajian nih? :-)

                              > Bos... kalau udah survei tolong bagi-bagi infonya ke
                              > jangan lupa....
                              >
                              > Terima kasih

                            • Mochtar

                                Message 15 of 28 , Jan 7, 2005
                                  Jl. Kramat Raya. Kalau dari UI Salemba, terus aja menuju arah Senen, namun dari UI tuh kira-kira cuma 300m aja koq.. Itu bukan toko mas, tapi pasar. Pasar alat-alat listrik, mulai kabel NYM, selang kabel, valve, pompa, generator, ampe yah alat semprot itu.. Sediakan waktu seharian aja, karena ada 2, yaitu Pasar Kenari Baru dan Plaza Kenari Mas. Keduanya seberang-seberangan.

                                  best regards,

                                  Ade Yogaswara D, S.T.
                                  PT. Citas OTIS Elevator
                                  Jl. Sultan Hasanudin No.56
                                  Kebayoran Baru
                                  Jakarta 12160
                                  Telp : (021) 726 0635, 7207425

                                  Message 16 of 28 , Jan 7, 2005
                                    Pengalaman nyari pompa air, diantara 2 tempat tsb sy kok lebih prefer ke plazanya. Tempatnya nyaman&adem, buka harganya juga lebih murah.....

                                    MME

                                    Message 17 of 28 , Jan 7, 2005
                                      tapi pasar tuh kalo dah ngerti harga, jatuhnya sangat murah... Mending di plaza liat2x dulu sambil ngadem, trus nyebrang liat2x di pasar... Pasar yang dimaksud sebenarnya juga semacam plaza, namun gak pake AC.

                                      best regards,

                                      Ade Yogaswara D, S.T.
                                      PT. Citas OTIS Elevator
                                      Jl. Sultan Hasanudin No.56
                                      Kebayoran Baru
                                      Jakarta 12160
                                      Telp : (021) 726 0635, 7207425
                                      fax : (021) 724 7960
                                      www.otis.com

                                        Message 19 of 28 , Jan 10, 2005
                                          kalau bisa ambil merk lakoni (salah satu dari divisi pembuat mesin bor tangan terkenal), cari yg mesinnya ringan dan ada tabung reservoirnya, minta selangnya yang panjang minimal 5 meter lah. kalau bisa pakai selang yg bukan dari plastik minta yg dari bahan tebal biar berat tapi awet.
                                          karena kalau yg plastic kalau hawa pompanya sudah panas bisa melenting dan pecah.
                                          kalau mesin yg tanpa tabung reservoir ambil merk "robin" bisa untuk menyemprot dan mem"vakum".
                                          Salam,

                                          Message 20 of 28 , Jan 10, 2005
                                            Makasih oom Icung atas sarannya yg sangat berharga.
                                            Kmaren dah survey di kenari mas (yg plasanya). Ada beberapa merk utk kompresor dg tabung yg kecil (kl 10 lt).
                                            + krisbow 600k ada tulisan oil free kalo gak salah
                                            + nlg 600k juga, garansi 6 bl
                                            + lakoni kalo gak salah inget 450k.
                                            Kalo dr segi tampilan luar kayaknya nlg yg paling meyakinkan. Rata2 memiliki daya dorong maksimal 8 bar.
                                            Trus utk nosel-gun nya yg ada hanya di tokonya si krisbow, ditawarkan 1 set terdiri dari
                                            + nosel udara (utk semprot2 angin)
                                            + nosel udara + air (utk nyuci)
                                            + nosel utk ban yg ada meteran tekanannya
                                            + 1 set niple yg bisa utk macem2 spt mompa ban sepeda, dll.
                                            + hose atau selang untir2 warna oranye spanjang 5 mtr.
                                            Harganya 180k, kualitas barang biasa2 aja cenderung agak kasar trus kemampuan max menerima tekanan berkisar 3-3.5 bar.
                                            Kalo yg pingin alat khusus utk nyuci aja tanpa semprot udara hrgnya 500k.
                                            Ada toko yg bilang kalo kompresor dipake nyuci mobil semprotannya kurang kenceng, trus disaranin beli sendiri2 aja sesuai penggunaanya (bisa2 nya pdg....). Kalo aku liat alat semprot portable yg khusus utk cuci mobil semprotannya emang kenceng banget, malah cenderung terlalu kuat menurut saya. Jadi ga papalah kalo ambil kompresor angin plus 1 set nosel gun.
                                            Demikian sekilas inpoh.....

                                            Message 21 of 28 , Jan 11, 2005
                                              pak mochtar,
                                              numpang nanya, emangnya yg peruntukannya buat cuci mobil bisa sekalian dipakai spt fungsi kompresor angin? Saya jg ada tanya2, katanya kalau unt angin gak bakalan kuat dorongannya, jadi buat pompa ban & semprot2 bersihin filter udara, dll gak bakalan efektif. Bener gak?

                                              thx
                                              e1

                                              Message 22 of 28 , Jan 11, 2005
                                                Jd kl utk cuci mobil yg bagus apa ya om??
                                                thx
                                                Rgds,
                                                Mario

                                                Message 23 of 28 , Jan 11, 2005
                                                  Yg utk nyuci gak bisa utk angin pak....
                                                  Mending beli kompresor angin trus dikasih nosle gun, walaupun semprotan airnya gak sekuat yg khusus utk nyuci.
                                                  Saya sendiri blm beli, masih tahap survey :-)

                                                  Message 24 of 28 , Jan 12, 2005
                                                    Kalo keperluannya hanya cuci mobil tanpa semprot2 angin ya beli yg khusus utk cuci aja oom, harga 500k-an.